, ,

5 Ide Jualan di Depan Rumah, Modal Kecil Untung Berlipat

by -11,739 views
Jualan di Depan Rumah
Jualan di Depan Rumah

Butuh ide usaha kreatif untuk usaha di rumah? Salah satunya adalah dengan mengikuti beberapa ide jualan di depan rumah. Banyak orang yang ingin mulai bisnis tapi bingung darimana. Kamu tak perlu lagi bingung. Bisnis bahkan dilakukan di depan rumah!

Pastinya usaha kecil menjanjikan ini mudah dilakukan dan juga bisa disesuaikan dengan kemampuan. Misalnya kamu yang jago masak tentu bisa berjualan makanan. Maka dari itu, ide berikut sangat cocok dijadikan usaha kecil kecilan ibu rumah tangga. Cari tahu yuk ide apa saja yang bisa dijadikan sebuah bisnis yang bisa banyak untung namun modalnya tidak terlalu besar.

Jualan di Depan Rumah
Aneka kue tradisional

1. Jualan di Depan Rumah dengan Aneka Kue

Siapa yang tidak suka dengan camilan? Pastinya orang Indonesia senang jika membeli beberapa jenis jajanan pasar. Nah, kamu yang gemar memasak bisa menjadikan ini sebagai peluang bisnis. Apalagi kamu yang tinggal di dekat jalan raya. Pastinya berjualan kue bisa menjadi ide bisnis yang cocok.

Kamu tinggal membuat beberapa jenis kue yang pasti disukai orang misalnya brownies, risoles, lontong, donat, kue bolu hingga kue lapis. Cobalah untuk mencicipi berbagai resep yang bisa kamu temukan di internet. Setelah mencoba berjualan biasanya kamu tahu mana makanan yang bisa dijadikan menu andalan.

Jualan di Depan Rumah
Warung makan di depan rumah

2.Jualan di Depan Rumah dengan Warung Makan

Tak hanya bisa mencoba bisnis makanan dengan kue, kamu juga bisa membuka warung makan sederhana. Jenis bisnis ini termasuk dalam bisnis modal kecil. Kamu bisa membuat warung makan dengan alat makan seadanya dulu supaya mengetahui apakah rumahmu cocok dijadikan warung makan.

Langkah pertama yang dilakukan adalah mendesain ulang bagian depan rumah supaya bisa nyaman untuk pembeli. Kamu bisa menaruh meja kursi untuk 3 sampai 5 orang. Bagaimana dengan menu masakannya? Kamu bisa mencoba bisnis ini mulai dari masakan rumahan misalnya ayam goreng dan telur.

Jualan di Depan Rumah
Agen Pembayaran Online

3.Menjadi Agen Pembayaran Online

Jika agen pulsa mungkin sudah tak banyak peminatnya, kamu sebenarnya bisa mencoba daftar menjadi agen pembayaran online. Bisnis agen pembayaran resmi ini memungkinkan pelanggan membayar berbagai keperluannya melalui kamu. Tentu saja bisnis ini sangat cocok dilakukan di perumahan padat penduduk.

Beberapa jenis pembayaran yang bisa dilayani antara lain air, listrik dan TV berlangganan. Tak sampai disitu saja, agen ini biasanya juga bisa untuk membeli tiket kereta api hingga tiket pesawat. Kamu juga bisa berjualan pulsa maupun kuota internet. Wah, salah satu bisnis di depan rumah yang menjanjikan karena sangat lengkap!

Jualan di Depan Rumah
Waralaba minuman

4. Waralaba minuman

Bisnis jualan di depan rumah ini sangat cocok jika rumahmu dekat dengan keramaian misalnya sekolah atau kampus. Waralaba minuman ini juga tak butuh banyak modal. Kamu hanya tinggal memilih jenis minuman yang sesuai dengan target market. Artinya kamu jangan sampai salah pilih.

Banyak orang yang asal-asalan memilih jenis waralaba. Padahal mungkin produknya kurang berkualitas atau kurangnya support dari pemilik waralaba minuman tersebut. Jadi pastikan dulu bahwa bisnis minuman yang akan kamu buka akan diterima masyarakat. Kamu bisa memberikan tester terlebih dulu untuk mengecek bahwa minuman itu memang berkualitas dan pas di kantong.

Jualan di Depan Rumah
Berjualan sayur

5.Berjualan sayur mayur

Jualan sayur mayur? Mengapa tidak! Pastinya para ibu rumah tangga sangat membutuhkan sayur mayur dan kebutuhan lainnya. Terkadang malas untuk ke pasar karena alasan jarak. Nah jika kamu bisa memenuhi kebutuhan ini pastinya bisa menjadi salah satu usaha kecil menjanjikan.

Kamu cukup menyediakan modal dan membeli berbagai barang ke pasar. Kamu tinggal mengambil margin sebagai keuntungan. Jangan lupa untuk mencari supplier dengan harga terbaik agar kamu untung. Jika memungkinkan kamu bisa membuka sistem pre-order untuk bahan-bahan yang mahal misalnya daging sapi.

Itu dia sederet ide jualan di depan rumah yang pastinya mudah untuk dilakukan. Untuk urusan modal, kamu hanya tinggal menyesuaikan jenis bisnis yang ingin dilakukan sebab urusan tempat tak perlu lagi khawatir. Namun yang utama adalah kamu harus memastikan rumahmu berada di lokasi yang strategis ya dan sesuaikan barang dagangan dengan kondisi rumah sekitarmu.