5+ Ide Bisnis yang Menguntungkan di Masa Pandemi

by -12 views
5+ Ide Bisnis yang Menguntungkan di Masa Pandemi

Pandemi saat ini menjadi salah satu tantangan tersendiri untuk membangun sebuah bisnis yang menguntungkan. Bagaimana tidak, seluruh aspek kehidupan khususnya di bidang ekonomi menjadi terhambat dan susah untuk berkembang.

Tidak semua bisnis dapat berjalan dengan baik sekarang ini. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir karena masih ada peluang bisnis lain yang bisa dicoba.

Ide Bisnis yang Menguntungkan Saat Pandemi

5+ Ide Bisnis yang Menguntungkan di Masa Pandemi

Di bawah ini Anda dapat mencari informasi terkait beberapa rekomendasi bisnis yang dapat dijalankan walau terkendala covid-19. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya untuk anda:

1. Bisnis yang Menguntungkan Ritel Online

Di era digital ini membuka ritel online dapat menjadi pilihan terbaik. Ada begitu banyak pusat perbelanjaan yang tutup akibat dari pandemi yang belum berkesudahan.

Ritel online menjadi salah satu bisnis yang bertahan lumayan baik di kondisi pandemi covid 19, menurut laman Forbes.

Ritel yang dapat Anda tawarkan melalui online adalah pakaian, berbagai macam perabotan hingga dengan kuliner.
Tertarik mencobanya? Pastikan untuk memahami pemasaran online terlebih dahulu ya!

2. Bisnis Menguntungkan Menjadi Ahli Kebugaran

Jasa seperti menjadi ahli kebugaran atau fitness belum banyak pesaingnya. Padahal, di tengah pandemi covid 9 ini banyak orang sangat mementingkan kesehatan tubuhnya.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh adalah melakukan fitnes atau berolahraga. Karena hal tersebut lah menjadi ahli kebugaran merupakan hal yang bisa anda lakukan.

3. Bisnis yang Menguntungkan di Bidang Kuliner

Benar sekali, bisnis kuliner seolah tidak ada matinya. Bahkan di tengah kondisi pandemi yang memberi dampak buruk terhadap semua sektor, bisnis kuliner tetap menguntungkan.

Bagi Anda yang memiliki kegemaran memasak tentu saja membuka usaha kuliner menjadi pilihan terbaik. Pasalnya kuliner merupakan kebutuhan dasar bagi semua orang.

Tidak harus memiliki ruko atau bahkan restoran untuk membuka usaha kuliner. Anda dapat memasarkan produk olahan melalui jejaring media sosial seperti Facebook, Instagram dan platform lainnya.

Akan sangat lebih baik jika anda mampu menghadirkan inovasi baru di dunia kuliner. Misalnya makanan tradisional kemudian dikemas secara modern serta dapat bertahan lama. Dengan cara tersebut barangkali Anda dapat memasarkannya bahkan hingga ke seluruh pelosok nusantara.

4. Menjadi tutor bimbel

Peluang bisnis yang menguntungkan selanjutnya dimasa pandemi adalah dengan menjadi tutor bimbel. Memang, untuk bisa membuka usaha ini diperlukan keahlian khusus yang dapat Anda jual.

Bisnis ini memiliki prospek yang cukup besar terlebih di tengah kondisi pandemi yang membawa perubahan di bidang pendidikan. Tidak sedikit orang tua yang mencari jasa tutor bimbel untuk anak-anak mereka.

Dengan ketatnya protokol kesehatan bimbel secara offline barangkali sudah tidak lagi efektif. Solusi terbaiknya ialah dengan memanfaatkan platform online yang telah tersedia.

Nah dengan cara ini, tentu saja dapat memudahkan anda membuka bisnis tutor bimbel.

5. Usaha Menguntungkan Budidaya Tanaman Hias

Tidak sedikit orang yang gemar budidaya serta mengoleksi tanaman hias. Di perkotaan misalnya, banyak sekali orang yang mengoleksi tanaman hias untuk mempercantik halaman depan rumah mereka.

Ada begitu banyak jenis tanaman hias yang dapat dibudidayakan, misalnya anggrek, palem hias, gelombang cinta, lidah mertua, paku tanduk rusa dan lain sebagainya. Anda dapat melakukan riset kecil-kecilan untuk mencari ide tanaman hias apa yang cocok di daerah anda.

Akan tetapi pastikan juga jika anda memang hobi serta telaten di dalam berbudidaya tanaman hias. Hal tersebut karena dibutuhkan keterampilan serta kecintaan pada tanaman hias tersebut agar dapat terurus dengan baik.

6. Menjadi youtuber dan influencer

Banyak orang bercita-cita menjadi youtuber atau influencer terkenal. Hal itu tidaklah salah karena memang menjadi influencer terkenal dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah yang tidak sedikit.

Di tengah pandemi seperti sekarang, membangun aset digital dapat menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya anda tidak terhalang dengan protokol kesehatan yang ketat.

Membangun aset digital memang dibutuhkan waktu lama serta keterampilan untuk membuat konten visual yang menarik. Cobalah untuk mempelajarinya lebih dalam kemudian tidak ragu untuk memulainya sejak sekarang.

Penutup

Mencari ide bisnis yang menguntungkan di tengah pandemi covid 19 memang cukup susah. Akan tetapi beberapa rekomendasi di atas barangkali membuka inspirasi anda untuk dapat melakukan sesuatu yang bermanfaat. Baca juga artikel tentang Ini Solusi Memulai Usaha Dimasa Pandemic Covid-19