,

5+ Ide Bisnis Online untuk Pelajar

by -21 views
5+ Ide Bisnis Online untuk Pelajar
5+ Ide Bisnis Online untuk Pelajar

Ada banyak bisnis online untuk pelajar yang menguntungkan dan bisa menjadi sumber pendapatan utama. Nah jika anda adalah seorang pelajar dan ingin memulai bisnis, Anda sangat tepat membaca artikel ini.
Pelajar yang memiliki usaha sendiri cenderung lebih punya pemikiran positif terhadap dirinya, hal positif tersebut antara lain rasa tanggung jawab sekaligus dapat menghargai jerihpayah orang tua yang sudah membiayai dirinya selama ini.

5+ Ide Bisnis Online untuk Pelajar

5+ Ide Bisnis Online untuk Pelajar
5+ Ide Bisnis Online untuk Pelajar

Di bawah ini kita akan membahas terkait beberapa rekomendasi peluang usaha online yang bisa dikerjakan oleh siapapun khususnya pelajar. Berikut pembahasannya untuk anda:

Membuat Blog dan Menjual Ebook

Untuk dapat membuat blog sendiri tentunya membutuhkan keahlian dan keterampilan di bidang penulisan. Nah jika anda adalah orang yang gemar terkait dunia kepenulisan, cobalah untuk membuat blog pribadi dengan tema tertentu.

Jika kemudian blog telah berkembang dan telah dibaca banyak orang, anda dapat menjual produk-produk melalui blog tersebut. Produk yang sangat mudah dijual melalui blog adalah ebook.

Ebook adalah buku elektronik yang mudah untuk diproduksi serta dipasarkan. Terlebih di dalam memproduksi ebook Anda hampir tidak membutuhkan biaya sama sekali.

Bisnis Online untuk Pelajar – Jasa Penulisan Artikel

Selain membuat blog dan ebook, Anda juga bisa memperoleh pundi-pundi rupiah dengan cara membuka jasa penulisan artikel. Di internet ada banyak sekali orang yang membutuhkan jasa penulisan artikel untuk website, blog atau sosial media mereka.

Keuntungan dari menulis artikel ini biasanya tergantung kesulitan dan jumlah kata per artikel. Kisaran harga per artikel mulai dari Rp10.000 hingga Rp100.000.

Jika per hari saja Anda dapat menyelesaikan 5 artikel dengan harga Rp10.000, Anda dapat mengantongi uang Rp50.000 hanya dari menulis. Apalagi jika harga artikel yang Anda jual mencapai 20 atau 30 ribu rupiah, pasti keuntungannya pun akan berlipat.

Bagaimana apakah anda tertarik? Jika tertarik pastikan terlebih dahulu anda mempelajari teknis dan cara penulisan yang baik dan benar.

Menjadi Video Blogger

Menjadi video blogger atau vlogger hampir mirip dengan menjadi blogger seperti yang kita bahas di atas. Hanya saja blogger ini khusus membuat konten-konten dengan tayangan video.

Anda dapat memulai pembuatan video dengan tema tertentu, dan usahakan jangan membahas berbagai hal secara random di dalam video anda. Usahakan setiap channel video hanya membahas persoalan tertentu agar viewers dapat mengenal anda dengan baik.

Aplikasi streaming video yang paling populer sekarang tentunya adalah YouTube, Anda dapat memulai video blogger di YouTube mulai sekarang. Akan tetapi untuk menjadi vlogger tentunya Anda dituntut untuk memiliki kepercayaan diri serta kemampuan berbicara di depan kamera.

Bisnis Online untuk Pelajar – Editing Video

Dengan berkembangnya platform streaming video YouTube, banyak orang sekarang ini menyadari bahwa konten video di internet memiliki dampak yang luar biasa terhadap personal ataupun bisnis mereka.

Sekarang ini banyak orang yang memulai untuk membuat konten video dengan tujuan untuk menjadi influencer ataupun mempromosikan bisnis yang mereka miliki. Karenanya jasa editing video sangat dibutuhkan dan anda bisa memulai usaha ini sekarang.

Tetapi untuk bisa menguasai teknik editing video yang baik dan benar tentunya diperlukan waktu yang cukup lama untuk belajar. Anda dapat belajar secara online, di YouTube sudah banyak sekali pembahasan-pembahasan terkait bagaimana cara mengedit video.

Bisnis Online untuk Pelajar Menjadi Reseller atau Dropshipper

Pelajar biasanya terkendala dengan modal awal ketika ingin membuka usaha, karena itu solusi terbaiknya adalah dengan menjadi reseller atau dropshipper.

Jika menjadi reseller ada perlu menyiapkan produk, tetapi jika menjadi dropshipper anda sama sekali tidak memerlukan stok produk. Anda hanya perlu menjual produk dari produsen tertentu secara online kepada teman atau kelarga.

Membuka Usaha Kuliner Online

Untuk Anda yang sangat gemar memasak, ada baiknya untuk membuka peluang usaha kuliner yang dapat dipasarkan secara online. Karena memang dengan perkembangan zaman sekarang pemasaran produk kuliner lebih efisien dan murah.

Pasalnya anda dapat memanfaatkan sosial media ataupun aplikasi chatting untuk menawarkan usaha kuliner anda.

Kesimpulan

Bisnis online untuk pelajar di atas dapat menjadi rekomendasi dan peluang usaha yang menguntungkan. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan baca juga artikel lain terkait Usaha yang Cocok untuk Pelajar SMK, Ini Rekomendasinya