,

Sukses di Usia 20an, Apakah Bisa Membeli Rumah Sendiri?

by -4 views
Cara Membeli Rumah di Usia 20-an
Cara Membeli Rumah di Usia 20-an

Barangkali diantara kita ada memiliki rencana untuk memiliki rumah di usia 20 tahunan. Akan tetapi banyak yang berpikir jika itu adalah hal yang mustahil. Mereka berpendapat jika tidak ada cara membeli rumah dengan gaji kecil di usia muda seperti ini.

Sebenarnya hal itu tidaklah benar, di usia 20 tahunan seseorang dapat memiliki rumah asalkan mau bekerja keras dan harus cerdas mengatur keuangan. Buatlah rencana dan planning agar masa muda Anda dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

Nah berikut kita akan membahas terkait beberapa alasan mengapa Anda perlu memiliki rumah di usia 20an.

5 Cara Membeli Rumah di Usia 20-an

Cara Membeli Rumah di Usia 20-an
Cara Membeli Rumah di Usia 20-an

1. Manfaatkan waktu sebaik mungkin

Waktu memiliki dua sisi, bisa menjadi musuh, bisa juga menjadi teman terbaik. Hal itu kembali kepada pribadi masing-masing, ingin mengambil pilihan yang mana?

Jika Anda dapat memanfaatkan waktu atau masa muda sebaik mungkin, maka waktu akan menjadi teman terbaik untuk membangun aset pribadi sejak usia 20-an. Akan tetapi jika Anda melewatkan masa muda ini hanya dengan berfoya-foya dan menghabiskan uang untuk kesenangan sesaat, maka waktu akan menjadi musuh.

Tentu kita semua tidak mau ketika memasuki usia 40-an, kita menyesal karena tidak dapat memanfaatkan waktu terbaik ketika muda. Sehingga di usia tersebut kita belum memiliki rumah.

2. Hiduplah mandiri di usia muda

Di Indonesia salah satu simbol “mapan” adalah memiliki rumah. Rasanya sulit dikatakan sudah mapan jika kita belum memiliki rumah sendiri.

Hidup mandiri di usia muda sangat disarankan karena itu akan menjadikan Anda lebih produktif dan lebih memiliki banyak waktu untuk mengejar mimpi dan cita-cita. Dengan hidup mandiri cara membeli rumah dengan gaji kecil pun bisa sangat mudah untuk dicapai.

Anda dapat merasakan kesuksesan dan keberhasilan di usia yang masih sangat muda. Barangkali, Anda bisa juga pensiun dini dan terbebas dari financial sejak usia 20-an.

3. Masih produktif, sehingga bisa menabung atau investasi

Usia muda tentu bisa menjadikan Anda lebih produktif dan memiliki waktu yang cukup panjang untuk mewujudkan cita-cita dan mimpi. Anda masih memiliki kesempatan yang lebih dibandingkan mereka yang telah memasuki usia 40-an.

Manfaatkanlah usia muda untuk menjadi pribadi yang lebih produktif, kurangi bermain game ataupun hura-hura dengan teman. Mulailah sejak usia 20 untuk menabung atau melakukan investasi menguntungkan.

Jangan terbur-buru harus memiliki rumah dengan memaksakan diri mengambil KPR kank. Sebagaimana telah di singgung di atas, Anda dapat melakukan investasi dengan gaji kecil sekalipun.

Investasi yang aman adalah dengan menyimpan emas, bukan uang. Karena uang akan mengalami inflasi dan penurunan nilai tukarnya, sedangkan emas tidak mengalami inflasi sehingga sewaktu-waktu Anda dapat membeli rumah dari menabung atau investasi emas tersebut.

Selain itu sebenarnya masih banyak lagi instrument investasi yang dapat Anda lakukan untuk bisa mencapai cita-cia di usia muda.

4. Beli sekarang

Jika uang Anda dirasa telah cukup untuk membeli properti yang diinginkan, lakukanlah sejak sekarang. Tentu Anda sangat mengerti jika harga properti itu terus mengalami pertumbuhan dan kenaikan.

Bahkan jika rumah yang Anda inginkan sekarang harganya 500 juta rupiah, setelah 5 tahun kemudian bisa saja harganya berlipat-lipat.

Jika Anda terus menunda niat untuk membeli rumah, seolah Anda sedang mengejar bayang yang tidak pasti. Karenanya rencanakanlah financial untuk membeli rumah sejak sekarang.

5. Lebih mudah mencari jodoh

Tentu sudah tidak menjadi rahasia lagi, jika Anda telah memiliki rumah, maka Anda sedikit memiliki privilege untuk lebih mudah mendapatkan jodoh. Hal itu karena banyak orang yang percaya jika simbol mapan adalah memiliki rumah.

Calon pasangan Anda akan dengan mudah percaya dan dapat menjalani hubungan serius menuju bahtera rumah tangga. Nah jadikanlah ini salah satu motivasi Anda bekerja keras untuk dapat membangun rumah di usia 20an.

Kesimpulan

Selain 5 hal di atas, masih banyak lagi cara lain untuk dapat memiliki rumah di usia 20-an. Cara membeli rumah dengan gaji kecil dan di usia muda bukanlah hal yang mustahil selama Anda masih mau berdoa dan bekerja keras.

Pelajari juga bagaimana cara mengelola keuangan dengan baik serta cara berinvestasi yang menguntungkan. Karena jika hanya mengAndalkan gaji, tentu hal itu tidak terlalu banyak membantu Anda untuk mencapai cita-cita di usia muda.

Semoga pembahasan ini bermanfaat dan baca juga artikel lain terkait 5 Rekomendasi Investasi untuk Anak Muda yang Menguntungkan