,

6 Ide Bisnis Kuliner Khas Indonesia yang Laku Dijual

by -6 views
Usaha yang Dibutuhkan Orang Setiap Hari
Usaha yang Dibutuhkan Orang Setiap Hari

Ada topik yang sangat menarik bagi pengusaha muda, bicarakan tentang usaha kuliner yang paling laku. Usaha kuliner bukan hanya lari tetapi juga mudah untuk dijalankan. Modal untuk membangun usaha kuliner pun tidak terlalu besar dibanding jika Anda membuka usaha lain, seperti toko baju, elektronik, ataupun yang sejenis dengan itu.

Salah satu jenis kuliner yang banyak dicari orang adalah makanan ringan atau biasa disebut dengan cemilan. Potensi keuntungan dengan menjual makanan ringan cukup menjanjikan. Nah jika anda mencari ide bisnis makanan ringan yang potensial, silahkan simak ide kuliner berikut ini:

Usaha Tahu Crispy

Usaha Kuliner -
Usaha Kuliner –

Makanan ringan yang biasa disebut dengan tahu crispy memang menjadi favorit banyak orang. Makanan ini sangat lezat dan unik. Selain itu untuk membuka bisnis kuliner ini terbilang mudah dan menguntungkan. Modal awal pun tidak terlalu besar, sehingga cocok bagi pebisnis pemula untuk mencoba menjual tahu crispy.

Roti Bakar

Usaha Kuliner -
Usaha Kuliner –

Barangkali semua orang menyukai dengan kuliner satu ini. Roti bakar memiliki rasa yang bervariasi, serta mudah untuk dijual. Prospek bisnis ini pun cukup menjanjikan karena memang bisa diterima oleh semua orang.

Anda bisa berinovasi lebih jauh lagi untuk membuat varian rasa yang berbeda serta kemasan yang dibuat menarik agar dilirik orang.

Singkong Keju

Peluang Usaha -
Usaha Kuliner – Singkong Keju

Di Indonesia, kita akan sangat mudah menemukan singkong, karena itu banyak orang berinovasi membuat makanan dari singkong tersebut. Salah satu inovasi yang memiliki nilai ekonomis tinggi adalah singkong keju. Olahan kuliner ini banyak disukai orang karena memang memiliki rasa yang lezat.

Sama seperti tahu crispy, membuka usaha singkong keju tidak memerlukan modal yang besar sehingga cocok untuk pebisnis pemula.

Keripik Pisang

Usaha Kuliner -Keripik Pisang
Usaha Kuliner -Keripik Pisang

Pisang tidak hanya dibuat menjadi gorengan, tetapi bisa juga diolah menjadi keripik. Bisnis ini cukup menjanjikan karena memang mudah dibuat dan bisa divariasi sesuai dengan keinginan. Soal keuntungan pun keripik pisang terbilang besar dengan biaya produksi yang kecil, sehingga cocok untuk Anda yang memiliki modal pas-pasan.

Keripik ini bisa anda olah dengan varian rasa manis, gurih, pedas dan lain sebagainya. Adapun bisa membuat kemasan yang lebih menarik agar bisa menaikkan nilai ekonomisnya.

Bubur Kacang Hijau

Usaha Kuliner - Bubur Kacang Hijau
Usaha Kuliner – Bubur Kacang Hijau

Sepertinya cukup aneh jika kita sebagai orang Indonesia belum pernah mencicipi bubur kacang hijau. Prospek menjual bubur kacang hijau ini pun sangat besar, sebab hampir disukai oleh semua orang. Anda bisa menyajikan bubur kacang hijau saat masih hangat ataupun dingin.

Terlebih orang menganggap bubur kacang hijau itu sangat sehat karena memiliki nilai gizi yang tinggi dan komplit. Untuk membuat kacang hijau pun sangat mudah sebab anda akan mudah mendapatkan bahan bakunya.

Usaha Kuliner Pepes Ikan

Usaha Kuliner -
Usaha Kuliner – Pepes Ikan

Pepes ikan bukankah makanan yang “ndeso”, akan tetapi sekarang makanan ini telah disukai oleh semua orang baik di desa maupun di perkotaan. Pepes ikan memiliki nilai ekonomis yang tinggi untuk dijadikan bisnis kuliner. Untuk memulainya pun tidak perlu modal yang besar, anda akan mudah menemukan bahannya di pasar.

Biasanya orang menjadikan pepes ikan ini sebagai lauk pauk untuk makan. Orang menyukai pepes ikan karena memang memiliki nilai gizi yang tinggi serta rasanya yang lezat dan nikmat.

Penutup

Nah demikianlah pembahasan tentang peluang usaha kuliner untuk pengusaha muda sukses. Selain yang disebutkan di atas masih banyak lagi ide bisnis kuliner khas Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari peluang bisnis kuliner.

Baca juga artikel tentang Bingung Cari Bisnis untuk Mahasiswa? Buka Usaha Kuliner Saja!