,

Bingung Cari Usaha Modal 2 Juta? Ini Rekomendasinya

by -6 views
Usaha Modal 2 Juta
Usaha Modal 2 Juta

Memulai sebuah bisnis tidak mengharuskan untuk mengeluarkan modal biaya yang besar. Bahkan Anda dapat membuka usaha modal 2 juta namun tetap menguntungkan.

Lalu apa saja rekomendasi peluang usaha dengan modal kecil untung besar? Nah jika tertarik memulai usaha seperti ini, silahkan simak pembahasan ini hingga selesai:

Rekomendasi Tempat Peluang Usaha Modal 2 Juta

Usaha Modal 2 Juta
Usaha Modal 2 Juta

Sebenarnya ada banyak peluang usaha yang bisa dikerjakan dengan modal yang minim, bahkan usaha tanpa modal sekalipun. Nah berikut ini contoh usaha modal dua juta yang kami rekomendasikan:

  • Membuka jasa laundry sepatu

Beberapa tahun belakangan ini tren peluang jasa laundry sepatu mulai meningkat. Hal itu karena memang banyak orang tidak sempat untuk mencuci sepatunya sendiri. Mereka lebih memilih jasa pencucian sepatu untuk merawat dan mencuci sepatu mereka.

Tidak perlu memulai usaha ini dengan modal besar, tetapi Anda bisa membuka usaha laundry sepatu bermodalkan Rp2.000.000.

Ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk mencuci sepatu, yaitu wet clean, wet and dry dan dry clean. Terkait bisnis laundry sepatu telah kami bahas dalam artikel Trend Sepatu Mahal Meningkat, Saatnya Anda Buka Usaha Laundry Sepatu!

  • Peluang usaha cuci motor

Jika Anda tinggal di perkotaan besar, peluang usaha cuci motor memiliki prospek yang cukup tinggi. Karena di perkotaan ada jutaan kendaraan bermotor yang setiap harinya beroperasi.

Peluang usaha cuci motor bahkan bisa dimulai dengan modal 2 jutaan saja. Model tersebut sebagiannya digunakan untuk membeli kompresor air dan juga peralatan tambahan lain seperti sabun, sponge, dan lain-lain. untuk lebih jelas terkait peluang usaha cuci motor silahkan baca artikelnya disini.

  • Peluang usaha jasa jahit pakaian

Nah untuk Anda yang memiliki skill menjahit, maka peluang usaha ini bisa dikerjakan. Bahkan jika bisnis terus berkembang, Anda dapat membuka usaha konveksi yang lebih besar.

Modal terbesarnya usaha jahit adalah membeli mesin jahit, selebihnya model bisa disesuaikan sendiri. Karena itu Anda perlu mempelajari ilmu dasar terkait menjahit, menentukan target konsumen, memberikan harga terjangkau, dan selalu tepat waktu dalam proses pengerjaan.

  • Thrift Shop

Apakah di tempat Anda ada pasar yang menjual baju-baju? Jika iya maka ini bisa menjadi peluang usaha dengan membuka toko online baju baju bekas (Thrift Shop). Keuntungan yang bisa didapatkan cukup besar, akan tetapi Ini membutuhkan keahlian untuk mencari barang yang masih bagus.

Anda harus mencari produk yang berkualitas di pasar baju bekas dengan harga yang murah. Misalnya satu baju Anda membeli dengan harga Rp20.000, nah ketika memasrkannya secara online Anda dapat menjualnya dengan kisaran harga Rp100.000. Cukup menggiurkan bukan?

  • Menjual baju-baju

Jika Anda tidak berkeinginan menjual baju-baju bekas, pilihan lainnya adalah menjual baju murah. Baju murah tersebut misalnya seperti kaos basic ataupun kaos untuk anak-anak. Produk semacam ini cukup laris di pasaran dan bisa mendapatkan keuntungan besar.

Baju-baju tersebut mempunyai harga berkisar mulai dari Rp30.000, sehingga Anda dapat memulai usaha ini dengan bermodal hanya Rp2.000.000. Manfaatkan juga platform internet untuk memasarkan produk baju murah yang dimiliki.

  • Membuat dan menjual makanan ringan

Membuat makanan ringan terbilang mudah dan masuk dalam kategori usaha rumahan. Terlebih makanan ringan dapat dipasarkan melalui offline atau online. Prospek keuntungannya pun cukup besar dan siapa pun bisa memulai bisnis ini bermodalkan Rp2.000.000.

Cara sederhana untuk memasarkan makanan ringan adalah dengan menitipkan nya di toko kaki lima terdekat. Atau dapat membuat toko online sendiri dan memasarkannya melalui internet.

Tips Sukses Memulai Bisnis dengan Modal Kecil

Usaha Modal 2 Juta
Usaha Modal 2 Juta

Di atas kita telah membahas terkait beberapa rekomendasi peluang usaha dengan modal 2 jutaan. Nah berikut ini beberapa tips sukses untuk memulai bisnis dengan modal kecil:

  • Memilih jenis usaha sesuai dengan modal; pastikan bahwa bisnis yang dipilih sesuai dengan budget yang dimiliki. Usahakan jangan meminjam uang ketika memulai bisnis, karena itu akan memberatkan Anda nantinya.
  • Memanfaatkan peralatan yang telah dimiliki; salah satu keuntungan memilih bisnis rumahan dengan modal kecil adalah bisa memanfaatkan peralatan yang telah dimiliki, misalnya seperti kompor, kuali, dan peralatan lainnya.
  • Memilih lokasi yang strategis; bukan hanya modal tetapi lokasi strategis juga menentukan kesuksesan usaha yang dikelola. Carilah tempat yang sesuai dengan pilihan bisnis Anda.
  • Beritahukan teman-teman; terlebih dahulu lebih baik Anda memberitahukan terkait bisnis dimiliki kepada teman-teman atau keluarga, bisa jadi mereka adalah pembeli pertama produk yang Anda tawarkan.
  • Menggunakan strategi pemasaran terbaik; pelajari bagaimana cara memasarkan produk atau jasa untuk mendapatkan prospek penjualan yang lebih luas.
  • Gunakanlah modal dengan bijak; modal menjadi salah satu kunci penting di dalam keberlangsungan bisnis, karena itu aturlah manajemen modal dan keuangan menyeluruh secara bijak.
  • Terus melakukan inovasi; faktor keberhasilan lain ketika memulai usaha modal kecil adalah dengan selalu memberikan inovasi. Dengan adanya inovasi maka produk atau jasa yang Anda tawarkan akan lebih dilirik oleh calon konsumen.

Penutup

Demikianlah pembahasan tentang peluang usaha modal 2 juta serta tips sukses untuk memulainya. Terima kasih telah membaca pembahasan ini dan semoga bermanfaat. Baca juga pembahasan lain terkait Bisnis Menguntungkan Usaha Makanan Ringan Serba 2000.