7 Ide Usaha Kecil-Kecilan Yang Menguntungkan

by -3 views
7 ide usaha kecil-kecilan yang menguntungkan
Contoh Usaha Kecil-kecilan

Ada begitu banyak usaha kecil-kecilan yang menguntungkan dan bisa menjadi inspirasi. Walau berbisnis dengan skala kecil tetapi anda dapat memperoleh penghasilan tambahan jika memang dijalani dengan sungguh-sungguh.

Banyak orang memulai usaha dari ide sederhana yang kemudian dapat berkembang pesat dan menjadi sumber penghasilan utama. Tentu anda pun dapat mencoba serta mengikuti jejak orang-orang yang telah sukses dari bisnis kecil-kecilan.

Rekomendasi Usaha Kecil-Kecilan yang Menguntungkan

7 Ide Usaha Kecil-Kecilan Yang Menguntungkan
7 Ide Usaha Kecil-Kecilan Yang Menguntungkan

1. Laundry Kiloan

Usaha kecil-kecilan laundry kiloan sekarang ini terus tumbuh dan memiliki prospek cerah. Terlebih jika anda membuka usaha ini di daerah perkotaan yang padat penduduk.

Membuka usaha laundry kiloan terbilang mudah. Tetapi untuk bisa sukses memang tidak semudah itu.
Ada begitu banyak faktor yang menjadi alasan anda bisa sukses di dalam bisnis ini. Dengan persaingan yang begitu ketat, tentu dibutuhkan inovasi dan kreativitas untuk menjaring pelanggan lebih luas.

2. Usaha Kecil-Kecilan yang Menguntungkan Cuci Motor atau Mobil

Pengguna motor atau mobil kian hari terus bertambah yang menjadikan usaha cuci kendaraan memiliki prospek cerah.

Untuk dapat membuka usaha cuci motor atau mobil biaya diperlukan memang relative besar. Akan tetapi anda dapat memulainya dengan skala kecil-kecilan dan modal yang terjangkau.

Di tahap awal mulailah dengan membuka usaha cuci motor. Karena memang usaha cuci motor tidak memerlukan modal yang terlalu besar serta manajemen yang kompleks.

Tetapi pastikan anda tetap memiliki berbagai peralatan utama seperti pompa air, kompresor, sabun cuci motor, peralatan semir ban, kain lap dan lain-lain.

3. Jasa Pengetikan

Membuka jasa pengetikan umumnya paling laku di kawasan kampus. Ada begitu banyak mahasiswa yang membutuhkan jasa pengetikan untuk keperluan tugas kuliah serta skripsi.

Tarif yang dikenakan biasanya berdasarkan jumlah halaman ataupun kata. Tentunya usaha jasa pengetikan tidak mengeluarkan modal yang besar serta pengerjaan yang fleksibel.

4. Usaha Kecil-Kecilan yang Menguntungkan Desain Grafis

Membuka usaha desain grafis memang tidak bisa dikerjakan oleh semua orang. Hanya mereka memiliki keahlian dan keterampilan desain yang dapat menawarkan jasa baik secara online atau offline.

Tetapi peluang usaha ini dapat dikerjakan dengan mudah jika dilihat dari sisi modal awal. Pasalnya anda tidak memerlukan biaya awal yang besar, hanya perlu laptop atau komputer yang mendukung pekerjaan tersebut.

5. Les Privat

Selanjutnya usaha kecil-kecilan yang menguntungkan dan bisa menjadi sumber penghasilan utama adalah membuka les privat. Jika anda memiliki keahlian di bidang tertentu ini menjadi modal besar untuk membuka kelas private baik secara online ataupun offline.

Tetapi di tahap awal disarankan untuk memulai usaha les privat secara online terlebih dahulu karena biaya yang diperlukan relatif lebih murah. Ada tidak perlu menyewa ruang kelas serta menyediakan berbagai kebutuhan lain.

6. Usaha Jahit Pakaian

Pakaian merupakan kebutuhan primer bagi setiap orang. Karena itu bisnis di bidang penjahitan pakaian seolah tidak lekang oleh waktu.

Memiliki keterampilan di bidang menjahit pakaian dapat dijadikan sebagai peluang usaha yang menguntungkan.
Di tahap awal untuk dapat menekan biaya modal, anda dapat membeli mesin bekas untuk keperluan jahit, obras dan lain-lain. Modal yang diperlukan juga relatif murah hanya sekitar 2 jutaan saja.

7. Penerjemah Bahasa Asing

Menguasai bahasa asing juga dapat dijadikan sebagai bisnis kecil-kecilan yang menguntungkan. Anda dapat menawarkan jasa penerjemah di berbagai perusahaan yang membutuhkan.

Atau dapat juga menawarkan jasa untuk menerjemahkan berkas-berkas seperti ijazah, surat rekomendasi, surat-surat bisnis dan lain-lain.

Penutup

Beberapa rekomendasi usaha kecil-kecilan yang menguntungkan di atas bisa menjadi inspirasi untuk kita semua. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan baca juga artikel lain terkait Peluang Usaha Grosir Menguntungkan Meski Dengan Margin Kecil