, ,

Daftar Make Up Artist Terkenal, Begini Kisah Sukses Bisnisnya

by -2 views
make up artist terkenal
make up artist terkenal

Make up artist terkenal menjadi daya tarik bagi mahasiswa. Sudah banyak pengusaha muda yang di bidang tersebut. Nah, kisah sukses ini akhirnya banyak yang mencoba bisnis anak kuliahan modal kecil satu ini.

Di zaman sekarang, bisnis satu ini cukup menjanjikan karena banyaknya permintaan. Jika kamu mau memulai bisnis ini maka sebaiknya kamu mencontoh beberapa kisah make up artist terkenal. Mereka juga melewati proses perjuangan yang cukup banyak memulai bisnis dari nol. Berikut kisah yang bisa jadi cara sukses di usia muda.

Make up artist terkenal
Make up artist terkenal

Make up Artist Terkenal, Bubah Alfian

Nama Bubah Alfian menjadi salah satu deretan make up artist yang terkenal. Sederet selebriti seperti Raisa, Nadya Hutagalung hingga Agnez Mo merupakan klien langganan Bubah. Make up artist satu ini juga sempat mengalami fase sulit.

Setelah lulus SMA pada 2006, ia mulai belajar tata rias rambut. Kala itu, sang tante yang membesarkannya mendorong ia untuk mengikuti sebuah kursus di kotanya, Jember. Ternyata ia menemukan bakat terpendam yang selama ini tak ia sadari.

Bubah mulai bekerja di salon kecil dengan bayaran Rp 5.000 untuk memasang hair extension. Lalu sekitar 2007, Bubah mulai aktif di Jember Fashion Carnival. Setelah banyak mendapatkan pengalaman, ia pun membuka salon kecil pada 2009. Bubah juga sempat mengalami cibiran karena pekerjaannya.

Namun Bubah tak pernah menyerah untuk menjadi make up artist terkenal. Ia pun ke Jakarta dan mengikuti kompetisi Gading Beauty Awards 2011. Setelah itu ia mengikuti berbagai berbagai kompetisi. Selain itu, Bubah juga bekerja keras mendatangi klien dengan sepeda motor.

Ternyata kerja keras Bubah hampir selama 10 tahun berbuah hasil. Ia pun mendapatkan kesempatan bekerja di majalah dan semakin dikenal oleh artis papan atas. Bahkan terakhir ia mendapatkan tawaran make up untuk acara internasional America’s Nex Top Model pada 2013.

make up artist terkenal
make up artist terkenal

Make Up Artist Terkenal, Archangela Chelsea Yusuf

Perempuan asal Jawa Timur ini lebih dikenal dengan nama Chelsea. Ia memulai karier make up sejak 15 tahun yang lalu. Kala itu Chelsea mendapatkan kesempatan untuk sekolah tata rias di Amerika Sekitar pada 17 tahun. Meski mendapat pendidikan baik, perjalanannya bisa dibilang tak mudah.

Kala itu ia mengirim portfolionya dengan mengirim email ke majalah, agensi iklan hingga fotografer. Ia melakukannya sampai 100 email per hari namun tidak ada lagi yang dibalas. Setelah tiga tahun masih aktif menawarkan jasa, ia pun mendapatkan tawaran dari aktor Charlie Weber.

Ternyata sang aktor sangat suka degan hasil make upnya. Setelah itu, Chelsea langsung mendapatkan banyak job berkat rekomendasi orang yang pernah mencoba jasanya. Ia bahkan sudah menerima pekerjaan dari berbagai selebriti seperti Bebe Rexha, Olivia Culpo hingga Leighton Meester.

Make up artist terkenal ini semakin cemerlang dengan mendandani para artis di ajang seperti Golden Globes hingga Oscar. Ia juga mendapatkan pekerjaan dari beberapa acara televisi seperti Good Morning America hingga America’s Next Top Model.

make up artist terkenal
make up artist terkenal

 Ryan Ogilvy

Berbagai artis tanah air seperti Nagita Slavina hingga ibu negara Iriana Jokowi sudah pernah ditangani oleh Ryan Ogilvy. Make up artist satu ini sudah berkecimpung di dunia tata rias sejak 2005.

Kala itu ia juga melakukan profesi lain misalnya menjadi jurnalis hingga sales. Akhirnya pada 2010 ia memutuskan untuk fokus di bidang make up dan akhirnya mendapatkan banyak klien. Siapa sangka ia pun mulai mendapatkan pekerjaan dari iklan komersial hingga majalah.

Akhirnya pada 2017, Ryan mendapatkan kesempatan menjadi make up artist dalam New York Fashion Week. Ryan pun akhirnya bisa mendadani Gigi Hadid. Karirnya pun semakin go internasional dengan mendadani berbagai perias selebriti dunia misalnya Bella Hadid, Paris Hillton hingga model Victoria’s Secret.

Wah ternyata make up artist terkenal sekalipun mengalami banyak kisah sulit saat di awal karir. Pastinya kisah mereka bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang mau menggeluti bisnis agar jadi pengusaha muda sukses. Kegigihan dan pantang menyerah menjadi hal yang utama dalam menjalani bisnis satu ini.