, ,

5 Ide Bisnis Menguntungkan dengan Modal Laptop Saja

by -4 views
ide bisnis menguntungkan
ide bisnis menguntungkan

Di zaman sekarang banyak orang yang ingin mencari ide bisnis menguntungkan. Apalagi dengan adanya perkembangan internet. Rasa-rasanya mudah sekali menjadi pengusaha dengan bermodalkan internet saja.

Nah, kamu mungkin bingung kira-kira barang yang laku dijual online. Pastinya kamu ingin menjadi wirausahawan muda yang meraup keuntungan lebih bukan? Berikut daftar usaha kecil yang menjanjikan dengan modal laptop dan internet saja.

"<yoastmark

1.Menawarkan jasa secara online

Ini menjadi salah satu ide bisnis yang menguntungkan bagi kamu yang memang memiliki kemampuan atau hobi tertentu. Beberapa contoh jasa yang dibutuhkan antara lain menjadi penulis, penerjemah, design grafis, pajak , IT dan lain-lain. Bahkan, banyak sekali situs yang memberikan informasi tersebut.

Tak hanya menawarkan jasa di Indonesia saja, dengan teknologi internet kamu bisa terhubung dengan klien di seluruh dunia. Ini menjadi salah satu ide bisnis menjanjikan karena percaya atau tidak banyak sekali orang yang mencari jasa tersebut melalui internet.

"<yoastmark

2.Dropshipper

Kamu yang sering belanja online mungkin tidak asing dengan hal ini. Ide bisnis menguntungkan ini merupakan usaha di mana kamu bisa menjual barang namun barangnya dikirimkan oleh suplier. Sebagai dropshipper, kamu bisa memperoleh untung dari selisih harga yang diberikan dari suplier.

Bisnis terkesan memiliki untung yang sedikit. Namun, jika kamu tekuni lebih dalam lagi bisnis ini bisa menjadi usaha kecil yang menjanjikan. Apalagi sekarnag banyak e-commerce dan sosial media yang bisa membantu promosi barnag kamu jual.

Kamu juga tak perlu bingung dengan stok barang, biaya sewa gudang atau modal untuk membeli barangnya. Kamu sendiri hanya tinggal duduk dan melakukan promosi ke berbagai channel. Mudah bukan?

Sekarang jika kamu mau mulai bisnis dropshipper, cobalah untuk mencari barang yang akan dijual. Usahakan barang tersebut memang kamu kuasai karena pastinya kamu akan melakukan promosi. Setelah itu langsung buat akun media sosial dan e-commerce.

"<yoastmark

3.Admin media sosial

Siapa bilang main media sosial atau sering disebut sosmed tidak bisa menguntungkan? Jika kamu tertarik mengulik media sosial ada baiknya kamu mencoba untuk jadi admin media sosial. Banyak sekali akun khususnya akun jualan membutuhkan orang yang bisa mengelolanya.

Tugas admin media sosial yang biasanya dilakukan antara lain membuat konten serta berinteraksi dengan followers. Biasanya kamu juga bertugas mencatat pesanan yang masuk dari media sosial. Wah, kamu yang senang bermain sosmed bisa mencicipi ide bisnis menguntungkan satu ini.

"<yoastmark

4.Membuat design merchandise

Ide bisnis menguntungkan ini cocok bagi kamu yang memiliki kemampuan untuk design. Kamu bisa mencoba untuk membuat design untuk merchandise seperti kaos, mug, jam dan lain-lainnya. Jangan lupa untuk membuat design yang kekinian sehingga bisa menarik orang untuk memesannya.

Untuk melakukannya, kamu tak perlu modal besar sebab kamu akan mencetak design setelah ada pesanan saja. Jika sudah banyak dikenal orang, bisa jadi kamu menerima pesanan dalam partai besar misalnya untuk acara perusahaan.

Dengan bantuan internet dan e-commerce kamu dapat dengan mudah memasarkannya bukan? Cobalah untuk menjajakan designnya terlebih dahulu. Setelah itu, baru kamu bisa mencari vendor yang dapat mencetak hasil designmu dengan baik.

"<yoastmark
ide bisnis menguntungkan

5.Menjadi personal assistant

Siapa sangka personal assistant juga dibutuhkan di dunia maya. Banyak orang yang sedang melakukan usaha membutuhkan karyawan secara online. Beberapa tugasnya antara lain berkomunikasi dengan client hingga membantu mengurus orderan.

Semua itu ternyata bisa dilakukan dengan bermodalkan internet dan laptop saja. Pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah ini tentu menguntungkan karena kamu bisa melakukan pekerjaan lain bukan?

Itu dia sederet bisnis yang bisa kamu lakukan dengan hanya bermodalkan laptop dan internet. Jangan lupa untuk rajin mempromosikan kemampuan kamu. Banyak situs yang bisa menjadi perantaramu untuk bertemu dengan calon-calon klien.

Jika sudah mendapatkan pekerjaannya, jangan lupa dikerjakan dengan maksimal ya. Terkadang pekerjaan yang tidak dilakukan secara tatap muka membuat kita menyepelekan. Ingat bahwa internet bisa mencatat jejak digital. Jadi jika kamu tak maksimal dalam satu titik, bisa jadi sulit mendapatkan pekerjaan berikutnya.