, , , ,

7 Bisnis Waralaba Menguntungkan Yang Patut Dicoba

by -6 views
Waralaba
Foto: Pexels

Menggeluti bisnis waralaba kini bukan hanya bisa dijalankan oleh orang yang sudah berpengalaman saja. Karena siapapun sekarang dapat ikut bermitra melalui berbagai jenis waralaba dengan ribuan brand, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Mungkin kamu akan bingung untuk memilih dari ribuan brand tersebut yang sesuai dengan passion kamu. Oleh karena itu, kami telah merangkumkan beberapa brand dari jenis waralaba produk kuliner dan jasa yang mungkin akan menarik untuk kamu coba sebagai bisnis barumu.

7 Bisnis Waralaba Menguntungkan Yang Patut Dicoba

Waralaba Kopi
Foto: Pexels

1. Waralaba Xie-Xie Boba

Boba Tea atau Bubble Tea menjadi minuman yang sedang ngetrend tahun ini. Minuman ini terkenal di kalangan anak muda karena selain memiliki cita rasa yang khas, boba juga dapat dipadukan dengan berbagai varian rasa lain. Salah satu brand Boba Tea yang terkenal di Indonesia adalah Xie-Xie Boba yang saat ini telah memiliki 12 varian rasa berbeda yang dapat dipilih oleh konsumen.

Xie-Xie Boba menawarkan Paket Usaha dengan dana investasi sebesar Rp. 8,9 juta dengan estimasi balik modal hanya dalam kurun waktu 2 bulan saja, loh! Selain itu, tidak ada royalty fee ataupun franchise fee yang diminta oleh Pihak Xie-Xie Boba sehingga 100% keuntungan penjualan adalah milik kamu.

Jika kamu berminat untuk berinvestasi, kamu dapat mengunjungi website resminya atau kontak @xiexieboba.official via instagram ya!

2. Kopi Janji Jiwa

Bagi sebagian orang, kopi merupakan kebutuhan yang akan selalu diminum setiap harinya. Oleh karenanya, kedai kopi sangat menjamur di seluruh daerah di Indonesia. Tidak hanya kedai kopi biasa, ada juga berbagai brand kopi kekinian yang digandrungi oleh anak muda, salah satunya adalah Kopi Janji Jiwa. Popularitas Janji Jiwa sebagai brand kopi kekinian memang tidak dapat diragukan lagi.

Pihak Kopi Janji Jiwa membuka peluang bisnis bagi mitra yang ingin berinvestasi dengan total dana untuk lisensi, sewa tempat, karyawan, dsb sebesar Rp 150-200 juta dengan asumsi balik modal sekitar 6-12 bulan dengan total omzet hingga Rp 140 jutaan perbulan. Untuk kamu yang berminat, bisa langsung kontak mereka melalui https://www.lunarabrands.com/kopijanjijiwa.

3. Churros Delicio

Churros Delicio merupakan salah satu jajanan khas Spanyol dengan rasa otentik yang cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Dengan berbagai varian produk yang menarik dan minimnya persaingan bisnis dengan produk yang sama, maka Churros Delicio dapat dijadikan bisnis dengan peluang yang besar.

Kamu bisa menginvestasikan dana mulai dari Rp 9,8 juta hingga Rp 15 juta untuk dapat bergabung di bisnis waralaba Churros Delicio. Estimasi balik modal dari bisnis ini hanya dalam kurun waktu kurang dari 2 bulan. Menarik bukan? 

4. Bimba Rainbow Kids

Selain 3 jenis waralaba kuliner di atas, kini ada waralaba jasa dalam bidang pendidikan yaitu Bimba Rainbow Kids. Merupakan lembaga bisnis pendidikan yang dinaungi oleh Yayasan Bintang Solusi Mandiri dengan 4 program yang menarik. Meliputi Bimbingan baca tulis hitung (calistung), Membangun Kreativitas, Bahasa Inggris dan Pembinaan Karakter.

Untuk bermitra dengan Bimba Rainbow Kids, kamu perlu menyiapkan dana investasi sebesar Rp 8 juta untuk mendapatkan lisensi dan berbagai benefit lain tanpa harus membayar franchise fee lagi tiap tahunnya. 

5. Waralaba Galaxy Pertamini

Galaxy pertamini merupakan pom bensin mini digital yang dipersembahkan oleh Pertamini ID dengan kapasitas sebesar 60 Liter per tangkinya. Pom bensin mini digital ini memiliki fitur yang sama seperti mesin di SPBU yang akan mempermudah proses pengisian sehingga bisnis BBM kamu dapat menjadi lebih efisien.

Kamu dapat membeli Pertamini dengan harga mulai dari Rp 8 juta Single Reguler, yaitu mesin dengan satu tangki, dan Rp 13 juta untuk Double Reguler yaitu mesin dengan dua tangki. 

6. The Clean Bar Laundry

The Clean Bar adalah usaha yang bergerak di bidang jasa untuk menangani kebersihan sepatu dan tas, yang merupakan pioneer waralaba laundry tas dan sepatu pertama dari Kota Solo. Mereka menawarkan jasa cuci sepatu dan tas yang kotor hanya dalam waktu 25-30 menit dan disesuaikan dengan jenis-jenisnya. Pihaknya mengatakan bahwa pelayanan dari Clean Bar Laundry yang berkualitas akan membantu mempertahankan keawetan dari barang para pelanggan.

Nah, buat kamu yang berminat untuk memiliki waralaba laundry sepatumu sendiri, kamu bisa menyiapkan dana mulai dari Rp 60 jutaan untuk tanpa booth. Sedangkan untuk waralaba lengkap menggunakan booth, kamu harus menyiapkan uang sekitar Rp 90 jutaan. Estimasi modal akan kembali dalam waktu ±6 bulan dengan margin keuntungan hingga 65%. 

7. AutoClean Waterless

Sesuai dengan namanya, AutoClean Waterless adalah jasa cuci dan perawatan kendaraan yang hemat air. Merupakan produk buatan anak bangsa yang aman dengan 19 varian produk layanan.

AutoClean Waterless membuka waralaba dengan 4 jenis kemitraan yang bisa kamu pilih. Mulai dari Kemitraan Gerai, Kemitraan Area Kota/Kabupaten, Kemitraan AutoClean Waterless Plus hingga Kemitraan Area Provinsi. Untuk rentang biaya investasi mulai dari Rp 70 juta hingga Rp 530 juta dengan berbagai benefit yang menarik.

Pihak AutoClean Waterless menawarkan keuntungan dengan tidak adanya fee perpanjangan kontrak tiap tahunnya yang berarti semua keuntungan adalah milik mitra. Kamu bisa bergabung  dengan mengakses laman web resmi mereka untuk mengisi formulir permohonan kemitraan, ya!

Beberapa jenis waralaba di atas bisa kamu jadikan referensi dalam memilih bisnis untuk kamu jalani. Akan tetapi, selain berorientasi pada profit, kamu juga perlu mempertimbangkan passionmu  agar saat menjalani bisnis dapat terasa lebih menyenangkan. Selamat mencoba!