5 Usaha Minim Pesaing yang Bisa Untung Besar

by -18 views
5 Usaha Minim Pesaing yang Bisa Untung Besar

Tidak sedikit orang yang sekarang cita-citanya adalah menjadi wirausahawan. Tapi sebagai wirausahawan tentunya saja kita dituntut untuk mencari usaha minim pesaing. Karena memang hal tersebut merupakan salah satu kunci sukses di dalam berbisnis.

Semakin banyaknya ragam usaha di Indonesia, maka ide dan insting kita benar-benar diuji untuk bisa terus melakukan inovasi.

Tanpa adanya inovasi maka sangat sulit bagi wirausahawan menemukan bisnis yang tepat dan menjanjikan.

5 Usaha Minim Pesaing yang Bisa Untung Besar

5 Usaha Minim Pesaing yang Bisa Untung Besar

Kamu tidak perlu khawatir karena di artikel ini kami akan memberikan informasi terkait 5 peluang usaha yang belum memiliki banyak pesaing. Tidak perlu berlama-lama, simak pembahasannya di bawah ini hingga selesai ya!

1. Usaha kuliner khas negara lain

Sudah bukan rahasia lagi jika usaha kuliner memang sangat menjanjikan. Tapi perlu disadari juga, bisnis ini tentunya memiliki pesaing yang tidak sedikit.

Akan tetapi jika kamu mau berinovasi sedikit di dalam dunia kuliner, kamu dapat menemukan banyak ide ide baru.
Nah salah satu idenya adalah usaha kuliner khas negara lain. Ini merupakan usaha minim pesaingnya sehingga kamu bisa memperoleh keuntungan yang besar.

Beberapa menu makanan yang laris di indonesia adalah sperti yang berasal dari Arab, China, Turki, korea, Thailand dan juga Jepang.

Tapi perlu diketahui juga, untuk memulai usaha ini tidak lah mudah, kamu sendiri perlu belajar bagaimana mengolah dan membuat menu kuliner dari negara lain.

Selain itu, jika memang ingin serius, kamu perlu menyiapkan biaya yg cukup besar. Biaya tersebut untuk modal awal, biaya operasional dan juga marketing.

2. Makanan sehat cepat saji

Penyedia makanan cepat saji memang banyak, bahkan menu yang ditawarkan pun sangatlah lezat dan menggoda.
akan tetapi sayangnya, makanan cepat saji yang sehat sangatlah sedikit. Padahal sekarang telah banyak orang yang sadar terkait pentingnya menjaga pola makan yang sehat.

Tidak perlu melakukan inovasi besar, kamu dapat meniru sistem makanan cepat saji yang telah ada, hanya saja kamu harus menawarkan makanan yang sehat dan memiliki gizi cukup untuk tubuh.

Beberapa tips makanan sehat siap saji adalah sebagai berikut:

  • 1. Makanan tidak harus digoreng
  • 2. HIndari penggunaan krim dan bisa diganti dengan yogurt.
  • 3. Gunakan bahan baku yang memiliki kualitas bagus.
  • 4. Hindari juga minuman yang memiliki kandungan soda

Ada banyak jenis makanan sehat cepat saji yang bisa kamu jual, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • 1. Salad buah
  • 2. Pizza Vegetarian
  • 3. Kebab ayam
  • 4. Sushi
  • 5. Burger kacang meksiko
  • 6. Burger vegetarian
  • 7. Chicken wrap
  • 8. Donburi, dan
  • 9. Burrito

Adapun modal yang diperlukan sebenarnya tidak ada patokan pasti, kamu dapat meminimalisir modal dengan memanfaatkan peralatan yang sudah dimiliki.

3. Usaha minim pesaing flip cover handmade

Smartphone kini telah menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi banyak orang. Tidak heran jika segala sesuatu yang berkaitan dengan smartphone pun turut laris manis di pasaran.

Nah salah satu bisnis menjanjikan terkait hal ini adalah flip cover handphone. Produk ini dapat kamu buat sendiri tanpa harus memiliki alat-alat khusus.

Di pasaran, produsen flip cover handmade masih sangat sedikit. Terlebih jika kamu dapat menawarkan produk custom, tentu saja ini akan lebih menarik bagi banyak orang.

Flip cover dapat dibuat dari bahan kulit yang bisa dibeli di marketplace. Selanjutnya adalah kamu perlu belajar sedikit bagaimana cara membuatnya. Di youtube ada banyak sekali tutorial lengkap bagaimana cara membuat flip cover dari kulit. Modal yang diperlukan tidak begitu besar,bahkan cukup dengan modal 1 juta saja.

4. Toko dan salon hewan

Usaha minim pesaing berikutnya adalah berkaitan dengan hewan.
Sering sekali para pemilik hewan kuslitan ketika ingin membeli kebutuhan untuk hewan mereka. Bahkan ada juga mereka yang sengaja mencari salon khusus untuk perawatan hewan peliharaan.

Barangkali dalam satu kota, keberadaan toko dan salon hewan ini dapat dihitung jari. Sehingga ide usaha ini bisa pilihan terbaik jika memang kamu sendiri juga merupakan pecinta hewan.
Beberapa produk yang bisa kamu jual terkait hewan peliharaan adalah sebagai berikut:

  • 1. Kandang
  • 2. Tempat makan dan minum
  • 3. Tempat tidur hewan
  • 4. Peralatan kebersihan
  • 5. Aksesoris hewan seperti kalung
  • 6. Pakan hewan dan masih banyak lagi

5. Usaha minim pesaing cetak 3 dimensi

Salah satu teknologi mutakhir adalah print atau percetakan 3 dimensi. Ini juga merupakan usaha minim pesaingnya.
Layanan yang bisa ditawarkan adalah jasa pembuatan prototipe, custom detail, arsitektur rumah, dekorasi, dan masih banyak lagi.

Walaupun memang kamu perlu menyiapkan modal lebih untuk membeli alat print 3d ini. Untuk harga mesin cetak 3d yang ukuran besar bisa mencapai Rp 60.000.000.

Tapi prospek dan keuntungan tentu sangat menjanjikan. Pada umumnya, harga cetak menggunakan print 3d adalah Rp 3000 untuk satu gram saja.

Penutup

Semoga pembahasan terkait usaha minim pesaing yang bisa untung besar di atas bisa menginspirasi kita semua. Terimakasih dan baca juga artikel lain terkait 5 Ide Jualan Online yang Laku Setiap Hari