5 Usaha Jasa yang Untungnya Berlipat

by -7 views
5 Usaha Jasa Yang Untungnya Berlipat

Untuk anda yang sedang merencanakan atau ingin memulai bisnis, maka usaha jasa dapat menjadi pilihan terbaik di masa sekarang. Memiliki keahlian di bidang tertentu dapat menjadi solusi bisnis untuk anda tawarkan jika terkendala dengan modal yang terbatas.

Secara hitung-hitungan usaha jasa mempunyai potensi keuntungan yang berlipat-lipat. Pasalnya di era sekarang anda dapat menjalankan hal tersebut secara online.

Akan tetapi anda pun perlu memilih jenis bisnis yang tepat dan sesuai dengan keahlian atau kebutuhan banyak orang. Lalu apa saja rekomendasi usaha yang bisa dijalankan terkait jasa? Simak pembahasannya di bawah ini.

5 Rekomendasi Usaha Jasa

5 Usaha Jasa Yang Untungnya Berlipat

1. Jasa memperbaiki laptop

Membuka usaha reparasi atau perbaikan laptop memiliki potensi keuntungan yang menggiurkan. Akan tetapi tentunya anda perlu memiliki keahlian didalam mereparasi laptop rusak tersebut.

Orang-orang telah menjadikan laptop sebagai perangkat yang penting untuk menunjang kegiatan sehari-hari ataupun pekerjaan. Bahkan 67% dari penggunanya ternyata untuk menunjang pekerjaan dimana laptop harus selalu dalam keadaan berfungsi dengan baik.

Tentu saja jika laptop mengalami kerusakan, orang akan mencari bantuan untuk mereparasi nya. Pada saat itu tentu jasa yang anda tawarkan akan sangat dibutuhkan bagi mereka.

2. Jasa pijat bayi

Memiliki keahlian saja tentu belum cukup. Dibutuhkan juga kejelian di dalam melihat peluang pasar atau tren yang sedang digemari banyak orang.

Salah satu trend kebugaran yang cukup unik ialah jasa pijat bayi. Barangkali anda sendiri pun belum pernah mendengar usaha jasa di bidang. Tetapi ternyata jasa ini memang benar ada, lho.

Namun pastinya sebelum memulai usaha ini terlebih dahulu anda harus memiliki keahlian memijat, memahami anatomi tubuh, saraf dan lain sebagainya. Hal ini tentu membutuhkan pendidikan dan juga pengalaman.

Jika hal tersebut telah anda miliki cobalah membuat portfolio atau website untuk mengiklankan jasa unik pijat bayi. Pasalnya pesaing bisnis di bidang ini masih sangat sedikit namun peminatnya kian meningkat.

3. Usaha Jasa melakukan riset pemasaran

Bisnis apapun tentu membutuhkan strategi dan perencanaan yang tepat. Terlebih terkait pemasaran karena ini menjadi ujung tombak dari sebuah bisnis.

Akan tetapi tidak banyak orang yang dapat melakukan riset pemasaran dengan baik. Hal tersebut mungkin karena kendala waktu ataupun tidak mengerti bagaimana cara serta teknik pelaksanaannya.

Secara garis besar usaha jasa di bidang ini bertujuan untuk membantu klien dalam mengamati bagaimana pangsa pasar yang ingin dicapai.

Kita ambil contoh misalnya anda mendapatkan klien yang ingin membangun sebuah bisnis kuliner. Maka hal yang dilakukan adalah mempelajari lokasi apakah strategis atau tidak, jenis kuliner apa yang digemari banyak orang, bagaimana tingkat kompetisi, dan analisa lainnya.

4. Usaha Jasa menterjemahkan bahasa asing

Pernahkah anda kesulitan untuk menterjemahkan bahasa asing? Barangkali tentu saja pernah.
Hal itulah yang juga dialami oleh kebanyakan orang di seluruh dunia. Karenanya membuka jasa menterjemahkan bahasa asing menjadi potensial di tengah perkembangan globalisasi.

Walaupun sekarang telah ada Google translate akan tetapi peran seorang penerjemah masih sangat dibutuhkan. Itu karena memang akurasi dari Google translate belum bisa sempurna.

Terlebih jika untuk menterjemahkan dokumen-dokumen penting seperti ijazah, dokumen-dokumen perusahaan dan lain sebagainya, tentu sangat dibutuhkan jasa penerjemah yang kredibel.

Anda dapat membuat portfolio serta membuat website untuk memasarkan jasa penerjemahan secara online.

5. Jasa menulis artikel

Memiliki keahlian dibidang menulis dapat menjadi modal besar untuk anda membuka jasa penulisan artikel. Pasalnya pertumbuhan internet kian meningkat serta banyak orang mencari informasi melalui Google search.

Itu mengapa orang membutuhkan penulis artikel untuk mengisi website mereka. Anda dapat menawarkan jasa di berbagai platform situs freelancer seperti project.co.id, sribulancer, fiverr.com dan lain sebagainya.

Penutup

Pembahasan beberapa rekomendasi usaha jasa di atas semoga bisa menjadi ide bisnis untuk anda. Baca juga rekomendasi lainnya di artikel berikut Usaha Jasa Unik di Dunia yang Anti Mainstream