, ,

Contoh Bisnis Kreatif Mahasiswa yang Briliant

by -8 views
Contoh bisnis kreatif mahasiswa
Contoh bisnis kreatif mahasiswa

Banyak mahasiswa yang berkeinginan untuk membuka usaha sendiri, akan tetapi hal itu hanya sekedar wacana. Nah untuk mewujudkan hal itu Anda perlu tahu contoh bisnis kreatif mahasiswa yang bisa dicoba.

Mengapa Harus Bisnis Kreatif?

contoh bisnis kreatif mahasiswa
Contoh bisnis kreatif mahasiswa

Status mahasiswa seharusnya tidak menjadi penghalang untuk membuka usaha sendiri. Anda dapat memulainya dengan langkah terkecil sekalipun.

Salah satu jenis usaha yang cocok untuk dijalankan oleh mahasiswa adalah bisnis kreatif. Mengapa demikian? Hal itu karena memang untuk menjawab persoalan di masa modern.

Sebagai pebisnis tentunya harus beradaptasi dengan keadaan sosial, ekonomi, hingga teknologi. Dengan memanfaatkan teknologi serta jaringan internet tentu bisnis kreatif menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan.

Rekomendasi Peluang Bisnis Kreatif untuk Mahasiswa

Contoh bisnis kreatif mahasiswa
Contoh bisnis kreatif mahasiswa

Di atas kita telah membahas mengapa harus berbisnis kreatif, nah berikut ini beberapa rekomendasi peluang usaha kreatif yang bisa dicoba;

  • Membuat peralatan rumah menggunakan rotan

Kita semua mungkin pernah melihat perabotan rumah yang terbuat dari rotan. Hal itu tentunya cukup menarik dan banyak disukai oleh masyarakat.

Nah untuk Anda yang memiliki keterampilan mengolah rotan menjadi aneka furniture atau lain sebagainya, ini adalah peluang usaha yang sangat menguntungkan. Atau mungkin memang belum memiliki keahlian mengolah rotan, jangan khawatir, karena Anda dapat mempelajarinya melalui internet baik itu tutorial YouTube ataupun lainnya.

Masyarakat memang banyak mencari peralatan yang terbuat dari rotan, salah satu faktornya karena lebih awet dan memiliki kesan unik.

  • Pembuat konten

Setiap pelaku usaha ekonomi sekarang ini harus memanfaatkan fasilitas digital. Ini menjadi keharusan agar sebuah perusahaan bisa terus berkembang di era modern.
Karena itu banyak orang yang mencari jasa pembuat konten untuk memasarkan produk-produk. Konten tersebut bisa berupa video ataupun tulisan yang dibuat dengan untuk digital marketing.

  • Penulis lepas

Bukan rahasia lagi jika banyak orang mencari jasa penulis lepas. Penulis yang berkualitas memang sangat dicari oleh berbagai perusahaan ataupun pemilik website untuk membuat konten-konten.

Nah Jika Anda memiliki keahlian di bidang ini tidak ada salahnya untuk menawarkan jasa penulisan melalui internet. Jika Anda tertarik dengan pembahasan ini silahkan baca artikel Mau Artikel Anda Dibeli Orang? Pelajari Cara Menulisnya Berikut!

  • Usaha Bakery

Apakah Anda ada memiliki fashion di bidang industri Bakery? Jika Iya maka jadikan hal itu sebagai motivasi untuk membuka usaha Bakery yang menguntungkan. Ada banyak orang setiap hari mencari kue, roti ataupun biskuit. Anda dapat memulai usaha ini dengan skala rumahan sehingga tidak memerlukan modal yang terlalu besar.

  • Mendengarkan curhatan orang

Pernahkah Anda membayangkan jika mendengarkan curhatan orang yang bisa mendapatkan uang? Ya, jika Anda pandai memanfaatkan kesempatan, hal ini sebenarnya sangat mungkin untuk dilakukan.

Peluang usaha ini memang kedengaran cukup aneh, tetapi tidak menutup kemungkinan Anda bisa mendapatkan uang dari sini. Silahkan baca terkait artikel Usaha Jasa Unik di Dunia yang Anti Mainstream

  • Membuka clothing line

Usaha clothing line adalah bisnis yang cukup menarik bagi sebagian mahasiswa. Karena Anda dapat mendesain kaos, hoodie, jaket dan lain-lain serta mendapatkan keuntungan dari hal tersebut. Bisnis clothing line yang paling terkenal adalah menjual kaos sesuai dengan selera anak-anak muda.

  • Videografer

Perkembangan YouTube belakangan ini menjadikan pelaku usaha videografer semakin diminati. Jika dulu yang paling terkenal adalah fotografer, nah sekarang Anda bisa mencoba peruntungan menjadi seorang videografer untuk membuat berbagai konten.

Jasa ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk membuat company profile, selain itu biasanya videografer juga dicari untuk acara pernikahan. Anda juga bisa membuat konten pribadi yang kemudian di upload ke YouTube.

Jika memang YouTube atau video yang Anda buat berkualitas, tidak menutup kemungkinan akan ada brand besar yang mengajak kerjasama dengan Anda. Hal yang sangat penting adalah untuk mempelajari teknik videografi serta editing.

  • Jadi dropshipper

Peluang bisnis dropship belakangan ini menjadi hits karena memang cukup menggiurkan. Bisnis ini memungkinkan Anda mendapatkan pundi-pundi rupiah tanpa modal.

Kunci sukses bisnis dropshipper adalah kemampuan untuk melakukan marketing. Anda dapat memanfaatkan media sosial ataupun toko online untuk memasarkan produk secara luas.

Penutup

Nah itulah sederet contoh bisnis kreatif mahasiswa yang bisa dicoba. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda terkait peluang dan ide bisnis yang menguntungkan. Terima kasih!