, , , , ,

4 Waralaba Kopi Kekinian yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan

by -11 views
waralaba kopi
Foto: Pexels

Bisnis franchise atau waralaba lagi banyak digandrungi oleh para pelaku usaha. Tak terkecuali bagi para pengusaha muda ataupun pemula. Sebab, waralaba bisa dibilang sebagai salah satu model bisnis yang minim risiko serta menjanjikan keuntungan yang cukup menggiurkan.

Dengan waralaba kamu bisa membuka bisnis dan berjualan dengan menggunakan merek dagang yang sudah besar. Sehingga, tingkat kepercayaan konsumen terhadap produk yang kamu tawarkan pun lebih tinggi dibandingkan kamu memulai bisnis dengan brand sendiri.

Selain itu, waralaba juga lebih memudahkanmu dalam menjalankan operasional bisnis. Karena kamu tidak perlu melakukan promosi maupun menciptakan sendiri manajemen bisnis yang sesuai. Sebab, semua hal tersebut akan mengikuti kebijakan dari pihak penyedia waralaba pusat.

Nah, buat kamu yang saat ini tertarik untuk memulai bisnis waralaba. Ada banyak jenis franchise atau waralaba yang bisa kamu jadikan pilihan. Salah satunya adalah waralaba minuman kekinian seperti kopi yang gerainya banyak ditemui di mall-mall besar.

Pada artikel berikut, InfoBiznis akan memberikan pilihan franchise kopi kekinian yang bisa kamu jadikan opsi dalam berbisnis. Lengkap dengan modal serta fasilitas yang akan kamu dapatkan. Penasaran, kan? Simak artikel berikut ini lebih lengkap, ya!

4 Waralaba Kopi Kekinian yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan

Waralaba Kopi
Foto: Pexels

1. Kopi Kulo

Opsi pertama yang bisa kamu jadikan pilihan adalah waralaba Kopi Kulo. Gerai kopi kekinian yang satu ini menjadi salah satu yang terbesar dan banyak diminati masyarakat. Sehingga jika kamu memulai usaha lewat bermitra dengan Kopi Kulo, kamu akan dengan mudah mendapatkan banyak perhatian. Sekaligus lebih mudah menghasilkan keuntungan.

Ragam menu unik yang ditawarkan menjadi daya tarik tersendiri bagi kedai Kopi Kulo. Salah satu yang jadi andalan adalah menu Avocatto miliknya yang terbuat dari espresso, jus alpukat dan es krim.

Sejak dijalankan pada tahun 2017, kedai Kopi Kulo sendiri sudah memiliki lebih dari 300 cabang franchise yang tersebar di Indonesia. Untuk bergabung menjadi mitra waralaba dari Kopi Kulo, kamu perlu mengeluarkan modal dana sebesar Rp 125 jutaan. Dengan modal tersebut, kamu akan mendapatkan booth dan ragam peralatan lengkap untuk operasional bisnismu.

2. Kopi Janji Jiwa

Selanjutnya ada gerai Kopi Janji Jiwa yang juga memikat banyak perhatian para penikmat kopi. Waralaba kopi ini menjadi salah satu yang terbesar dengan total outlet sudah mencapai 500 lebih di seluruh penjuru Indonesia. Pilihan menu yang ditawarkan pun cukup beragam dengan kisaran harga mulai dari Rp 15 ribu hingga 30 ribuan.

Untuk bergabung menjadi mitra waralaba Kopi Janji Jiwa, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp 115 jutaan. Dengan kelengkapan meliputi booth dan segala jenis peralatan yang dibutuhkan dalam operasionalnya.

3. Kopi Cetroo

Tak kalah populer dengan dua brand kopi kekinian yang sebelumnya. Kopi Cetroo juga bisa dijadikan pilihan untuk pengusaha pemula yang ingin melangkahkan kakinya ke dalam dunia bisnis waralaba.

Kopi Cetroo banyak digemari oleh anak muda karena menunya yang rata-rata didominasi oleh campuran kopi dan susu yang manis. Selain itu, gerai kopi ini juga menyediakan menu lain selain kopi. Seperti di antaranya adalah boba yang juga belakangan diminati generasi milenial.

Untuk bermitra franchise dengan merek dagang Kopi Cetroo atau Cetroo Coffee, kamu perlu mengeluarkan dana sekitar Rp 50 jutaan. Jauh  lebih terjangkau jika dibandingkan dua merek kopi besar di atas.

4. Haus!

Haus! menjadi salah satu pendatang baru dalam dunia waralaba kopi kekinian. Namun, siapa sangka kesuksesannya menjulang begitu tinggi hingga membuatnya telah memiliki banyak outlet di berbagai daerah yang ada di Indonesia. Ragam menu yang ditawarkan oleh franchise minuman kopi kekinian ini pun cukup banyak. Dengan harga mulai dari Rp 5 ribuan.

Tak hanya kopi, Haus! juga menyediakan menu minuman lain seperti thai tea, cheese tea dan semacamnya. Untuk bergabung menjadi mitra waralabanya kamu perlu menyiapkan modal sekitar Rp 120 jutaan.

Nah, itulah tadi beberapa franchise kopi yang bisa kamu jadikan pilihan. Tentukan mana yang sesuai dengan preferensimu dan siapkan modal yang dibutuhkan. Biasanya, selain jumlah modal yang telah disebutkan di atas, kamu juga harus menyiapkan lokasi atau tempat untuk pembukaan bisnisnya.

Sebaiknya pilih lokasi yang strategis dan dilewati oleh banyak orang. Agar peluang bisnismu dikenal dan laku pun jauh lebih besar. Sekian artikel dari kami kali ini. Semoga bermanfaat dan selamat berbisnis!