, ,

Bisnis Jasa Titip Bisa Untung Besar? Ini Triknya!

by -5 views
Bisnis Jasa Titip
Untung Besar dengan Bisnis Jasa Titip

Bisnis jasa titip saat ini sedang banyak digandrungi orang terutama para mahasiswa. Usaha kecil menjanjikan ini termasuk usaha untuk anak kuliahan yang cukup mudah untuk dilakukan. Kamu tinggal membelanjakan barang yang dititip oleh pelanggan.

Biasanya bisnis milenial ini hanya membutuhkan pelayanan yang prima sebagai modal. Artinya pelanggan harus mendapatkan informasi yang cukup mengenai barang yang dibeli. Ketika sudah jelas maka ia akan merasa lega dan puas.

Maka dari itu, jika kamu ingin mencicipi bisnis jasa titip ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Menjalankan usaha ini harus dengan sentuhan personal. Jika memang kamu berhasil dan konsisten maka kamu bisa mendapatkan untung berlipat hingga jutaan rupiah setiap bulannya. Penasaran cara suksesnya?

Bisnis Jasa Titip
Untung Besar dari Bisnis Jasa Titip

Bisnis Jasa Titip dengan Menentukan Target Pasar

Sebelum memulai membangun bisnis milenial ini ada baiknya kamu menentukan terlebih dahulu segmen atau target pasarnya. Target pasar ini harus disesuaikan dengan apa yang kamu jual dan peluangnya. Misalnya kamu dekat dengan mall besar yang sering membuat diskon.

Nah darisitu kamu bisa membuat jasa titip untuk barang diskon tersebut. Jika memang banyak produk kosmetik, kamu berarti punya target perempuan. Nah dengan begini kamu akan memiliki strategi pemasaran yang cocok. Jangan sampai kamu tak mengenali calon pelanggan ya.

Tak sampai situ saja, kamu juga harus menentukan brand-brand yang akan masuk dalam bisnismu. Nilai brand juga menentukan target pasarnya. Kalau brand yang menengah maka kamu akan mendapatkan pasar yang lebih luas. Tapi kalau mau brand premium , kamu mungkin akan memiliki sedikit cakupan pasar tapi harga jasa tentu akan menyesuaikan.

Bisnis Jasa Titip
Untung Besar dari Bisnis Jasa Titip

Bisnis Jasa Titip dan Sosial Media yang Tepat

Usaha kecil menjanjikan ini memang memakai media sosial sebagai sarana berjualan. Biasanya kamu akan mengunggah berbagai foto barang yang bisa dibeli. Darisitu tentu dengan mudah orang akan mengetahui informasi seputar barang yang bisa dititip beli.

Kamu memang bisa memakai media sosial seperti Instagram. Fitur hashtag pada media sosial ini ampuh untuk memasarkan barnag. Orang akan mengetahui barang jualanmu hanya dengan mencari hashtag. Maka, gunakan hashtag yang tepat termasuk soal lokasi. Hal ini akan mempermudah pelanggan mencari barang yang diinginkan.

Selain Instagram, kamu bisa membuat grup WhatsApp. Misalnya ada satu bazzar buku yang terkenal. Kamu bisa membuat grup sehingga orang yang tertarik membeli bisa langsung melihat ragam buku yang tersedia. Namun ingat bertransaksi harus lewat personal karena sentuhan ini penting dalam bisnis jasa titip.

Kamu juga sebaiknya memisahkan antara akun pribadi dengan akun jualan. Jika punya modal cukup kamu bisa membeli handphone khusus berjualan. Ingat bahwa kamu akan sibuk dihujani pertanyaan dari calon pelanggan. Hal ini membantu agar pelayananmu menjadi lebih prima.

Bisnis Jasa Titip
Untung Besar dari Bisnis Jasa Titip

Buat Pelanggan Puas dengan Pelayanan prima

Bisnis jasa titip memang membutuhkan pelayanan yang maksimal. Pelanggan biasanya akan menanyakan banyak hal mulai dari ukuran, warna hingga hal detail lainnya mengenai barang yang akan dibeli. Kamu sebaiknya sabar dan telaten dalam hal ini.

Cobalah memakai beberapa aplikasi edit foto di handphone supaya bisa mengedit foto sedemikian rupa. Kamu bisa memberikan keterangan produknya seperti ukuran, ketersediaan warna serta harganya. Dengan begitu pelanggan akan paham saat mendapatkan fotonya.

Kamu juga bisa bekerja sama dengan teman untuk membantu membalas pesan. Apalagi pada saat proses belanja, kamu akan kerepotan bila barang yang diinginkan tidak ada misalnya. Kecepatan dan ketepatan sangat dibutuhkan dala, bisnis ini.

Bisnis Jasa Titip
Untung Besar dari Bisnis Jasa Titip

Buat Berbagai Promo

 Salah satu trik sukses  adalah adanya konsumen loyal. Nah kamu bisa memberikan sederet promo yang bisa membuat konsumen malas berpindah tempat. Kamu bisa memberikan free biaya titip pada kelipatan barnag tertentu misalnya.

Kamu juga bisa memberikan diskon pada biaya ongkos kirim. Ini jadi cara ampuh membuat pelanggan lama betah atau mungkin ingin menarik pelanggan baru. Jangan lupa untuk memberikan penawaran spesial pada produk yang misalnya sulit dicari. Trik-trik ini akan membuat bisnismu berkembang dan tidak itu-itu saja.

Peluang bisnis jasa titip masih terbuka lebar hingga sekarang. Kamu bisa mulai menekuni usaha kecil menjanjikan ini karena mudah dilakukan dan tak perlu modal. Hanya saja perlu diingat kamu harus melakukan pendekatan personal untuk menjalankan bisnis satu ini.