,

5+ Usaha yang Cocok untuk Anak Muda di Desa

by -26 views
5 Inovasi Usaha di Desa yang Menjanjikan di Masa Depan
5 Inovasi Usaha di Desa yang Menjanjikan di Masa Depan

Pada artikel ini kami akan membahas terkait beberapa usaha yang cocok untuk anak muda di desa. Sengaja kami membahas ini karena memang setiap remaja tentunya berharap dapat memiliki bisnis mereka sendiri.

Wilayah pedesaan secara garis besar turut menopang perekonomian secara nasional. Sebab itulah, membuka usaha di desa pun memiliki prospek keuntungan yang besar, jadi Anda tidak perlu takut apakah memulai bisnis di desa bisa berkembang atau tidak.

5 Rekomendasi Usaha yang Cocok untuk Anak Muda di Desa

5+ Usaha yang Cocok untuk Anak Muda di Desa

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi peluang usaha yang cocok untuk dikerjakan di  desa. Apa saja peluang usaha tersebut? Simak pembahasannya hingga selesai di bawah ini

Jasa Pangkas Rambut

Di desa jasa pangkas rambut memiliki potensi keuntungan yang besar. Pasalnya setiap orang tentu sering ke barbershop untuk memangkas rambutnya.

Sebenarnya peluang bisnis ini tidak hanya dapat dikerjakan di desa, dimanapun peluang jasa pangkas rambut sangat dicari oleh banyak orang. Akan tetapi sebelum membuka usaha ini tentunya anda perlu mempelajari skill serta persiapan untuk membuka bisnis barbershop ini.

Menjual Kue Tradisional

Di setiap desa memiliki makanan khas yang menjadi ikon wilayah tersebut. Karenanya memproduksi dan menjual kue tradisional khas memiliki prospek keuntungan yang tinggi, terlebih jika wilayah tempat anda tinggal merupakan daerah wisata yang banyak wisatawan datang.

Setiap jenis usaha di kampung selalu memiliki tempat di hati masyarakat kota, Ditambah lagi dengan kemajuan teknologi makanan khas desa dapat dikemas secara higienis dan lebih menarik.

Usaha yang Cocok untuk Anak Muda di Desa – Usaha Pertanian

5+ Usaha yang Cocok untuk Anak Muda di Desa

Pertanian tidak bisa dilepaskan lagi sebagai salah satu bisnis paling berprospek tinggi di desa. Kebutuhan produk pertanian begitu sangat luas serta terus mengalami kemajuan setiap tahunnya.

Sekarang usaha pertanian sudah tidak lagi dianggap sebelah mata, pasalnya setiap orang bisa mendapatkan keuntungan yang besar hanya dari bertani. Dahulu pertanian memang dianggap sebagai pekerjaan kelas bawah serta tidak memiliki prospek masa depan, tetapi sekarang hal itu sudah berbeda.

Bagaimana apakah anda tertarik untuk memulai usaha pertanian? Akan tetai terlebih dahulu pastikan Anda menguasai ilmu serta keterampilan bagaimana cara bertani yang baik, benar dan tentunya menguntungkan.

Usaha Ternak Ayam Kampung

Ayam kampung memiliki pasar tersendiri yang cukup luas serta digemari oleh banyak orang. Berbeda dengan ayam potong biasa, ayam kampung memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Pasalnya banyak orang mencari ayam kampung karena memiliki cita rasa yang lezat dan dianggap lebih sehat.

Walaupun untuk membuka peluang usaha ayam kampung membutuhkan keterampilan serta ilmu, tetapi hal itu dapat anda pelajari secara otodidak melalui internet.

Faktor lain mengapa anda perlu mencoba untuk menggeluti ternak ayam kampung adalah, modal awal yang dibutuhkan tidak terlalu besar.

Usaha yang Cocok untuk Anak Muda di Desa – Sewa Alat Pertanian

5+ Usaha yang Cocok untuk Anak Muda di Desa

Di desa kebutuhan alat pertanian begitu sangat tinggi karena memang sebagian banyak penduduknya merupakan petani. Karena itu membuka usaha sewa alat pertanian memiliki prospek yang besar dan banyak peminatnya.

Anda dapat membuka sewa alat pertanian seperti sewa traktor, excavator, cultivator dan mesin-mesin pertanian lainnya.
Untuk memulai usaha ini memang dibutuhkan modal yang cukup besar karena harga mesin-mesin tersebut memang mahal. Akan tetapi keuntungan yang bisa anda peroleh dari sewa alat pertanian ini sangat menggiurkan.

Menjual Aneka Bibit Tanaman

Menjual berbagai bibit tanaman juga menjadi peluang usaha yang cocok untuk anak muda di desa. Pasalnya menjual bibit tanaman terbilang cukup mudah dan bisa anda mulai dengan modal yang minim.

Bibit tanaman yang bisa dijual antara lain seperti bibit durian, bibit pohon bidara, bibit berbagai bunga-bunga dan lain sebagainya.

Penutup

Demikian pembahasan tentang beberapa usaha yang cocok untuk anak muda di desa. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan baca juga artikel lain terkait Bisnis Pertanian Modal Kecil Untung Besar yang Bisa Dicoba