,

4 Bisnis Menguntungkan yang Bisa Bikin Cepat Kaya

by -8 views
Perbedaan Reksadana dan Saham
Perbedaan Reksadana dan Saham

Setiap orang tentunya bebas memilih untuk menjadi karyawan atau seorang pengusaha. Akan tetapi tampaknya menjadi pengusaha mempunyai pintu rezeki yang lebih luas dibanding menjadi karyawan di sebuah perusahaan. Ada banyak bisnis menguntungkan dan bisa membuat cepat kaya yang bisa anda coba jika ingin menjadi wirausahawan.

Karena itu tidak heran jika banyak karyawan yang lebih memilih menjadi wirausaha dan meninggalkan pekerjaan sebelumnya. Lalu apa saja jenis usaha yang bisa sangat menguntungkan dan bisa membuat cepat kaya? Simak informasinya berikut:

Bisnis Menguntungkan SDA

Bisnis Menguntungkan - Ide Bisnis
Bisnis Menguntungkan – Ide Bisnis

Indonesia adalah negara yang sangat kaya akan sumber daya alamnya. Tidak sedikit orang yang sukses melalui bisnis ini. Misalnya saja bisnis kelapa sawit, pohon karet, batu bara dan lain sebagainya. Business-bisnis tersebut di Indonesia memiliki prospek yang sangat besar dan bisa mendatangkan keuntungan yang tidak sedikit.

Selain itu, bisnis seperti peternakan, industri kayu juga mempunyai prospek keuntungan yang sangat besar. Jika anda tertarik memulai bisnis ini harus maka anda harus membekali diri dengan ilmu pengelolaan, eksplorasi, pengembangan, dan lain sebagainya.

Bisnis di Bidang Infrastruktur

Bisnis Menguntungkan - Ide Bisnis
Bisnis Menguntungkan – Ide Bisnis

Negara tempat kita tinggal ini merupakan negara yang masih berkembang, karena itu kebutuhan akan infrastruktur sangat tinggi. Nah ini bisa menjadi peluang bisnis yang sangat menggiurkan tentunya. Hanya saja untuk memulai bisnis ini tidak semua orang bisa melakukannya karena membutuhkan biaya yang luar biasa besar.

Misalnya saja mantan calon wakil presiden Indonesia, Sandiaga Uno, yang menanam modal di bidang infrastruktur megaproyek tol Cipali sebesar 2 triliun. Angka tersebut tentunya sangat besar namun sebanding dengan keuntungan yang bisa diperoleh nantinya. Setidaknya dari uang investasi sebesar itu diperkirakan akan mendapatkan keuntungan 12 miliar rupiah setiap bulannya.

Bagaimana apakah anda tertarik? Jika iya maka siap-siap untuk menanam modal dengan jumlah yang fantastis.

Bisnis Berbasis Internet

Bisnis Menguntungkan - Ide Bisnis
Bisnis Menguntungkan – Ide Bisnis

Perkembangan teknologi sekarang ini terus meningkat pesat, begitupun dengan dunia internet. Dahulu orang-orang menggunakan internet hanya untuk mencari informasi, sekarang internet berubah menjadi pasar yang sangat luas. Bagi pebisnis sejati tentunya ini menjadi peluang besar yang harus dimanfaatkan.

Di dunia internet setidaknya ada 4 jenis bisnis yang sedang populer, yaitu portal video, portal media sosial, portal berita dan juga portal forum jual beli. Misalnya saja untuk portal jual beli seperti Alibaba, Amazon, Tokopedia, Bukalapak dan sejenisnya, dengan jumlah users jutaan sudah pasti pemilikinya akan bergelimang harta kekayaan.

Lihat saja Jack Ma seorang pebisnis ecommerce asal China yang mempunyai harta triliunan melalui perusahaan Alibaba yang dia miliki. Begitupun dengan salah satu perusahaan ojek online Gojek yang bisa meraup miliaran rupiah melalui pemanfaatan teknologi internet ini. Ya walaupun untuk memulai bisnis dengan skala besar tentu membutuhkan biaya yang besar juga akan tetapi hal itu sebanding dengan keuntungan yang bisa didapat

Bisnis Menguntungkan Bidang Retail

Peluang Usaha
Peluang Usaha

Setiap hari orang membutuhakn berbagai macam produk yang dijual secara retail. Karena itu bisnis menguntungkan retail ini termasuk dari salah satu penggerak ekonomi dunia. Tercatat di pada tahun 2015 bisnis retail mencapai nilai penjualan USD 24 triliun di dunia. Sungguh fantastis bukan, tak heran jika daftar orang-orang terkaya di dunia didominasi oleh pebisnis retail.

Di Indonesia sendiri banyak sekali bisnis retail yang terkenal dan telah berkembang pesat, seperti Indomaret, Alfamart, Matahari, Carrefour dan lain-lain. Dan sudah tentu pemilikinya masuk dalam jajaran orang terkaya di Indonesia, sebut saja Chairul Tanjung yang mempunyai kekayaan mencapai USD 3,9 miliar.

Atau kita bisa ambil contoh pebisnis bernama Amancio Ortega yang termasuk orang terkaya di Eropa dan merupakan pebisnis retail. Kekayaan yang dia miliki bahkan mencapai USD 62,7 miliar. Nah anda pun bisa menjadi seperti mereka dengan berbisnis di bidang retail ini. Akan tetapi tentu modal yang dibutuhkan sangat lah besar.

Penutup

Demikianlah informasi tentang bisnis menguntungkan yang bisa membuat anda cepat kaya. Walaupun sebenarnya bisnis-bisnis yang disebutkan diatas memerlukan modal yang sangat fantastis, akan tetapi anda dapat memulai bisnis tersebut dari langkah yang paling kecil. Mulai lah dengan berani membuka usaha sendiri, berusaha dan terus berdoa agar bisnis yang anda kelola bisa berkembang.

Terima kasih telah membaca informasi ini dan baca juga artikel lain terkait Bisnis Laundry Rumahan, Ini Trik Mudah Agar Untung Besar