5 Bisnis Online Tanpa Modal Untung Besar

by -4 views
5 Bisnis Online Tanpa Modal Untung Besar

Di masa pandemi covid 19 seperti sekarang, ini menjadi momen yang tepat untuk memulai bisnis online tanpa modal. Karena bisnis konvensional yang mengandalkan pemasaran secara offline benar-benar telah terdampak cukup besar.

Sejak sekarang kita sudah bisa memikirkan bisnis apa yang memang tepat dan bisa menjadi solusi di tengah pandemi. Tentu saja pilihannya adalah bisnis online.

Rekomendasi Bisnis Online Tanpa Modal

5 Bisnis Online Tanpa Modal Untung Besar

Nah di artikel ini, kamu dapat menemukan beragam rekomendasi bisnis online tanpa modal yang dapat dilakukan oleh siapa pun.

1. Membuka kursus online

Pemerintah sekarang ini telah menganjurkan untuk belajar secara online, tentu saja karena protokol covid 19.

Jika kita melihat dari sisi yang lain, ternyata ini bisa menjadi peluang bisnis online tanpa modal yang menguntungkan.

Untuk memulai usaha ini, kamu harus tahu kelas pembelajaran seperti apa yang ingin dijual. Misalnya kursus yang berkaitan dengan akademik, seperti bahasa atau matematika.

Selain untuk siswa, kamu juga bisa membuka pelatihan bagi masyarakat umum. Misalnya pelatihan memasak, beternak, digital marketing dan lain sebagainya.

Untuk membuka kursus online, kamu tidak perlu menguasai bidang tersebut. Karena kamu bisa membuat video pembelajaran bekerjasama dengan pihak lain.

Kamu hanya perlu menyiapkan akses website dan mengurus semua hal yang berkaitan dengan administrasi saja.

2. Menjadi penulis lepas

Kamu punya laptop? Suka menulis? Nah ini bisa menjadi bisnis online tanpa modal tapi menguntungkan.

Menjadi penulis online ternyata cukup menjanjikan. Pasalnya dalam satu bulan saja kamu bisa memperoleh keuntungan hingga 3 juta rupiah. Yang penting kamu serius dan tekun di dalam menjalani profesi ini.

Jika kamu mencari pekerjaan menulis, di situs freelance dan bergabung dengan agensi penulisan, kamu bisa mendapatkan 5-10 pekerjaan dalam sehari.

Kebanyakan kamu akan memoeroleh pekerjaan menulis artikel, karena itu yang paling banyak dibutuhkan di internet. Jika per artikel harganya 15 ribu saja, maka dalam sehari kamu bisa mendapatkan Rp 150.000.

3. Menjadi Youtuber

Menjadi Youtuber tidak harus menampilkan wajah. Ada banyak akun YouTube yang tidak menampilkan wajah namun memiliki subscriber hingga jutaan.

Tentunya saja pendapatan mereka  cukup besar dan pekerjaan ini bisa kamu mulai tanpa modal yang terlalu besar.

Bermodalkan HP, aplikasi editing video dan koneksi internet, kamu bisa mengikuti jejak sukses para Youtuber.

Beberapa rekomendasi jenis konten yang bisa mendapatkan banyak view adalah seperti resep masakan, tentang sejarah, fun fact, seputar gadget dan handphone, review dan unboxing, comedy, serta masih banyak lagi.

Di awal kamu memang perlu belajar bagaimana cara memproduksi sebuah video. Kamu dapat menemukan berbagai informasi tersebut dan belajar cara editing video dari google atau internet.

4. Menjual Ebook

DI era digital seperti sekarang, ternyata buku juga telah berkembang sedemikian rupa. Salah satu perkembangannya adalah, buku sudah bisa dinikmati dan dibaca secara digital.

Tentu saja ini bisa menjadi peluang bisnis online tanpa modal. Walaupun memang kamu perlu tahu banyak hal terkait dunia penulisan.

Keuntungan dari menjual ebook adalah biaya produksi yang sangat kecil, bahkan hampir tidak ada sama sekali.

Selain itu, ebook juga bisa dibaca dimana saja karena setiap orang dapat mengaksesnya melalui gadget.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan, selain dari konten, ebook juga harus didesain lebih menarik dengan menambahkan animasi di dalamnya.

Jika telah menulis ebook, kamu dapat memasarkan melalui Google Play Store, BukaBuku, Karya Virtual dan lain-lain.

5. Menjadi Dropshipper

Ide bisnis online tanpa modal yang satu ini barangkali pernah kamu dengar. Sudah banyak sekali orang yang merekomendasikannya karena memang terbukti dapat dikerjakan oleh siapapun.

Dengan bermodalkan HP dan koneksi internet, kamu sudah bisa berjualan secara online.

Untuk kamu yang belum mengetahuinya, dropship adalah sistem penjualan dimana kita tidak perlu melakukan stok produk terlebih dahulu. Kamu hanya perlu mejualkan produk orang lain dan akan mendapat ekuntungan dari selisih harga jual.

Di internet ada banyak sekali toko online yang membuka kemitraan dropship, kamu hanya perlu mendaftar atau meminta izin kepada pemilik produk.

Penutup

Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga rekomendasi bisnis online tanpa modal tersebut bisa menginspirasi kita semua.

Selamat mencoba dan baca juga artikel lain terkait 5 Ide Jualan Online yang Laku Setiap Hari