, ,

Bisnis Makanan untuk Mahasiswa, 5 Ide yang Bisa Dicoba

by -10 views
Bisnis makanan untuk mahasiswa
Bisnis makanan untuk mahasiswa

Bisnis kini tak hanya untuk orang yang dewasa saja. Kini banyak mahasiswa yang mencoba peruntungan berbisnis. Tentu saja bisnis untuk mahasiswa ini bisa dibilang kecil-kecilan. Tetapi jika ditekuni lebih lanjut, bisnis makanan untuk mahasiswa ini bisa membawakan keuntungan berlipat.

Salah satu yang bisa ditekuni adalah usaha makanan rumahan online. Berjualan makanan sebagai bisnis untuk mahasiswa memang menjanjikan. Salah satu faktor utamanya adalah kamu pastinya sudah memiliki target pasar sendiri yakni mahasiswa kampus tempat kamu kuliah atau teman-teman di kos.

Mahasiswa khususnya yang tinggal di kos memang punya hobi untuk ngemil atau mencari makanan ringan mengingat sedang tidak ada di rumah. Beda dengan mahasiswa yang ada di rumah. Mungkin sudah mendapatkan asupan makanan di rumah. Ini tentu menjadi peluang bisnis yang cemerlang terlebih untuk usaha makanan rumahan online.

Sebagai mahasiswa yang ingin mencoba peruntungan, kamu bisa menjual berbagai makanan berikut ini. Selain memang banyak disukai mahasiswa, ide bisnis buat mahasiswa ini juga mudah dibuat. Kamu juga tak perlu mengeluarkan modal yang besar. Tapi jika ditekuni dengan sungguh-sungguh kamu bisa mendapatkan keuntungan berlipat loh!

"<yoastmark
Bisnis makanan untuk mahasiswa

1.Pisang cokelat, ide bisnis untuk mahasiswa

 Nah, jenis makanan ini merupakan salah satu ide makanan yang paling mudah. Sebab kamu bisa membawa barang daganganmu ke kelas tanpa peru repot. Apalagi calon pembeli juga tak perlu repot saat memakannya. Menu pisang cokelat atau piscok cocok dimakan sebagai makanan ringan kala jam istirahat atau jam kosong.

Cara membuatnya juga cukup mudah yaitu dengan membeli pisang, adonan pembungkus serta isian cokelat. Jika sulit untuk membuatnya, kamu bisa mencari pedagang di pasar yang membua pisang cokelat kemudian menjualnya kembali. Tidak masalah kamu mendapat untung sedikit asalkan banyak makanan yang terjual.

"<yoastmark
Bisnis makanan untuk mahasiswa

2.Keripik pedas

Orang Indonesia pastinya pecinta makanan pedas. Tentu hal ini bisa jadi sebuah bisnis untuk mahasiswa yang cemerlang. Salah satu camilan pedas yang disukai banyak orang adalah keripik pedas.

Keripik pedas masuk ke dalam jenis camilan yang disukai oleh anak muda. Apalagi bisa jadi teman saat para mahasiswa sedang beristirahat atau sedang mengerjakan tugas. Di sini kamu bisa membeli keripik pedas dalam jumlah banyak atau kiloan.

Setelah itu kamu bisa membeli plastik dengan ukuran kecil. Kamu tinggal membagi keripik pedas tersebut ke dalam plastik kecil. Atau kamu juga bisa membuatnya sendiri sebab modalnya hanya singkong yang digoreng dan bumbu pedas yang bisa kamu temukan dengan mudah. Tertarik untuk mencobanya?

"<yoastmark
Bisnis makanan untuk mahasiswa

3.Roti bakar

Varian roti juga menjadi salah satu kegemaran mahasiswa karena praktis saat dimakan. Ini bisa jadi salah satu ide usaha makanan rumahan online yang menjanjikan. Pagi hari menjadi waktu yang pas untuk berjualan makanan ini. Sebab kerap kali para mahasiswa tidak sempat untuk sarapan

Roti bakar juga bisa kamu buat sendiri dengan alat pemanggang. Jika kamu ingin membeli alatnya juga tak masalah sebab harganya pun masih terjangkau. Kamu juga bisa membuka sistem pre-order supaya tidak perlu membuat roti bakar yang terlalu banyak dan hanya sesuai pesanan.

"<yoastmark
Bisnis makanan untuk mahasiswa

4.Jajanan pasar

Ide bisnis untuk mahasiswa berikutnya adalah jajanan pasar. Mengapa ini bisa laku di kalangan mahasiswa? Tentu saja untuk membeli aneka jajanan pasar mereka harus mengeluarkan usaha untuk mencari di luar kampus.

Kamu bisa memanfaatkan situasi tersebut. Cobalah untuk pergi ke pasar dan mencari pedagang yang menjual aneka jajanan. Kamu tinggal membeli makanan yang sekiranya disukai orang seperti risol, kroket dan lontong. Tentu saja jualan kamu akan laku terlebih bagi mahasiswa kos yang tidak sempat membeli makanan.

"<yoastmark
Bisnis makanan untuk mahasiswa

5.Crepes

Jika kamu ingin menjual makanan yang diproduksi sendiri, crepes bisa menjadi salah satu ide bisnis untuk mahasiswa. Makanan yang bentuknya tipis dan kering ini termasuk makanan kekinian yang banyak penggemarnya. Kamu bisa memodifikasi dengan memberikan aneka topping tambahan.

Namun perlu diingat bahwa kamu perlu mengeluarkan modal untuk membeli alat membuatnya. Jika kamu memang niat untuk mengeluarkan modal tersebut, maka ide bisnis buat mahasiswa ini cocok untuk kamu jalankan. Ingat, bisnis yang sukses pastinya disesuaikan dengan keinginan pasar.