5 Peluang Usaha Makanan Paling Laris Saat Ini!

by -12 views
5 Peluang Usaha Makanan Paling Laris Saat Ini!

Peluang usaha makanan paling laris menjadi topik perbincangan yang cukup untuk dibahas. Pasalnya, sudah bukan rahasia lagi jika usaha di bidang kuliner memang menjanjikan keuntungan yang besar.

Hal tersebut karena usaha ini berkaitan dengan kebutuhan masyarakat secara umum. Selain itu bisnis makanan juga cukup mudah untuk dikerjakan serta modal yang tidak terlalu besar.

Peluang Usaha Makanan Paling Laris

5 Peluang Usaha Makanan Paling Laris Saat Ini!

Di artikel ini kamu dapat menemukan rekomendasi peluang usaha makanan paling laris yang bisa kamu coba.

1. Usaha keripik kulit ayam

Sering kita temui olahan makanan dari kulit ayam, misalnya sayur sop kulit. Akan tetapi ternyata kulit ayam dapat dikreasikan menjadi kuliner unik dan menarik.

Kulit ayam dapat dibuat menjadi keripik yang lezat dan renyah. Pastinya kemungkinan besar kamu bisa untung berlipat-lipat dari bisnis keripik kulit ayam ini.

Rasanya yang gurih yang cocok untuk dinikmati ketika bersantai dan berkumpul bersama keluar.

Di internet sudah banyak orang yang membagikan resep dan cara pembuatan keripik kulit ayam, kamu dapat mencari informasi tersebut di Google maupun YouTube.

2. Usaha makan paling laris tahu crispy

Tentu saja kita sering menemukan penjual gorengan di sekitar tempat tinggal, tapi gorengan tersebut biasa-biasa saja.

Walaupun demikian ternyata gorengean yang seprti itupun masih sangawt digemari oleh banyak orang. Terlebih jika kamu dapat menawarkan variasi gorengan yang baru, tentu ini akan lebih menarik.

Nah salah satu gorengan yang belum banyak penjualnya adalah tahu crispy. Jajanan unggulan seperti ini memiliki banyak penggemar mulai dao anak-anak hingga orang dewasa.

Modal yang digunakan untuk memulai ini relatif sangat terjangkau karena memang bahan-bahannya sudah banyak tersedia di pasaran.

Barangkali jika memang ingin serius, kamu perlu membeli gerobak kaca untuk menjajakan gorengan tahu crispy. Gerobak semacam ini bisa kamu beli dikisaran harga 1 juta hingga 4 juta rupiah, tergantung dengan jenis gerobaknya.

3. Usaha makanan paling laris pisang nugget

Camilan yang terbuat dari pisang memiliki penggemar yang sangat luas. Mulai dari pisang goreng, keripik pisang, pisang molen, es pisang ijo dan lain sebagaianya.

Akan tetapi ada satu jenis camilan unik dari pisang yang belum banyak penjualnya, yaitu pisang nugget.

Jenis camilan ini terbilang mudah untuk dibuat. Pisan nugget dibalut dengan tepung terigu dan juga tepung roti. Kemudian pasang nantinya ditambahkan toping diatasnya agar lebih menarik.

Peluang usaha makanan paling laris satu ini benar-benar layak untuk kamu coba. Terlebih untuk memulainya kamu tidak perlu mengeluarkan modal yang terlalu besar.

Cukup dengan modal 3 jutaan saja itu sudah bisa membeli peralatan seperti gerobak mini, kompor, wajan, panci dan lain sebagainya.

4. Usaha makanan takoyaki

Usaha makanan paling laris selanjutnya adalah yang berasal dari Jepang. Makanan ini bernama takoyaki yang memiliki bentuk bulat seperti bola kecil.

Makanan ini cukup unik dan telah populer di Indonesia. Di negara asalnya, takoyaki terbuat dari adonan tepung terigu kemudian diisi gurita.

Nah di Indonesia sendiri isiannya cukup berbeda. Biasanya takoyaki akan diberi isi daging, bakso, sosis, ayam hingga keju.

Kebanyakan anaka-anak muda sangat menyukai kuliner satu ini. Selain karena cita rasanya yang lezat, takoyaki juga dianggap sebagai makanan unik dan kekinian.

5. Usaha martabak

Pernahkah kamu membeli martabak? Jika pernah, pastinya mungkin kamu akan mengantri cukup lama untuk membelinya.

Hal tersebut karena memang, martabak merupakan salah satu usaha makanan paling laris yang wajib untuk kamu coba.

Ya, walaupun memang ada banyak yang menjual martabak, tapi ternyata penikmat kuliner satu ini jauh lebih banyak.

Ada banyak varian martabak yang bisa kamu jual, misalnya martabak manis, martabak mini atau martabak telur. Selain itu dari jenis-jenis martabat tersebut bisa kamu variasikan lagi lebih jauh.

Kamu dapat menyesuaikannya dengan keuangan masyarakat yang berada disekitar.

Pemasaranya pun relatif cukup mudah, selain dengan membuka kedai sendiri, kamu dapat bekerjasama dengan aplikasi delivery food seperti Gojek atau Grab Food.

Penutup

Ada 5 peluang usaha makanan paling laris yang telah disebut diatas. Semoga rekomendasi tersebut bisa menginspirasi kamu untuk memulai usaha.

Terimakasih dan baca juga artikel lain terkait 5+ Ide Bisnis Jualan Makanan Online Rumahan Untuk Pemula