,

5 Contoh Usaha Kecilan-kecilan yang Menguntungkan

by -9 views
Contoh Usaha Kecil-kecilan
Contoh Usaha Kecil-kecilan

Ada banyak contoh usaha kecilan-kecilan menguntungkan yang tentunya dapat menjadi inspirasi bagi anda untuk memulai usaha. Walaupun masih banyak orang yang menganggap remeh bisnis kecil-kecilan ini.

Memulai usaha rumahan sebenarnya tetap memiliki potensi keuntungan yang besar. Salah satu fakta yang ada di lapangan adalah Ibu Kustinah yang merupakan seorang buruh dan sekarang telah berhasil meraup keuntungan 300 juta rupiah per bulan.

Usaha rumahan Ibu Kustinah ini adalah bisnis kuliner yang kini telah memiliki 10 cabang dengan puluhan karyawan.

7 Contoh Usaha Kecil-kecilan

Contoh Usaha Kecil-kecilan
Contoh usaha kecilan-kecilan

Seperti fakta yang telah disebutkan di atas, memulai bisnis kecil-kecilan tetap memiliki prospek keuntungan besar. Nah berikut ini beberapa contoh usaha kecil-kecilan yang bisa anda ikuti;

Contoh Usaha Kecilan-kecilan Menjual Pulsa Elektrik dan Kuota Internet

Di zaman yang terus berkembang ini, kebutuhan akan alat komunikasi begitu sangat penting. Alat komunikasi sekarang telah menjadi komoditas utama yang sulit terpisahkan dengan manusia.

Dengan situasi dan keadaan demikian, membuka usaha rumahan jual pulsa dan kuota internet, menjadi sangat menguntungkan. Terlebih usaha ini dapat Anda mulai dengan modal yang kecil.

Anda dapat mendaftarkan diri sebagai agen kepada distributor pulsa dan kuota internet. Nah distributor pulsa sendiri dapat anda temukan secara online.

Membuka Jasa Tempat Pencucian Motor

Tempat pencucian motor di Indonesia memiliki prospek dan peluang keuntungan yang besar. Pasalnya, penggunaan motor di Indonesia begitu luas baik di perkotaan hingga pedesaan.

Anda sendiri dapat melihat peluang tempat pencucian motor ini di mana hampir tak pernah terlihat sepi. Apalagi di masa musim penghujan, banyak orang mencari tempat ini untuk mencuci motor mereka.

Membuka Jasa Foto dan Pembuatan Video

Jika anda memiliki keahlian di bidang fotografi ataupun videografi, tidak ada salahnya untuk membuka peluang usaha jasa foto dan pembuatan video. Di zaman sekarang kebutuhan tersebut meningkat drastis dengan munculnya YouTube sebagai aplikasi streaming paling populer di dunia.

Jasa ini begitu sangat dicari baik secara perorangan ataupun perusahaan. Begitupun dengan pelaku bisnis di internet, mereka telah menyadari bahwa kebutuhan fotografi dan videografi begitu penting untuk menunjang bisnis mereka.

Contoh Usaha Kecilan-kecilan Membuka Warung Kopi

Jika rumah Anda memiliki teras atau tempat yang luas, tidak ada salahnya untuk membuka warung kopi di depan rumah. Pasalnya, hampir seluruh seluruh warga Indonesia sangat gemar minum kopi.

Anda dapat melihat fakta di lapangan, dimana warung kopi seperti café-cafe tumbuh begitu subur dan digemari banyak orang.

Dengan bermodalkan teras rumah, mesin kopi, dan bahan-bahan murah lain, Anda sudah dapat membuka usaha ini sendiri. Akan tetapi perlu diingat bahwa anda juga perlu belajar serta latihan untuk meracik kopi yang baik.

Budidaya Ikan Hias

Membudidayakan ikan hias juga memiliki prospek keuntungan yang tinggi. Harga ikan hias terkadang begitu mahal dan dicari banyak orang.

Salah satu contoh ikan hias yang banyak dicari ialah ikan lohan. Nah jika anda tertarik dan memang menyukai ikan hias, anda dapat mencoba membuka peluang usaha ini.

Membuka Jasa Service Barang-barang Elektronik

Barang-barang elektronik di zaman sekarang begitu sangat dibutuhkan. Begitupun dengan jasa service barang elektronik yang dapat menjadi solusi untuk memperbaiki produk elektronik yang telah rusak.

Akan tetapi untuk memulai usaha ini terlebih dahulu Anda harus menguasai ilmu di bidang elektro. Anda dapat mengikuti kursus atau berkuliah di jurusan ini secara langsung.

Pengisian Ulang Air Minum

Di daereah perkotaan orang-orang sangat susah untuk mendapatkan air minum yang bersih, karena itu kebutuhan jasa pengisian air bersih sangat dicari dan memiliki prospek keuntungan yang besar.

Untuk dapat menjual produk galon isi ulang, anda bisa mengajak para pembeli untuk berlangganan serta menitipkan produk di warung sembako yang di sekitar rumah.

Kesimpulan

Bisnis apapun sebenarnya dapat dimulai dengan modal kecil namun teteap memiliki prospek keuntungan yang besar. Di atas kita telah membahas terkait beberapa contoh usaha kecil-kecilan menguntungkan yang semoga bisa menjadi inspirasi bisnis anda.

Selain artikel ini baca juga membaca artikel dan pembahasan lain terkait 5 Strategi Mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah