,

Cara Mengembangkan Bisnis? Berikan 5 Pilihan Merchandise ini untuk Promosi

by -1 views
Cara Mengembangkan Bisnis
Cara Mengembangkan Bisnis

Salah satu strategi atau cara mengembangkan bisnis adalah dengan memberikan merchandise yang menarik. Ada banyak alasan mengapa anda perlu memberikan merchandise dalam penjualan produk.

Strategi promosi dengan memberikan merchandise dianggap efektif dibandingkan promosi dengan brosur ataupun iklan biasa. Merchandise dapat bertahan lama serta bisa juga disematkan logo brand perusahaan yang anda kelola.

Ini tentunya menjadi platform atau media promosi jangka panjang yang dapat menguntungkan bisnis Anda kedepannya nanti. Nah jika anda tertarik menggunakan strategi promosi ini, berikut kita akan membahas terkait 5 pilihan merchandise yang banyak disukai serta difavoritkan orang.

5 Pilihan Merchandise untuk Diberikan ke Konsumen.

Cara Mengembangkan Bisnis, Berikan Merchandise agar Bisnis Laris
Cara Mengembangkan Bisnis

Merchandise juga menjadi daya tarik tersendiri bagi calon konsumen agar membeli produk anda. Berikut adalah 5 rekomendasi merchandise yang menarik;

1. Kaos

Anda dapat memilih kaos sebagai merchandise untuk meningkatkan brand aware. Terebih dalam penyablon an kaos, Anda dapat menyempatkan logo ataupun tagline perusahaan dengan desain yang menarik.

Pemberian merchandise kaos ini sangat cocok ketika anda melakukan promosi di suatu acara tertentu, misalnya jalan sehat, sepeda gembira, carfreeday dan lain sebagainya.

Pemberian kaos semacam ini dapat anda lakukan dengan memberikan ketentuan promo khusus. Misalnya kaos akan diberikan untuk konsumen yang telah membeli produk Anda dengan jumlah tertentu, pembelian produk baru, dan lain sebagainya.

2. Topi

Pemilihan topi untuk merchandise juga dapat meningkatkan brand aware serta promosi yang cukup efektif. Anda dapat memilih topi berbentuk baseball cap yang dapat digunakan oleh berbagai kalangan.

Jangan lupa untuk memberikan logo brand pada topi tersebut. Dengan begitu produk atau perusahaan anda akan semakin dikenal oleh orang dan tentunya bisa meningkatkan traffic penjualan.

Selain itu manfaat topi bagi konsumen pun cukup tinggi sehingga mereka senantiasa menggunakan merchandise pemberian anda untuk aktivitas sehari-hari.

3. Tote bag

Tote bag adalah tas jinjing yang biasa digunakan oleh banyak orang. Tote bag juga sangat digemari oleh konsumen terlebih Anda dapat memberikan logo brand dengan desain yang menarik.

Kemanfaatan tote bag juga cukup tinggi sehingga konsumen yang diberikan akan senantiasa menggunakannya.

Pemilihan merchandise tote bag cukup efektif serta harga produksinya yang relatif murah. Dengan begitu Anda dapat memangkas biaya promosi untuk pengembangan usaha atau produk lainnya.

4. Mug atau tumblr

Banyak orang menggunakan mug atau tumblr sebagai souvenir di acara-acara tertentu. Anda pun dapat menjadikan ini sebagai pilihan merchandise favorit karena dapat bertahan lama serta memiliki kemanfaatan yang tinggi.

Banyaknya peminat mug atau tumbler ini dapat meningkatkan kecenderungan orang untuk membeli produk yang Anda jual. Lebih-lebih lagi jika merchandise tumblr anda didesain dengan semenarik mungkin sehingga konsumen semakin semangat untuk membeli produk serta mendapatkan merchandisenya.

5. Alat tulis

Cara mengembangkan bisnis dengan memberikan alat tulis juga dianggap efektif karena ini sangat bermanfaat. Pilihan alat tulis untuk hadiah konsumen dapat membantu Anda yang memang terbatas dalam masalah keuangan.

Pembelian alat tulis semacam ini tidak membutuhkan biaya yang besar karena memang merchandise alat tulis relatif murah dan terjangkau.

6. Gantungan kunci

Tidak ketinggalan, salah satu pilihan merchandise terbaik dan dapat menghemat keungan usaha adalah gantungan kunci. Dengan memilih gantungan kunci untuk hadiah konsumen dapat meningkatkan brand produk Anda serta trafik penjualan.

Anda dapat menyematkan logo brand pada gantungan kunci. Gantungan kunci bernilai tinggi dalam promosi karena sering digunakan orang untuk gantungan kunci motor atau kunci rumah.

7. Travel bag ataup koper

Untuk Anda yang berbisnis biro perjalanan ataupun travel guide dapat memilih merchandise koper ataupun travelbag. Hal ini akan sangat menarik bagi pelanggan atau pengguna jasa travel, agar di kemudian hari mereka menggunakan kembali layanan yang Anda tawarkan.

Memang merchandise Ini membutuhkan anggaran yang tidak sedikit untuk pembelian koper, akan tetapi tidak ada salahnya jika anda sedikit memberi kebahagiaan kepada pelanggan setia, bukan?

Kesimpulan

Cara mengembangkan bisnis dengan memberikan merchandise dianggap efektif dan dapat anda tiru untuk meningkatkan brand awareness ataupun promosi produk. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan baca juga artikel lain terkait 5 Strategi Mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah