,

7+ Strategi Marketing Instagram dengan Mengoptimasi Feed

by -7 views
Strategi Marketing Instagram

Salah satu strategi marketing menggunakan platform Instagram adalah dengan mengoptimasi feed. Pastikan postingan di Instagram anda cocok dengan brand serta diwaktu yang sama juga dapat diterima oleh followers dengan baik.

Karena itu diperlukan sedikit pengetahuan terkait jenis konten apa yang cocok diposting di feed Instagram. Nah untuk lebih jelasnya anda dapat membaca artikel ini hingga selesai.

Strategi Marketing Instagram Dengan Mengoptimasi Feed

Strategi Marketing Instagram

1. Strategi Marketing Instagram: Gambar Behind The Scene

Membuat berbagai gambar atau foto yang menampilkan terkait hal-hal yang terjadi di balik layar dapat menunjukkan sisi bisnis yang berbeda. Anda dapat menampilkan terkait proses pembuatan produk, kegiatan karyawan, proses packing dan lain sebagainya.

Pastikan bahwa gambar behind the scene ini tidak dibuat-buat dan apa adanya saja.

2. Strategi Marketing Instagram: Gambar Edukasi

Sesuai dengan namanya, jenis gambar yang diposting melalui feed Instagram merupakan gambar yang memberikan informasi edukasi. Misalnya berupa tips atau cara untuk membuat sesuatu.

Di Instagram biasanya instruksi yang diberikan berupa instruksi singkat serta mudah jika diikuti.

3. Strategi Marketing Instagram: Repost Gambar Dari Para Followers

Selain memposting gambar dari influencers, anda juga dapat mempertimbangkan untuk memposting ulang gambar dari followers. Pastikan anda mentag followers yang gambarnya teRpilih untuk di repost.

Cara ini akan meningkatkan hubungan antara anda dan followers. Tidak menutup kemungkinan followers yang teRpilih untuk direpost akan menceritakannya kepada yang lain. Hal ini tentu menjadi salah satu bagian dari promosi bisnis.

4. Strategi Marketing Instagram: Gambar Dari Influencer

Penting juga bagi anda untuk bekerja sama dengan influencer serta meminta foto atau gambar dari mereka. Memanfaatkan ketenaran seseorang untuk mempromosikan terbukti dapat meningkatkan awwerness terhadap bisnis anda

5. Video yang Menghibur

Tidak hanya gambar, di feed Instagram juga anda dapat memposting video. Cobalah untuk memposting video yang menghibur sebagai salah satu cara untuk berinteraksi dengan followers.

Buatlah mereka tersenyum sehingga kesadaran tentang eksistensi bisnis pun akan meningkat. Dengan cara ini juga anda dapat memperoleh like, comment serta share dari para followers. Dengan banyaknya interaksi di akun Instagram, hal itu akan meningkatkan engagement yang berdampak terhadap bisnis kedepannya nanti.

Sedikit saran, anda dapat memasang video yang menghibur ini sesuai dengan niche bisnis. Misalnya bisnis terkait penjualan kamera, cobalah untuk mencari video-video lucu yang menghibur terkait hal itu.

6. Membuat Video Edukasi

Mengedukasi followers juga bisa dilakukan dengan video. Anda dapat mengedukasi followers yang berkaitan dengan brand atau produk yang dijual.

Cara ini dapat lebih mudah memberi pemahaman mengenai produk-produk yang dapat meningkatkan niat flowers untuk membelinya. Tetapi pastikan bahwa video yang anda buat terlihat profesional sehingga followers tidak merasa ilfil.

7. Video Behind The Scene

Hampir sama dengan pembahasan diatas yaitu terkait gambar behind the scene, video jenis ini juga dapat menunjukkan sisi berbeda dari bisnis yang anda miliki. Pastikan bahwa isi materi dalam video dibuat apa adanya sehingga pelanggan lebih percaya.

8. Bercerita Melalui Video

Salah satu komponen penting ketika melakukan promosi adalah cerita. Karena tentu setiap orang menyukai cerita yang bagus.

Anda dapat bercerita terkait banyak hal, terkait asal usul brand, bagaimana pengalaman konsumen menggunakan produk, dan lain sebagainya

Penutup

Di atas kita telah membahas terkait cara promosi atau strategi marketing dengan mengoptimasi feed Instagram. Semoga artikel ini bermanfaat dan baca juga pembahasan lain terkait 5 Cara Membuat Video Marketing untuk Tingkatkan Penjualan