,

Contoh Usaha Kecil-Kecilan Untuk Pemula Menawarkan Barang

by -3 views
Contoh Usaha Kecil-Kecilan Untuk Pemula Menawarkan Barang

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas terkait usaha kecil-kecilan untuk pemula yang bergerak di bidang jasa. Pada artikel ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi tambahan terkait bisnis dibidang menawarkan barang.

Membuka usaha terkait penawaran barang juga dapat dimulai dengan modal yang minim. Lalu apa saja rekomendasi tersebut? Simak pembahasannya di bawah ini.

Rekomendasi Usaha Kecil-Kecilan Untuk Pemula

Contoh Usaha Kecil-Kecilan Untuk Pemula Menawarkan Barang

1. Usaha Kecil-Kecilan Untuk Pemula Menjual Pakaian Murah

Sebaiknya, sebagai pebisnis pemula anda hanya menjual produk-produk yang tahan lama atau tidak memiliki waktu expired. Hal itu bertujuan agar dapat meminimalisir kerugian yang timbul akibat barang yang sudah kadaluarsa.

Nah menjual pakaian adalah salah satu contoh usaha jangka panjang yang bisa dicoba. Terlebih memang pakaian merupakan kebutuhan primer setiap orang sehingga prospeknya seolah tidak lekang oleh waktu.

Di masa sekarang kompetitor di bidang penjualan pakaian sangatlah banyak, karena itu anda perlu mensiasati persaingan tersebut. Cobalah untuk mencari distributor pakaian murah kemudian menjualnya kembali dengan harga dibawah pasaran.

Ini merupakan salah satu teknik untuk bisa survive dan memenangkan kompetisi. Karena memang banyak orang tertarik dengan pakaian murah sehingga anda dapat memperoleh keuntungan dari hal tersebut.

Margin yang diambil mungkin tidak terlalu besar, tetapi jika penjualan pakaian terus konsisten dan meningkat setiap harinya, lambat laun keuntungan diperoleh pun akan besar.

Anda dapat membeli berbagai macam pakaian dengan sistem grosir melalui dewagrosir.com, atau bisa juga membeli di situs seperti deltagrosir.com, tanahabangpgmta.com atau bursatanahabang.com.

Produk yang banyak dicari orang antara lain seperti mukena, busana muslim, sarung tenun, daster dan masih banyak lagi lainnya.

2. Jual Beli Motor Bekas

Usaha kecil-kecilan untuk pemula yang pertama kami rekomendasikan adalah jual beli motor bekas. Hal ini karena memang kebutuhan akan kendaraan di masa-masa sekarang terus tumbuh dan meningkat.

Untuk dealer sekelas kabupaten saja sudah dapat menjual kendaraan 50 sampai 100 unit dalam kurun waktu 1 minggu. Tentu bisa dibayangkan bagaimana prospek jual beli motor bekas ini.

Ada tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar dengan membangun dealer, tetapi cukup mencari motor bekas kemudian menjualnya secara online.

Menjual barang secara online terbukti dapat menjangkau calon pembeli yang lebih luas. Itu mengapa anda perlu menjadikan platform internet sebagai media pemasaran terbaik.

3. Menjual Barang-Barang Sesuai Hobi Anda

Hobi di satu bidang tertentu ternyata bisa menjadi ide bisnis yang menguntungkan. Barangkali anda sendiri memiliki hobi tertentu yang belum disadari jika hal tersebut bisa dijadikan bisnis.

Misalnya anda hobi dengan motor antik. Hobi ini dapat diartikan sebagai irasional atau istilahnya tidak setimpal. Karena motor antik tersebut tentu sangat mahal hingga ratusan juta rupiah namun yang didapat hanyalah kepuasan.

Nah jika pandai mengolahnya hal ini justru bisa menjadi keuntungan dengan cara melakukan jual beli motor antik.

Bergabung dengan komunitas yang sama menjadikan anda memiliki jaringan yang lebih luas. Dari hal tersebut tentu anda dapat menawarkan berbagai produk hobi.

4. Jual Beli Laptop atau Hp Bekas

Rekomendasi selanjutnya adalah jual beli laptop atau hp bekas. Prospek bisnis ini tentu sangat menguntungkan karena memang kebutuhan akan produk elektronik seperti laptop dan hp sangatlah tinggi.

Bisnis ini pun dapat dilakukan dengan biaya yang minim. Bahkan anda sendiri dapat memulai bisnis dengan modal hanya 2 juta saja.

Tetapi anda perlu mengetahui seluk-beluk terkait produk-produk elektronik ini. Baik itu terkait spesifikasi, kondisi barang atau hal-hal yang tidak nampak lainnya.

Penutup

Di atas kita telah membahas terkait beberapa rekomendasi usaha kecil-kecilan untuk pemula di bidang penawaran barang. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan mendapat ide bisnis kita semua Bisnis Pertanian Modal Kecil Untung Besar yang Bisa Dicoba