,

3 Rekomendasi Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar Beserta Rinciannya

by -10 views
Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar
Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Bisnis rumahan dianggap kurang menguntungkan akibatnya banyak orang ragu untuk memulai bisnis ini. Akan tetapi sebenarnya usaha rumahan modal kecil untung besar bisa Anda dapatkan jika mampu memanfaatkan peluang.

Nah Pada kesempatan ini kita akan membahas beberapa rekomendasi usaha yang bisa Anda kerjakan dari rumah. Penasaran apa saja peluang usaha tersebut? Silahkan simak pembahasan ini hingga selesai.

Jasa Laundry Kiloan

Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar
Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Apakah dirumah Anda terdapat mesin cuci? Jika iya maka manfaatkanlah itu untuk peluang bisnis yang menjanjikan. Di zaman yang modern ini banyak orang lebih menyukai hal-hal yang praktis, karena itu mereka lebih memilih jasa laundry untuk mencuci pakaian.

Dengan pemilihan tempat yang cocok dan strategis maka peluang bisnis laundry pun bisa berkembang sangat pesat. Nah berikut ini rincian modalnya ketika Anda berniat membuka jasa laundry:

A. Modal yang Dibutuhkan:

  • Mesin cuci seharga Rp 2.500.000
  • Setrika pakaian sekitar Rp 500.000
  • Timbangan pakaian sekitar 150.000
  • Detergen dan perlengkapan lainnya sekitar Rp 400.000

Dari perhitungan modal tersebut berarti biaya yang dibutuhkan hanyalah sekitar Rp 3.550.000. Modal tersebut tentunya terbilang kecil dibanding dengan bisnis-bisnis lainnya seperti bisnis kuliner, membuka toko kelontong atau lain sebagainya.

B. Omset yang Didapatkan

Jika Anda mematok harga jasa laundry per kilonya Rp 6.000 hingga Rp 7.000 dengan asumsi pesanan sebesar 30 kg perhari, maka dalam sebulan Anda bisa mendapatkan omzet sekitar Rp 6.000.000.

Omzet tersebut tentunya perlu menutupi biaya listrik, pembelian deterjen atau biaya-biaya yang tidak terduga lainnya. Akan tetapi Anda bisa mendapatkan keuntungan dan balik modal dengan waktu yang sangat singkat.

Budidaya Ikan Kias

Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar
Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Jika di rumah Anda terdapat banyak ruangan yang tidak terpakai, ada baiknya Anda manfaatkan ruangan tersebut untuk membudidayakan ikan hias. Peluang bisnis ikan hias terbilang cukup menjanjikan. Kita ambil contoh saja ikan hias louhan harganya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Jika Anda menjalankan usaha bisnis ikan hias ini secara serius, tidak menutup kemungkinan Anda akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Anda dapat membaca kisah Nicholas Kurniawan yang sukses membudidayakan ikan hias serta mendapatkan pundi-pundi rupiah yang tidak sedikit.

A. Tips Sukses Membudidayakan Ikan Hias

  • Menguasai pasar ikan hias terkait promosi dan penjualan nya
  • Mencari ikan hias yang memiliki nilai jual tinggi
  • Bergabung dengan komunitas pecinta ikan hias
  • Harus memahami teknik yang benar dalam budidaya ikan hias agar tidak merugi
  • Melakukan promosi dan pemasaran secara tepat dan benar

B. Jenis Ikan Hias yang Bisa Dibudidayakan

  • Ikan louhan
  • Ikan gupy
  • Ikan dicus
  • Ikan mas koki
  • Ikan arwana
  • Ikan cupang, dan lain sebagainya

Peluang Usaha Tempat Pencucian Motor

Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar
Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Di zaman yang terus berkembang ini pengguna motor terus meningkat baik di kota maupun di pedesaan. Karena itulah peluang bisnis cucian motor menjanjikan keuntungan yang besar. Jika dapat memanfaatkan peluang ini maka Anda bisa mendapatkan prospek keuntungan yang tidak main-main.

Pada umumnya prospek tempat usaha cucian motor ini akan mendapatkan keuntungan besar saat musim hujan. Akan tetapi tidak jarang di hari-hari biasa Anda masih bisa mendapatkan pelanggan yang mencuci motor.

A. Modal yang Diperlukan

Ketika ingin membuka usaha cucian motor, modal yang diperlukan adalah sekitar 7 hingga 8 juta. Berikut rinciannya:

  • Mesin kompresor sekitar Rp 4.000.000, akan tetapi Anda dapat membeli mesin second yang masih berfungsi dengan baik
  • Biaya tambahan lainnya sekitar Rp 4.000.000

B. Omset Pendapatan

Biaya cuci motor sebenarnya tergantung di wilayah tempat Anda membuka usaha tersebut. Akan tetapi pada umumnya Anda dapat mematok harga cuci motor sekitar Rp 10.000. Jika setiap hari Anda mendapatkan pelanggan dengan asumsi 6 hingga 7 orang maka keuntungan yang didapatkan bisa mencapai Rp 3.000.000.

Dengan melihat omset pendapatan tersebut tentunya bisnis ini cukup menjanjikan. Akan tetapi jika Anda ingin mendapatkan keuntungan bersih maka turun langsung lah sebagai karyawan di dalam bisnis tersebut. Karena Jika Anda membayar tenaga kerja itu akan memberatkan omset pendapatan Anda setiap bulannya.

Penutup

Demikianlah tentang pembahasan usaha rumahan modal kecil untung besar yang bisa Anda coba. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan menambah ide bisnis Anda untuk membuka peluang usaha sendiri. Hal yang sangat penting adalah untuk selalu berdoa dan bekerja keras agar dimudahkan dalam membangun bisnis dan mendapatkan keuntungan besar.