, ,

Bisnis Rumahan yang Bisa Bikin Cepat Kaya, Tertarik?

by -6 views
Bisnis rumahan
Bisnis rumahan

Kemudahan teknologi membuat bisnis rumahan kini semakin menjanjikan. Banyak orang yang tak perlu lagi repot-repot mencari tempat untuk berjualan. Cukup berjualan di rumah saja sudah bisa jualan laris. Sebab, ada teknologi jasa antar barang online.

Bisnis rumahan kini sudah berubah menjadi usaha kecil menjanjikan. Nah apakah kamu tertarik membuat bisnis seperti ini? Ada beberapa referensi jenis usaha yang bisa menjadi cara menjadi orang kaya di usia muda. Kamu juga tak lagi membutuhkan modal besar untuk melakukannya.

Cukup produksi sendiri barang daganganmu di rumah kemudian pasarkan melalui media sosial. Untuk urusan pemesanan, kamu cukup menyertakan nomor WhatsApp dan terakhir kamu cukup menggunakan jasa antar online. Mudah bukan?

Bisnis rumahan
Bisnis rumahan

1.Nasi

Bisnis rumahan satu ini masih banyak penggemarnya. Kamu bisa menjual aneka olahan nasi dan menjualnya secara online. Orang Indonesia masih mengandalkan nasi yang merupakan makanan utama. Maka tak heran jika akhirnya banyak orang yang mencari aneka olahan nasi.

Apalagi jika kamu tinggal di pemukiman perantau bagi mahasiswa maupun karyawan. Tentu akan repot bagi mereka memasak nasi. Jadi lebih baik memesan makanan yang sudah lengkap dengan nasi serta lauk pauk. Ada banyak olahan nasi yang bisa kamu jual.

Misalnya kamu bisa menjual nasi rames, nasi kuning hingga nasi uduk. Selain itu, kamu jika bisa mencoba menu yang kekinian misalnya ricebowl. Kamu cukup membeli cup kertas yang diisi dengan nasi dengan topping daging atau ayam di atasnya. Kamu bisa menambahkan topping tambahan seperti telur setengah matang.

Bisnis rumahan
Bisnis rumahan

2.Olahan mie

Selain nasi, banyak orang yang juga mencari mie sebagai menu makanan yang mengenyangkan. Apalagi pada saat malam hari, menu mie bisa menjadi bisnis rumahan yang menjanjikan. Mie juga menjadi salah satu jenis makanan yang bisa diolah macam-macam. Kamu bahkan bisa melakukan inovasi menu dengan mie.

Menu yang biasa dijual dengan olahan mie antara lain mie rebus, mie goreng hingga mie ayam. Kamu bisa mengkreasikan menu mie misalnya ditambah toping sosis atau disajikan dengan menu kekinian lainnya misalnya chicken salted egg.

Bisnis rumahan
Bisnis rumahan

3.Aneka olahan ayam

Menu makanan berikutnya yang pasti laku di pasaran adalah olahan ayam. Sekarang makin banyak menu olahan ayam yang variatif seperti ayam geprek, ayam cabai garam hingga ayam saus telur asin. Olahan ayam yang akrab di lidah banyak orang membuat bisnis rumahan ini juga bisa memberikan keuntungan berlipat.

Tak hanya olahan ayam yang sudah jadi, kamu juga bisa membuat menu ayam siap saji. Misalnya kamu membuat ayam bumbu kuning atau ayam bumbu korea. Jadi orang yang memesan tinggal menggorengnya sendiri di rumah. Olahan ayam berbumbu ini juga banyak penggemarnya loh terutama ibu rumah tangga yang bingung mau masak apa.

Bisnis rumahan
Bisnis rumahan

4.Salad buah

Ini adalah salah satu makanna yang sedang tren. Salad buah yang berisi potongan buah segar ini banyak digandrungi karena pastinya sehat dan juga mengenyangkan. Cara membuatnya bisa kamu lakukan sendiri di rumah sebab kamu hanya membutuhkan mayonais dan keju.

Salad buah sendiri banyak dicari karena banyak pula orang yang mencari hidangan pencuci mulut yang sehat. Nah, kamu juga bisa mengkreasikan salad buah yang kamu buat dengan menambah varian buah atau topping lainnya. Bisnis rumahan ini wajib dicoba karena bisa dibilang cara membuatnya juga mudah.

Bisnis rumahan
Bisnis rumahan

5.Martabak

Selain salad buah, makanan manis seperti martabak juga menjadi menu favorit banyak orang. Banyak orang memilih martabak sebagai teman santai di malam hari. Apalagi kamu bisa membuat kreasi martabak yang diberi aneka topping kekinian seperti oreo, nutella dan green tea.

Banyak warung martabak yang sudah memiliki banyak cabang dan terkenal dengan rasanya yang enak. Nah, kamu bisa memulainya dengan bisnis rumahan. Nanti kalau sudah mulai dikenal orang barulah kamu bisa membuka toko tersendiri.

Itu dia sederet ide bisnis yang bisa kamu mulai dengan produksi kecil-kecilan. Jangan ragu untuk menjual makanan tersebut karena pada dasarnya sudah memiliki pasarnya sendiri. Kamu juga harus pintar memasarkan barang daganganmu supaya mendapatkan pelanggan tetap. Selamat mencoba!