, ,

Berapa Penghasilan Jual Pulsa? Ternyata Untungnya Jutaan!

by -4 views
Penghasilan jual pulsa
Penghasilan jual pulsa

Penghasilan jual pulsa kerap kali dianggap remeh. Padahal salah satu usaha yang cocok untuk mahasiswa bisa menjadi salah satu ide bisnis. Kamu hanya membutuhkan handphone dan juga tinggal mendaftarkan diri kepada agen pulsa.

Usaha sampingan anak kuliahan ini memiliki sistem tersendiri. Beberapa orang yang menekuni bisnis ini mengaku jika ditekuni dengan baik akan meraup untung jutaan. Maka bagi kamu yang sedang mencari usaha untuk mahasiswa, maka berjualan pulsa bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebelumnya, kenali dulu metode dan cara menghitung penghasilannya.

Penghasilan jual pulsa
Penghasilan jual pulsa mulai dari distributor

Penghasilan Jual Pulsa Dimulai Dari Distributor

Pulsa dari semua operator yang ada di Indonesia pastinya disediakan oleh masing-masing provider. Seperti yang kita tahu provider yang terkenal di Indonesia antara lain Telkomsel, XL, Indosat dan lain sebainya. Nah kemudian dari provider, seluruh penjualan pulsa akan disalurkan ke agen pemasaran resmi yang sering disebut distributor.

Namun setiap kota hanya memiliki sedikit distributor. Nantinya dari distributor tersebut barulah menyalurkan ke server yang memang menyediakan pulsa baik secara elektrik maupun dengan kartu. Nah, distributor ini akan mendapat diskon sekitar 2,5% dari masing-masing provider.

Jika dilihat dari potongannya, tentu keuntungan yang paling besar adalah distributor. Di kota luar Jakarta seperti Bandung saja satu provider mengalokasikan pulsa elektrik sebesar Rp 50 M. Jadi bisa dibayangkan keuntungan dari satu distributor.

Misalnya dari beberapa provider dihitung menghabiskan pulsa sekitar Rp 50 M. Jika dikali dengan 2,5% maka akan mendapatkan Rp 1,25 M. Tapi untuk menjadi distributor memang membutuhkan modal yang sangat besar. Jadi utnuk memulai mendapatkan penghasilan jual pulsa cobalah menjadi counter.

Penghasilan jual pulsa
Menghitung penghasilan jual pulsa

Keuntungan dari Counter

 Bagian bawah dari distributor adalah counter pulsa. Setelah itu biasanya counter memiliki sub agen yang disebut dengan server. Kamu bisa menjadi counter atau server. Itu semua tergantung dari modal dan relasi yang kamu punya sebab ada pula server yang juga memiliki sub agen lagi. Lalu bagaimana sistem dengan sub agen yang di bawah distributor?

Dari angka Rp 50 M dari distributor misalnya kemudian disebar kepada seluruh server di satu kota. Maka semua itu tergantung jumlah pemain pulsa di sebuah kota tersebut.Misalnya kalau dihitung saja kamu adalah penjual yang mampu membeli pulsa Rp 100 juta. Jika diambil keuntungan 5% maka kamu bisa mendapatkan RP 5 juta.

Memang jika dihitung terlihat kecil jika bisnisnya menjual pulsa langsung ke konsumen. Namun biasanya para server ini mendapatkan keuntungan berlebih ketika bisa merekrut banyak sub agen di bawahmu. Bisa dibilang sistem keuntungannya mirip dengan multilevel marketing.

Penghasilan jual pulsa
Menghitung penghasilan jual pulsa

Sumber Penghasilan Jualan Pulsa

Jika dibaca perhitungan di atas mungkin kamu sudah memahami mengenai untung yang didapat dari jualan pulsa. Umumnya memang para pemilik pulsa yang besar sudah mampu memiliki banyak sub agen di bawahnya. Begitu pula dengan para agen di bawahnya akan mendapatkan untuk jika mampu merekrut downline.

Bagaimana dengan penghasilan jualan pulsa secara langsung? Umumnya para penjual pulsa melakukan mark up sekitar Rp 1.000 sampai Rp 2.000 dari setiap transaksi. Jika mematok harga terlalu mahal bisa jadi kamu akan kehilangan pulsa. Tapi jika dihitung lagi, ini bisa jadi bisnis menguntungkan.

Misalnya dalam satu hari, kamu mampu mendapatkan 30 transaksi dengan keuntungan Rp 2.000. Dengan kata lain kamu mendapatkan untuk bersih Rp 60.000 setiap hari. Jika dihitung per bulan bisa mendapatkan untuk Rp 1.800.000. Tentu saja ini bisa jadi usaha sampingan anak kuliah karena tidak membutuhkan modal usaha yang besar.

Apalagi bisnis ini tidak akan mengganggu kegiatan sehari-hari. Namun, kamu bisa meraup untung lebih jika bisa merekrut sub agen. Lalu, bagaimana cara perhitungan penghasilan jual pulsa? Coba diasumsikan kamu memiliki 30 sub agen dan mengambil untung Rp 200 per pulsa.

Jika transaksi per sub agen sebanyak 30 kali per hari, maka jika dikali dengan 30 sub agen kamu bisa mendapatkan Rp 180.000 setiap harinya. Bila ditotal kamu bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp 5 juta setiap bulannya! Wah jika kamu konsisten dan komitmen bisa jadi salah satu bisnis yang bikin untung bukan?