, , ,

Bisnis untuk Mahasiswa yang Bisa Dijalankan Melalui Smartphone

by -10 views
Bisnis untuk Mahasiswa
Bisnis untuk Mahasiswa

Menjalankan sebuah bisnis tidak selalu harus terlalu dengan biaya besar. Anda bisa bekerja melalui smartphone dengan koneksi internet, dan tentunya hanya tinggal dekat di rumah. Ini sangat cocok sebagai bisnis untuk mahasiswa agar bisa mendapatkan uang jajan tambahan.

Bisnis ini adalah cara yang simpel dan mudah untuk mendapatkan uang dan bisa dilakukan semua orang. Penasaran apa saja usaha yang bisa dijalankan melalui smartphone? Simak informasi berikut:

Menjadi Admin di Media Sosial

Media sosial - Bisnis untuk Mahasiswa
Media sosial – Bisnis untuk Mahasiswa

Semakin berkembangnya zaman, sekarang media sosial telah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Banyak orang memanfaatkan media sosial untuk menjual produk ataupun sebagai sumber informasi. Karena itu banyak orang yang membutuhkan jasa admin untuk mengelola sebuah media.

Nah jika anda adalah orang yang suka bermain sosmed, pekerjaan ini sangat cocok untuk anda. Setiap hari anda hanya ditugaskan untuk mengelola sebuah akun sosmed, baik itu untuk posting, membuat caption, ataupun membalas komentar-komentar followers.

Jual Kuota Internet dan Pulsa

Bisnis untuk Mahasiswa
Bisnis untuk Mahasiswa

Setiap hari orang membutuhkan kuota internet ataupun pulsa untuk kebutuhan informasi mereka. Karena itu, menjual kuota dan pulsa sangatlah laris di lingkungan masyarakat. Tentu ini bisa menjadi ladang uang bagi Anda yang mampu mengelola kesempatan ini.

Anda bisa mendaftar sebagai agen resmi penjualan kuota dan pulsa. Usaha ini hampir tidak perlu menggunakan ruko ataupun tempat, anda hanya memerlukan smartphone dan tentunya nya saldo kuota dan pulsa.

Menjadi Dropshipper atau Reseller

Bisnis untuk Mahasiswa
Bisnis untuk Mahasiswa

Jika anda tidak memiliki modal untuk membangun sebuah bisnis online, cara terbaiknya adalah menjadi dropshipper atau reseller. Menjadi dropshipper berarti Anda tidak perlu stok barang di rumah, yang anda perlukan adalah promosi kemudian jika ada yang membeli maka hanya meneruskannya ke pihak penjual pertama.

Namun yang perlu diingat menjadi dropshipper terlebih dulu harus meminta izin kepada penjual pertamanya. Adapun menjadi reseller berarti Anda harus stok barang di rumah kemudian dijual kembali. Menjadi reseller memang harus mengeluarkan sedikit modal namun itu tidak terlalu besar dibanding membuka usaha sendiri.

Bisnis untuk Mahasiswa Menjual Tiket Pesawat Secara Online

Tiket Pesawat
Tiket Pesawat

Kebutuhan tiket sekarang ini terus meningkat, orang ingin berpergian dengan cepat, karenanya mereka selalu menggunakan pesawat. Anda bisa menawarkan jasa penjualan tiket pesawat secara online. Ini tidak memerlukan biaya yang besar, yang anda perlukan adalah smartphone dan aplikasi penjualan tiket.

Anda bisa menjadi agen resmi sebuah maskapai penerbangan. Yang perlu dilakukan hanyalah registrasi untuk mendapatkan akses sebagai agen resmi. Hanya dengan begitu anda sudah bisa menjual tiket pesawat kepada siapapun yang  memerlukannya.

Bisnis untuk Mahasiswa Jual Beli Barang Elektronik Online

Bisnis untuk Mahasiswa
Bisnis untuk Mahasiswa

Jual beli secara online sangatlah menguntungkan, karena sesuai dengan namanya anda hanya membeli kemudian menjual produk itu kembali. Barang yang biasa dijual adalah alat-alat elektronik second seperti smartphone, laptop atau lainnya. Alat elektronik second tersebut bisa didapatkan di berbagai forum internet seperti grup Facebook.

Ini cukup menjanjikan, Anda bisa mendapatkan barang dengan harga dibawah pasaran kemudian menjualnya kembali dengan harga tertentu. Selisih keuntungan antara pembelian dengan penjualan itulah merupakan hasil yang bisa anda dapatkan.

Yang terpenting Anda harus bisa mencari barang yang bagus namun dengan harga yang miring kemudian menjualnya kembali dengan harga di pasaran. Tentunya ini memerlukan keterampilan anda untuk menawar harga pembelian serta terus berusaha mencari barang yang murah namun berkualitas.

Penutup

Demikianlah informasi tentang bisnis untuk mahasiswa yang bisa dikerjakan melalui smartphone. Selain yang telah disebutkan diatas masih banyak lagi bisnis yang bisa dijalankan melalui smartphone. Karena itu pandai-pandai lah mencari peluang untuk bisa menghasilkan uang dengan mudah.

Terlebih sekarang ini informasi menjadi sangat terbuka dengan adanya internet, anda dapat mencari barang murah bukan hanya di sekitaran rumah, namun juga bisa hingga ke luar negeri. Tentunya jika fokus untuk jual-beli, anda bisa mencari barang di luar negeri hanya melalui smartphone dan menjualnya kembali di Indonesia dengan keuntungan yang besar.

Semoga pembahasan ini bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari peluang usaha menjanjikan. Baca juga artikel tentang Bisnis Untuk Mahasiswa? Berikut Ide Bisnis Kuliner Untuk Anda.