, ,

5 Usaha Rumahan Modal Kecil yang Pasti Laris

by -2 views
Bisnis rumahan
Bisnis rumahan

Banyak orang ingin menjadi pengusaha namun terkendala dengan modal dan tempat usaha. Akhirnya, banyak yang memutuskan membuat usaha rumahan. Kamu mungkin termasuk orang yang ingin mencari usaha kecil menjanjikan.

Usaha rumahan tidak selamanya bikin rugi. Jika kamu tahu jenis jualan yang cepat laku, pastinya bisnis ini menjanjikan. Maka, langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah melakukan riset. Pastikan barang atau jasa yang kamu tawarkan sesuai dengan kebutuhan market.

Cobalah kamu cek daerah sekitar rumahmu. Misalnya dekat rumah ada sekolah tentu saja bisa membuka usaha rumahan yang berhubungan dengan kebutuhan anak sekolah. Untuk itu, berikut daftar jualan di rumah yang laris sebagai inspirasi bisnis.

Bisnis rumahan
Bisnis rumahan

1.Penjahit rumahan

Menjahit adalah salah satu kemampuan yang bisa diasah. Apalagi bisnis ini bisa dijalankan dengan modal kecil. Kamu mungkin hanya membutuhkan uang sekitar RP 2,5 juta untuk membeli alat-alat jahitnya. Modal itu hanya butuh sekali saja dan bisa kamu pakai terus menerus.

Bisnis rumahan ini termasuk yang banyak dibutuhkan orang apalagi jika rumah kamu berada di pemukiman padat penduduk. Pastinya akan banyak kebutuhan seseorang untuk menjahit atau sekedar membetulkan pakaian yang rusak. Maka usaha kecil menjanjikan ini patut dicoba.

Bisnis rumahan
Bisnis rumahan

2.Usaha rumahan air galon

Air minum menjadi kebutuhan utama bagi semua orang. Nah, kamu bisa memanfaatkan kebutuhan ini menjadi bisnis rumahan. Kamu hanya perlu menyiapkan sedikit space di rumah seperti di garasi untuk menampung galon.

Setelah itu, kamu perlu menyediakan jasa antar secara gratis ke seluruh perumahan atau daerah rumah kamu. Jangan lupa untuk menyediakan nomor WhatsApp sehingga konsumen dengan mudah memesan air galon. Kamu juga bisa menjual berbagai kebutuhan rumah tangga lain misalnya gas.

Bisnis rumahan
Bisnis rumahan

3.Fotokopi dan jual alat tulis

Usaha rumahan satu ini bisa kamu jalankan jika di sekitar rumah ada kampus atau sekolah. Pastinya usaha fotokopi menjadi usaha kecil menjanjikan. Kamu bisa menyediakan jasa yang berhubungan misalnya jasa print atau scan.

Semakin banyak jasa atau barang yang kamu jual, tentunya akan semakin banyak pelanggan. Kelengkapan barang yang dijual membuat orang nyaman untuk berbelanja dan mampir ke tempatmu. Usaha ini juga tak perlu space besar loh karena bisa dilakukan di rumah saja.

 

Bisnis rumahan
Bisnis rumahan

4.Usaha rumahan Frozen food

Salah satu usaha kuliner yang tak pernah mati adalah frozen food. Aneka olahan ayam, daging hingga sayuran bisa kamu jual di rumah. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan ibu-ibu rumah tangga yang tidak sempat ke pasar atau mungkin sedang bingung ingin masak apa.

Kamu bisa menjual aneka frozen food yang digemari orang. Beberapa jenisnya seperti sosis, bakso, nugget, tempura, siomay, pempek hingga sayuran beku. Kamu cukup menyiapkan modal untuk membeli barang awal terlebih dahulu. Bahkan kamu bisa menyewa freezer untuk menekan harga modal.

Bisnis rumahan
Bisnis rumahan

5.Les privat

Usaha rumahan satu ini bisa kamu geluti tanpa modal. Kamu bisa mengumpulkan anak-anak di sekitar rumahmu yang masih belajar baca tulis misalnya. Pastinya kegiatan ini mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Kamu yang memiliki background pendidikan yang lebih tinggi mungkin bisa membuka les privat untuk mata pelajaran lainnya. Semakin sulit pelajarannya tentu semakin mahal kamu dibayar. Kamu juga bisa mengajar kemampuan lain di luar akademik seperti mengajar piano.

Bisnis rumahan
Bisnis rumahan

6.Jual kuota internet

Semua orang kini membutuhkan kuota internet. Kecanggihan handphone membuat orang harus mengeluarkan biaya tambahan untuk kuota internet. Nah, bisnis rumahan ini sangat mudah untuk dilakukan karena kamu tidak perlu lagi mencari tempat untuk berjualan.

Apalagi kamu hanya perlu menyiapkan handphone sebagai modal usaha rumahan ini. Tak hanya itu, kamu cukup mendaftarkan diri kepada agen pulsa atau kuota. Jika modal memungkinkan, kamu juga bisa menjual kartu perdana dan perlengkapan handphone lainnya.

Ternyata ada banyak daftar jualan yang cepat laku untuk berjualan di rumah. Kamu hanya perlu melihat kebutuhan sekitar sebelum memutuskan barang yang ingin dijual. Jangan lupa untuk menyiapkan pemasarannya misalnya dengan mencetak banner agar orang yang lewat tahu barang yang sedang kamu jual.