, ,

5 Situs Freelance Terpercaya untuk Dapatkan Uang dari Internet

by -11 views
Situs Freelance
Peluang Usaha Sampingan Karyawan

Di zaman yang sangat modern ini, menjadi seorang freelancer sangatlah mudah dan menguntungkan. Ada banyak situs freelance yang bisa anda gunakan untuk mencari pekerjaan baik dari Indonesia atau lebih luas lagi. Anda bisa mendapatkan uang hanya bekerja dari rumah dengan menjual berbagai jasa atau keterampilan yang dimiliki.

Nah untuk anda yang masih bingung situs freelancer mana yang terpercaya dan terbukti bisa menghasilkan uang, berikut ini kami akan membahasnya untuk anda.

5 Situs Freelance Terpercaya

Situs Freelance
Situs Freelance

Sebelum masuk ke pembahasan selanjutnya, tentu anda harus mengetahui terlebih dahulu apa kelebihan anda yang bisa dijual. Misalnya, jago editing video, desain grafis, menulis, webbing, dan lain sebagainya. Jika anda sudah yakin untuk memulai menjadi freelancer, sekarang saatnya bergabung ke beberapa situs berikut:

1. Situs Freelance Sribu.com

Situs pertama yang bisa anda coba adalah sribu.com, web satu ini sangat cocok untuk orang yang jago di bidang desain grafis dan desainer. Anda bisa bergabung di situs ini dan mulai mengerjakan proyek seperti logo, interior, flyer hingga brand naming.

Sebenarnya situs ini sudah ada sejak tahun 2011 lalu dan tercatat telah membatu sekitar 10.000 klien hingga tahun 2020 ini. Situs ini memang sudah sangat terkenal dan besar, jadi tidak ada salahnya anda mencoba mencari peruntungan disini.

2. Situs Freelance Upwork

Selanjutnya adalah situs Upwork yang juga termasuk situs freelancer terbesar di dunia. Anda bisa mencari job di situs ini dengan berbagai keahlian, misalnya mobile developer, web developer, administrasi, penulisan, accounting, design, marketing, customer service atau lainnya.

Dengan banyaknya pilihan pekerjaan, jelas web ini sangat direkomendasikan untuk anda yang ingin mencoba bekerja part time. Situs ini sudah mempunyai keamanan untuk mendeteksi klien yang memberikan pekerjaan paslu.

3. Situs Freelancer.co.id

Situs yang ketiga ini aslinya adalah web yang dibuat di Australia, akan tetapi sekarang sudah tersedia dengan domain Indonesia. Sesuai namanya, situs ini memang diperuntukkan untuk para pekerja freelancer yang ingin mendapatkan uang dari rumah. Sama dengan web lainnya, situs ini telah menyedia pekerjaan yang sangat beragam

Anda bisa mencari pekerjaan desain, penulisan, programming dan lain sebagainya. Owner pekerjaan di web ini juga bisa dari dalam atau luar negeri. Jadi anda bisa mencari pekerjaan lebih luas lagi dan mendapatkan upah yang besar.

4. Situs Faswork

Faswork sebenarnya adalah web yang dibuat di Thailand, kemudian diinvasi ke dalam negeri. Di situs ini anda bisa mendapatkan pekerjaan penerjemahan, programmer, jasa konsultasi, penulisan dan lain sebagainya. Dengan begitu anda bisa memilih berbagai pekerjaan yang cocok.

Untuk mendapatkan pekerjaan, terlebih dahulu anda harus mendaftar dan menjadi anggota situs Fastworld. Setelah mendaftar anda dapat mengajukan lamaran pekerjaan di berbagai job yang sudah dibuat oleh owner tertentu. Biasanya para owner akan menjelaskan kriteria tertentu untuk para kerja, jika cocok maka anda dapat mengajukan lamaran.

5. Situs Projects.co.id

Situs ini terlihat sangat khas akan kekayaan Indonesia. Situs ini terbilang sangat lengkap dalam pengadaan pekerjaan, mulai dari IT, writing, programming, design dan lain sebagainya. Yang lebih menarik dari web ini adalah, anda akan sangat mudah mendapatkan pekerjaan dari Indonesia, jadi berbeda dengan situs dari luar negeri yang membutuhkan keahlian bahasa Inggris.

Cara kerja di web ini juga sangat gampang, terlebih dahulu tentunya anda harus mendaftar menjadi anggota. Lalu dapat mengajukan lamaran atau istilahnya “bid” di beberapa job yang telah tersedia. Di kolom pencarian anda bisa mencari pekerjaan yang memang sesuai dengan keahlian.

Misalnya untuk jasa penulisan, anda tinggal tulis saja kata kunci “writing” maka situs akan menampilkan beberapa job yang masih berjalan. Setelah itu anda hanya perlu mengajukan lamaran. Hanya saja anda perlu bersaing dengan para worker lainnya untuk mendapatkan pekerjaan tersebut.

Penutup

Nah demikianlah informasi tentang beberapa situs freelance yang bisa anda coba. Untuk mendapatkan penghasilan dari freelance, anda dapat membaca tips sukses menjadi pekerja part time disini. Semoga artikel ini bermanfaat, dan silahkan share kepada teman dan keluarga anda.