, ,

5 Usaha Waralaba Menjanjikan untuk Ibu Rumah Tangga

by -10 views
Usaha waralaba
Usaha waralaba

Usaha waralaba menjadi salah satu jenis bisnis yang cukup terkenal. Bisnis ini bisa dibilang cukup praktis karena kamu tak perlu memikirkan sistem dan produknya. Kamu tinggal menaruh modal dan melakukan bisnis tersebut.

Jenis jenis waralaba juga berbagai macam. Ada yang bentuknya waralaba jasa, ada pula yang langsung ke produk. Nah, di antara jenis jenis waralaba ada beberapa yang cocok dijadikan pekerjaan ibu rumah tangga.

Pastinya sebagai ibu rumah tangga tetap ingin produktif. Menghasilkan uang di rumah jadi keinginan banyak orang. Maka dari itu, kamu bisa mencoba berbagai usaha waralaba berikut yang cocok untuk para ibu rumah tangga.

Usaha waralaba
Usaha waralaba

1.Usaha waralaba laundry

Salah satu jenis jenis waralaba yang banyak dipakai orang adalah laundry. Bisnis ini sangat cocok sebagai pekerjaan ibu rumah tangga terutama yang berada di pemukiman warga. Semakin sibuk orang maka akan semakin banyak jasa yang dibutuhkan.

Salah satu waralaba jasa yang paling laris adalah laundry. Pastinya banyak orang yang sibuk kerja sehingga tak punya cukup waktu untuk mencuci pakaian sendiri. Meski sudah banyak orang yang berbisnis laundry, tetapi bisnis ini tetap menjanjikan.

Kamu bahkan tak perlu pusing memikirkan tempat usaha. Kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. Jika mau lebih untung, kamu memang bisa mengeluarkan modal untuk membeli mesin cuci yang banyak. Tak perlu takut tidak ada pelanggan karena bisnis ini sangat dibutuhkan orang banyak.

Jika mau ambil waralaba, kamu bisa mencari merk yang emang dikenal orang. Selain itu, cek yang memang memberikan keuntungan termasuk dari segi alat dan bahan sebab ini menjadi penting dalam proses mencuci yang akan dilakukan.

Usaha waralaba
Usaha waralaba

2.Guest House

Usaha waralaba ini cocok bagi kamu yang tinggal di kota wisata atau yang dekat dengan fasilitas rumah sakit, perkantoran atau kampus. Banyak orang yang melakukan invetasi ke properti tapi bingung menanfaatkannya.

Nah, kamu tak perlu bingung sebab ada bisnis waralaba yang membuat kamu bisa membuat sebuah guest house. Kamu tinggal mendaftarkan properti ke merk dagang tertentu. Kemudian kamu bisa mendapatkan akses untuk bertemu dengan orang yang membutuhkan penginapan tersebut.

Kamu hanya cukup memastikan rumah tetap bersih saat ada tamu yang menyewa. Kamu tak perlu sibuk mencari pelanggan karena melalui sistem, properti kamu akan mudah dicari orang. Hanya saja kamu mungkin butuh mengeluarkan modal di awal untuk membeli merk dagangnya.

Usaha waralaba
Usaha waralaba

3.Usaha Waralaba Makanan

Berikutnya adalah jenis bisnis yang sangat umum untuk dilakukan. Pastinya kamu yang bingung mau berbisnis apa, makanan menjadi solusi. Namun jangan langsung mengiyakan bisnis waralaba makanan tanpa ada pertimbangan.

Kamu harus memastikan jenis makanan sesuai dengan target market yang ada di sekitar usahamu. Misalnya mau mengambil franchise makanan kekinian. Pastikan ada sekolah atau kampus di sekitar usahamu. Sebab, makanan kekinian akan lebih laku di kalangan anak muda.

Selain itu, pastikan pula produknya enak dan sudah diterima masyarakat luas. Ada banyak waralaba makanan yang tidak jelas dan hanya ingin mengambil untung dari bisnis waralaba. Justru bisnis waralaba harusnya hanya jadi penghasilan tambahan saja.

Apalagi jika harga waralaba terlalu mahal. Ini sangat berisiko gagal. Pastikan pula kamu akan mendapatkan fasilitas yang lengkap. Tak hanya dari alat dan bahan tetapi dari segi cara berbisnis.

Usaha waralaba
Usaha waralaba

4.Lembaga Pendidikan

Ini salah satu waralaba jasa yang bisa jadi bisnis bagus. Para ibu rumah tangga bisa membuat lembaga pendidikan seperti tempat les di rumah. Apalagi jika tinggal di pemukiman padat penduduk, pastinya akan banyak calon murid yang bisa ditargetkan.

Kamu hanya tinggal membeli salah satu waralaba dan mengambil kurikulum yang sudah disiapkan. Lembaga pendidikan yang paling banyak disukai antara lain Bahasa Inggris, mata pelajaran hingga baca tulis.

Tentu saja pekerjaan ibu rumah tangga ini bisa sangat menjanjikan karena semua orang pastinya ingin anaknya mendapatkan pendidikan terbaik. Hanya saja kamu harus pintar memilih brandnya. Sesuaikan dengan tingkat ekonomi di sekitar rumahmu ya.

Nah itu dia berbagai usaha waralaba yang bisa kamu coba sebagai pekerjaan ibu rumah tangga. Tak hanya mudah, usaha ini juga bisa memberikan peluang bisnis yang menjanjikan loh.