Anda Punya Apartemen atau Kos? Berikut 5 Aplikasi Pemasarannya

by -11 views
Cara Membeli Rumah di Usia 20-an
Cara Membeli Rumah di Usia 20-an

Salah satu bisnis yang mempunyai passive income tinggi adalah bisnis properti baik itu berbentuk apartemen ataupun kos-kosan. Akan tetapi untuk memasarkan properti tidak semudah menjual gorengan. Anda perlu strategi pemasaran properti yang ampuh dan mudah untuk mendapatkan penghasilan.

Ya karena memang setiap bisnis tentunya mempunyai tantangan tersendiri, dan tantangan terberat berbisnis properti adalah terkait pemasarannya. Nah tetapi anda tidak perlu khawatir, sekarang ini sudah ada aplikasi yang memudahkan anda untuk memasarkan properti. Lalu apa saja aplikasi tersebut? Berikut ulasannya untuk anda:

Strategi Pemasaran Properti dengan Mamikos

Pemasasran Kos atau apartemen
Strategi Pemasaran Properti

Aplikasi pertama yang kami rekomendasikan adalah Mamikos, hal itu kerna memang aplikasi ini sangat terkenal dan mempunyai banyak pengguna. Biasanya para mahasiswa mengandalkan aplikasi ini untuk mencari lokasi kos-kosan yang cocok dan bisa untuk membandingkan harga. Bahkan tagline aplikasi Mms adalah “aplikasi pencari kos nomor satu Indonesia”.

Jika properti kos atau apartemen anda masuk list pencarian dalam Mamikos, maka besar kemungkinan akan mendapatkan banyak penyewa nantinya. Anda dapat mendaftarkan properti di Mamikos melalui website atau aplikasi yang telah mereka sediakan.

Strategi Pemasaran Properti dengan Olx

Pemasasran Kos atau apartemen
Strategi Pemasaran Properti

Sepertinya hampir semua orang Indonesia sangat dikenal dengan situs bernama Olx. Ya, situs ini memang sangat familiar di telinga orang Indonesia karena itu banyak orang mencari kebutuhan mereka melalui situs iklan ini. Tidak ketinggalan juga terkait kebutuhan properti baik itu apartemen ataupun kos-kosan.

Nah jika anda ingin properti yang dimiliki cepat dibeli orang ataupun disewa, tidak ada salahnya anda mencoba situs Olx ini. Situs ini terbilang memiliki jaringan pengguna yang sangat luas, coba saja anda mengetikkan terkait pencarian rumah di Google, maka biasanya yang pertama kali akan keluar adalah situs Olx.

Ada dapat menawarakan berbagai jenis properti di situs ini, mulai dari rumah, kos, villa hingga apartemen. Untuk pemasangan iklan juga ada yang berbayar dan ada yang gratis. Tentunya jika anda menginginkan hasil terbaik gunakanlah iklan berbayar agar bisa menjangkau lebih banyak orang nantinya.

Strategi Pemasaran Properti dengan Travelio

Strategi Pemasaran Properti
Strategi Pemasaran Properti

Travelio adalah sebuah aplikasi yang bisa dijadikan untuk sarana promosi properti. Adapun properti yang bisa anda pasarkan melalui Travelio adalah villa, rumah, kamar atau apartemen. Aplikasi Trvelio juga menawarkan berbagai macam jenis sewa, bisa hitungan harian, bulanan hingga tahunan.

Nah yang unik dari aplikasi ini dan membedakan dengan penyedia jasa lain adalah, Travelio berfungsi juga sebagai property management sehingga mereka juga akan mengelola uang kebersihan, listrik, pemasangan TV hingga biaya pajak. Aplikasi ini akan sangat memudahkan anda untuk mengelola properti, anda hanya perlu mendaftarkan unit properti dan mereka yang akan mengurusnya.

Airbnb

Strategi Pemasaran Properti
Strategi Pemasaran Properti

Aplikasi untuk memasarkan properti yang kedua ini mungkin sedikit lebih asing dan jarang orang yang mengetahui nya. Akan tetapi jangan salah, dengan menggunakan aplikasi ini juga anda bisa mendapatkan prospek penyewa properti hampir sama dengan Mamikos. Banyak orang menggunakan aplikasi ini bukan hanya untuk mencari apartemen atau kosan, tetapi juga mencari villa dan penginapan.

Bahkan anda dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk mendapatkan penyewa dari luar negeri lho. Hal itu karena jaringan Airbnb ini sudah sangat luas dan digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Setidaknya sudah tersedia 2 juta properti di seluruh dunia dari 191 negara.
Untuk metode pembayarannya sendiri Airbnb sudah tersedia metode pembayaran menggunakan Paypal dan juga bank transfer yang memudahkan calon menyewa. Adapun untuk hasil pembayaran kepada pemilik properti bisa melalui Direct rekening.

Cari-Kos

Cari-Kos
Cari-Kos

Aplikasi pemasaran properti yang terakhir adalah Cari-kos yang memberikan layanan atau jasa penghubung antara pemilik properti dan juga calon penyewa. Aplikasi ini juga sudah tersedia di berbagai kota di Indonesia sehingga siapapun yang mencari lokasi kos-kosan akan dengan mudah menemukannya.

Anda dapat memasarkan properti yang dimiliki di Cari-Kos dengan mendaftar properti terlebih dahulu di website Cari-kos. Ikuti tahapan-tahapan mudahnya dan tunggua admin Cari-Kos memverifikasi data yang anda kirim.

Penutup

Demikianlah informasi tentang strategi pemasaran properti melalui 5 aplikasi terpercaya yang telah disebutkan diatas. Semoga artikel ini bermanfaat dan baca juga artikel lain terkait Bisnis Properti Bukan Hal yang Menakutkan, Pelajari 5 Tips Suksesnya Berikut