, ,

5 Usaha Online yang Laku Keras Saat Bulan Puasa

by -4 views
Usaha online
Usaha online

Usaha online menjadi salah satu metode yang banyak dipakai orang. Banyak usaha yang bisa kamu lakukan khususnya di bulan puasa. Ini bisa jadi saat yang tepat bagi kamu yang ingin mulai usaha sebab kamu bisa mencoba usaha musiman di bulan puasa.

Ada beberapa barang yang laku dijual di kala bulan puasa seperti ini. Berikut deretan ide usaha online yang bisa kamu coba. Selain jualan yang laku setiap hari, ide usaha ini juga bisa membantu kamu mengembangkan kemampuan bisnis.

Usaha online
Usaha online

1.Usaha online baju muslim

Pastinya pada saat bulan puasa, ada banyak permintaan baju muslim. Peningkatan permintaan produk pakaian nyatanya meningkat hingga 30% menjelang bulan puasa dan idul fitri.

Pastinya semua orang ingin memakai baju baru sebagai tanda sudah lahir baru setelah 30 hari berpuasa. Untuk memulai bisnis ini, kamu tak perlu membutuhkan modal besar. Kamu bisa mencoba dengan sistem dropship.

Kamu hanya perlu mencari supplier baju muslim dan menjualnya kembali. Modal untuk melakukan bisnis ini hanya Rp 350 ribu. Kamu tinggal membuat akun Instagram bisnis atau membuka toko di e-commerce. Wah, bisa jadi bisnis yang menjanjikan nih!

Usaha online
Usaha online

2.Usaha online kurma

Siapa sangka buah asal timur tengah ini ternyata cukup laku di pasaran online. Sebab, banyak kurma dengan berbagai varian yang bisa dijual. Kamu cukup mencari distributor yang menjual kurma ini.

Coba cari kurma yang rasanya enak dan laku di pasaran. Kurma termasuk deretan jualan yang laku setiap hari di bulan puasa. Apalagi, buah ini menjadi salah satu favorit masyarakat sebagai menu buka puasa.

Kamu tinggal membuat akun di media sosial dan memasarkan kurma tersebut. Jangan lupa beri tahu kelebihan kurma tersebut. Orang pastinya akan tertarik membelinya apalagi tak perlu repot keluar rumah karena dijual secara online.

Usaha online
Usaha online

3.Perlengkapan ibadah

Tidak hanya busana muslim saja yang laku di pasaran, bisnis perlengkapan ibadah juga meningkat di saat bulan puasa. Pastinya setiap umat muslim akan semakin merasa sempurna jika melakukan ibadah selama bulan puasa.

Beberapa peralatan sholat yang bisa kamu jual antara lain sarung, peci dan sajadah. Kamu bisa mencari supplier yang punya barang unik. Misalnya yang punya jenis produk untuk keluarga atau bisa custom sesuai dengan keinginan customer.

Keunikan menjadi salah satu faktor barang yang laku dijual online. Mungkin banyak perlengkapan ibadah yang dijual secara online. Tetapi jika usaha online beda daripada yang lain, pastinya kamu akan mendapatkan konsumen tetap.

Usaha online
Usaha online

4.Kue kering

Salah satu hal yang tak bisa lepas dari momen idul fitri adalah kue kering. Berbagai jenis seperti nastar, sagu keju, kastengel hingga putri salju akan menemani orang dalam bersilahutrahmi. Ini adalah saatnya menjadikan peluang tersebut menjadi usaha online.

Jangan hanya menjual kue kering biasa, kamu bisa menghiasnya dan menjadikannya parcel. Orang tak hanya membelinya untuk dikonsumsi sendiri tetapi bisa juga dibagikan kepada orang lain. Apalagi kamu bisa membungkus parcel dengan cara unik dan kreatif.

Ada keuntungan lain jika kamu menjualnya secara paketan dalam bentuk parcel. Salah satunya kamu bisa menjualnya dengan harga lebih mahal. Jangan lupa untuk memberikan diskon khusus ya!

Usaha online
Usaha online

5.Menu buka puasa bersama

Buka puasa bersama tak hanya dilakukan di restoran saja. Buka puasa bisa pula dilakukan di rumah. Nah, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk berjualan makanan buka puasa.

Kamu bisa membuat paket menu buka puasa untuk 10 orang misalnya. Jadi orang tak perlu bingung membeli menu makanan mulai dari takjil sampai makanan berat. Jangan lupa untuk memberikan bonus misalnya dessert agar memancing orang untuk membeli.

Wah ternyata ada banyak usaha online yang bisa kamu lakukan selama bulan puasa. Mungkin ada yang butuh modal besar dan kemampuan tertentu, tapi ada pula yang modalnya kecil dan mudah dilakukan.

Salah satu prinsip pengusaha yang harus kamu pegang adalah kerja keras. Jadi jangan sampai kamu putus asa hanya karena masalah modal dan merasa tidak punya kemampuan tertentu. Semua itu bisa dilakukan asal kita mau berusaha kok. Selamat mencoba!