5 Usaha yang Jarang Tapi Dibutuhkan di Indonesia

by -26 views
Memulai Bisnis dengan Lean Startup, Ini Keuntungan dan Contoh Bisnisnya
Memulai Bisnis dengan Lean Startup, Ini Keuntungan dan Contoh Bisnisnya

Salah satu kunci sukses dalam berbisnis adalah dengan membuka usaha yang jarang tapi dibutuhkan oleh banyak orang. Dengan sedikitnya kompetitor maka prospek keuntungan yang didapat akan lebih besar.

Dengan perkembangan zaman yang begitu cepat, semua orang yang ingin berbisnis ditantang untuk lebih kreatif dan terus mencari inovasi. Begitupun dengan Anda, jika ingin bertahan dan terus berkembang di dalam merintis bisnis, diperlukan kerja keras serta inovasi yang menarik.

5 Rekomendasi Usaha yang Jarang Tapi Dibutuhkan Banyak Orang

Contoh Usaha Kecil-kecilan
Contoh Usaha Kecil-kecilan

Berikut kita akan membahas terkait beberapa contoh jenis bisnis yang sedikit kompetitornya. Apa saja rekomendasi tersebut? Simak pembahasannya hingga selesai.

1. Membuka Usaha Salon Syar’i

Ide usaha yang satu ini cukup jarang ada di tengah-tengah masyarakat, padahal usaha salon syar’i ini begitu cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya Indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduk muslim terbesar di dunia.

Melihat fakta di lapangan bahwa penduduk kita mayoritasnya adalah muslim, tentu cukup menjadi masalah ketika mereka ingin datang ke salon reguler. Hal itu karena di salon reguler masih banyak hal-hal yang kurang sesuai dengan prinsip dan ajaran Islam.

Secara umum salon syar’i memiliki tempat yang tertutup untuk menjaga pelanggan wanita agar terhindar dari pAndangan laki-laki. Dengan cara ini maka para pelanggan akan lebih nyaman dan leluasa ketika berada di salon Anda.

2. Membuka Rumah Makan Khas Negara Asing

5 Usaha yang Jarang Tapi Dibutuhkan di Indonesia
5 Usaha yang Jarang Tapi Dibutuhkan di Indonesia

Pernahkah Anda tertarik untuk mencoba makanan negara asing? Jika pernah tentu masalah yang sering dihadapi adalah sedikitnya rumah makan atau restoran yang menyediakan makanan-makanan negara luar.

Membuka makanan khas negara asing cukup diminati karena banyak orang ingin mencoba hal atau sensasi baru yang belum mereka ketahui. Dengan adanya restoran khas negara asing tentu bisa menjadi incaran mereka dan menjadikan bisnis Anda profitable.

Jika tertarik membuka usaha ini maka dibutuhkan keterampilan khusus untuk dapat memasak makanan luar negeri, atau Anda juga dapat bekerja sama dengan chef profesional yang ahli di bidangnya.

3. Usaha Sewa Tempat Latar Belakang Foto Unik

Satu lagi usaha yang jarang tapi dibutuhkan banyak orang adalah membuka sewa tempat latar belakang foto unik. Pasalnya belakang ini kebutuhan fotografi terus berkembang dan banyak orang membutuhkan suasana latar belakang yang berbeda.

Anda dapat menawarkan tempat latar belakang foto ini dengan membuka studio foto. Misalnya Anda dapat membuat ruangan dengan tema kebun binatang, pegunungan, planet-planet, dan lain sebagainya.

Sayangnya untuk dapat memulai usaha ini dibutuhkan biaya yang relatif besar. Anda perlu menyewa sebuah ruko, membeli kamera lengkap dengan set lighting dan lain sebagainya.

4. Jasa Crew Pengurusan Shannel YouTube

YouTube sekarang ini bertumbuh begitu pesat dan menjadikan banyak orang sadar betapa pentingnya sebuah konten video untuk mendongkrak bisnis atau personal pribadi. Karena itu banyak orang membutuhkan kru YouTube untuk mengelola channel mereka.
Jika Anda memiliki keterampilan di bidang penyiaran tentu ini bisa menjadi peluang usaha yang jarang tapi dibutuhkan.

5. Membuka Jasa Sewa Peralatan Outdoor

5 Usaha yang Jarang Tapi Dibutuhkan di Indonesia
5 Usaha yang Jarang Tapi Dibutuhkan di Indonesia

Mmebeli peralatan outdoor seperti ransel gunung, peralatan camping dan lain sebagainya cukup mahal. Hal itulah yang menyebabkan banyak orang memilih untuk menyewa peralatan outdoor tersebut ketimbang membelinya.

Jika punya modal yang cukup maka Anda dapat membuka usaha ini untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Cobalah untuk melakukan riset kecil-kecilan agar Anda dapat mengetahui apa saja peralatan outdoor yang dibutuhkan oleh banyak orang.

Penutup

Di atas kita telah membahas terkait beberapa usaha yang jarang tapi dibutuhkan banyak orang, silahkan mencontoh rekomendasi tersebut untuk menjadi bisnis yang menguntungkan. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan baca juga artikel lain terkait 5 Contoh Usaha Kecil Menengah yang Menguntungkan