, ,

6 Peluang Usaha Makanan Camilan yang Memiliki Nilai Ekonomis Tinggi

by -4 views
Contoh Usaha Makanan
Contoh Usaha Makanan

Usaha makanan camilan sekarang semakin berkembang karena memang bisnis ini mudah dilakukan serta tidak memerlukan modal yang besar. Siapapun bisa merintis usaha makanan dari rumah. Untuk pemasarannya pun terbilang mudah karena anda bisa menitipkan nya di toko, warung, kios, atau menjualnya melalui internet.

Akan tetapi, barangkali Anda masih bingung ide bisnis camilan apa yang bisa dikerjakan di rumah? Karena itu pada pembahasan kali ini kita akan mengulas beberapa contoh peluang usaha camilan yang menjanjikan keuntungan besar.

6 Contoh Usaha Makanan Camilan Home Industri

Banyak orang telah memulai bisnis camilan di rumah dengan membuat berbagai olahan makanan. Berikut ini beberapa contoh yang bisa anda tiru untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah:

1. Usaha Makanan Lili-Lidian

Contoh makanan pertama yang kita bahas adalah lidi-lidian. Makanan ini terbilang cukup unik dan bisa dikerjakan dirumah. Untuk harganya pun terbilang murah karena memang jajanan ini diperuntukkan untuk anak-anak. Karena itu untuk memulainya anda tidak perlu mengeluarkan biaya besar sehingga cocok untuk Anda yang pemula.

Anda bisa berkreasi terkait rasa maupun warna, anda bisa membuat variasi lidi dengan rasa jagung bakar, barbeque, hingga yang pedas.

2. Peyek Kacang

Sepertinya hampir semua orang tahu dan pernah mencicipi peyek kacang. Makanan ini bisa dijumpai di warung-warung atau warteg. Ada bisa menjadikan ini sebagai peluang usaha yang bisa dikerjakan di rumah. Peyek kacang bisa anda kreasikan lebih jauh lagi terkait bentuk hingga kemasannya.

3. Jamur Crispy

Ada satu lagi makanan yang sedang menjadi tren dan disukai oleh banyak orang, yaitu jamur crispy. Jamur crispy bisa dijadikan sebagai camilan dengan berbagai rasa yang bisa divariasikan. Walaupun sebenarnya bahan untuk membuat jamur crispy memang cukup mahal dan susah untuk ditemukan.

Akan tetapi bisnis ini cukup menjanjikan dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Ada bisa mencobanya serta berkreasi.

4. Stik Kentang

Jika anda tertarik untuk memproduksi makanan camilan, barangkali Anda wajib untuk mencoba membuat stik kentang. Prospek penjualan stik kentang pun cukup mudah, anda bisa menitipkannya di warung makan, restoran atau lain sebagainya. Stik kentang bisa dikreasikan dengan berbagai varian rasa serta kemasan yang unik.

5. Abon Lele

Sebenarnya ada banyak makanan rumahan yang memiliki nilai ekonomis tinggi, salah satunya adalah abon lele. Orang-orang biasanya menggunakan abon untuk pendamping nasi. Makanan ini sangat disukai oleh masyarakat Indonesia dan telah dikenal sejak lama.

Pada umumnya kita biasa menemui abon yang terbuat dari ayam ataupun sapi. Untuk membuat perbedaan dengan produk lain anda bisa membuat abon dari lele. Selain itu lele juga memiliki harga yang terjangkau atau Anda bisa budidaya lele sendiri.

6. Usaha Makanan Keripik Singkong

Masyarakat Indonesia sudah tidak heran lagi menemukan keripik singkong. Akan tetapi peluang usaha ini masih sangat besar karena memang banyak disukai oleh orang. Produksinya pun terbilang sangat mudah dan murah.

Anda bisa memulai bisnis keripik singkong dengan modal yang sedikit dan bisa dilakukan di rumah. Bukan hanya itu, keripik singkong juga bisa divariasikan dengan berbagai rasa. Anda bisa membuat keripik singkong rasa gurih, pedas, dan lain sebagainya.

Penutup

Nah, demikianlah informasi tentang usaha makanan camilan yang memiliki nilai ekonomis tinggi dan juga dikerjakan di rumah. Selain yang telah disebutkan di atas masih banyak jenis camilan lain yang mungkin juga memiliki potensi keuntungan yang besar. Tapi anda bisa mencobanya dari beberapa rekomendasi yang telah kami Sebutkan.

Baca juga artikel tentang Anda Tinggal di Kampung? Coba Buka 5 Ide Usaha Kecil Menjanjikan Ini.