,

Cara Promosi Dengan Instagram Untuk Meroketkan Bisnis (Part 2)

by -2 views

Di artikel sebelumnya kita setelah membahas terkait cara promosi menggunakan Instagram marketing. Pada bagian kedua ini kita akan menambah pembahasan cara promosi dengan Instagram untuk dapat meroketkan bisnis dan selangkah lebih maju dari kompetitor.

Instagram memiliki tools yang begitu sangat banyak dan bisa dioptimalkan untuk keperluan usaha marketing. Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini:

5 Cara Promosi Dengan Instagram Marketing

Cara Promosi Dengan Akun Instagram Untuk Meroketkan Bisnis (Part 2)

1. Cara Promosi Dengan Instagram Memaksimalkan Fitur Instagram Live

Anda dapat meningkatkan enggagment dengan mencoba melakukan live Instagram. Terlebih menurut penelitian livestream, bahwa ternyata 80% orang lebih memilih untuk menonton siaran langsung sebuah brand daripada membacanya melalui artikel.

Untuk melakukan live ini anda dapat mencari tools yang terletak di paling kiri ketika anda ingin membuat stories. Jika telah melakukan live, maka followers akan mendapatkan notifikasi terkait hal tersebut. Dengan cara demikian mereka dapat langsung menyaksikan siaran langsung brand anda.

Keuntungan lain dari melakukan live Instagram ini adalah posisi stories anda akan berubah menjadi yang paling depan dibandingkan story-story lain. Itu artinya, live anda akan menjadi hal pertama yang dilihat oleh followers ketika mereka membuka Instagram.

2. Cara Promosi Dengan Instagram Menggunakan Instagram TV

Video di feed Instagram memiliki batas waktu yang tidak terlalu panjang, hanya 60 detik. Agar dapat memposting video dengan durasi jangka panjang gunakanlah Instagram TV.

IGTV ini bisa dikatakan sangat mirip dengan platform streaming Youtube, dan diprediksi di masa depan kemungkinan IGTV akan menjadi pesaing berat bagi raksasa streaming video youtube.

Terlebih dahulu silahkan mendownload IGTV yang ada di play store. Kemudian login menggunakan akun Instagram bisnis anda, lalu klik tombol + yang berada di kanan atas untuk membagikan video.

3. Cobalah Untuk Memposting Ulang Foto Atau Stories Dari Para Followers

Sangat mudah untuk membuat konten jika bekerja sama dengan followers. Anda dapat memposting ulang foto atau series dari followers yang teRpilih.

Caranya adalah dengan memberi tahu melalui postingan ataupun stories jika anda akan memposting ulang postingan dari para followers yang teRpilih dan men-tag akun mereka. Posting ulang ini dapat dilakukan di jenis postingan feed ataupun story.

4. Buatlah Caption Yang Menarik Perhatian

Bagi beberapa orang menulis caption adalah hal yang membutuhkan waktu dan proses. Terlebih jika harus memposting caption yang menarik agar followers mau membacanya.

Tentu saja caption yang menarik dapat menyebabkan orang berlama-lama membaca postingan, dengan cara itu maka enggagment akun bisnis akan meningkat.

Lalu bagaimana cara membuat caption yang menarik untuk strategi Instagram marketing anda? Untuk lebih jelasnya anda dapat membaca pembahasan tersebut di artikel-artikel lain.

5. Membuat Hastag Unik Dan Kreatif

Setidaknya ada 95 juta postingan setiap hari yang dibuat oleh pengguna Instagram. Begitu sangat banyak konten yang dibuat akan menyebabkan postingan anda tenggelam dan tidak diketahui oleh banyak orang. Sebagai solusinya adalah gunakan hashtag.

Hashtag berfungsi untuk mengkategorikan postingan anda sesuai dengan pilihan hashtag yang dipilih. Karena itu buatlah hastag yang unik dan kreatif.

Pertama anda dapat membuat hastag umum tetapi tetap relevan dengan bisnis anda dan juga hashtag yang sedang populer saat ini. Untuk dapat mengetahui hashtag yang sedang populer cobalah untuk melakukan riset kecil dengan menggunakan tools pencarian tagar yang berada di menu explore.

Hindari untuk menggunakan hastag yang sama di setiap postingan, hal itu untuk menghindari banned dari pihak Instagram.

Penutup

Kita telah membahas sedikit banyaknya terkait cara promosi di Instagram. Tetapi hal itu belum cukup, karena kami juga masih menambah pembahasan terkait cara promosi dengan Instagram di artikel berikut Cara Promosi Menggunakan Instagram agar Bisnis Sukses (Part 3)