,

Hindari Bermain Aman, Ini 4 Cara Mengembangkan Bisnis

by -4 views
cara mengembangkan bisnis
cara mengembangkan bisnis

Cara mengembangkan bisnis biasanya menjadi permasalahan bagi CEO perusahaan. Seringkali Ceo masuk terlalu dalam dalam sebuah bisnis sehingga melupakan bagaimana gambaran besar dari perusahaan yang dikelolanya.

Untuk memfokuskan diri menjangkau tujuan jangka pendek memang lebih mudah dibandingkan dengan mempersiapkan rencana untuk tujuan jangka panjang.

Biasanya para pelaku usaha tidak menghiraukan tujuan jangka panjangnya karena disibukkan dengan mencapai tujuan tujuan jangka pendek. Hal ini sebenarnya tidak salah, akan tetapi hal ini kurang bijak jika menginginkan bisnis terus tumbuh setiap tahunnya.

Nah jika Anda menginginkan bisnis yang dikelola akan terus berkembang , maka Anda perlu untuk menghindari empat cara bermain aman berikut;

4 Hal yang Harus Dihindari Sebagai Cara Mengembangkan Bisnis

cara mengembangkan bisnis
cara mengembangkan bisnis

1. Menganggap semua tujuan sama

Terlebih dahulu Anda perlu mengetahui, apakah Anda bermain terlalu aman atau tidak. Hal itu dapat diketahui dengan melihat bagaimana capaian Anda dalam setiap bulan, selalu konsisten? Jika iya kemungkinan Anda sedang bermain aman di dalam mengelola bisnis.

Mari kita coba pikirkan dengan logika, apakah Anda menyukai memperoleh 100% tujuan di mana nilai pencapaiannya mudah, atau Anda lebih menyukai mencapai tujuan 60% dari nilai pencapaian yang benar-benar besar untuk Anda?

Cobalah pikirkan apakah tujuan yang Anda buat memang dapat mengeluarkan seluruh potensi dan kemampuan yang Anda miliki? Karena itu jangan ragu untuk menetapkan tujuan yang terlalu besar karena semua hal di dunia ini sangat mungkin untuk diraih.

Lalu apa yang perlu Anda lakukan sebagai cara mengembangkan bisnis?

Untuk memulainya, cobalah menyususn target bulanan atau tahunan Anda. Kemudian cobalah untuk menjauhkan garis finish pada setiap bulannya. Lalu lihat bagaimana dapat mencapai tujuan yang terus berubah-ubah tersebut.

Tidak salah jika Anda tidak mencapai garis finish yang terlalu jauh, jika Anda sendiri pun telah melewati garis finish sebelumnya. Lampau lah titik agal karena dari situ Anda akan mengetahui potensi sejati dari diri Anda sendiri.

2. Tidak mau mempekerjakan orang bukanlah cara mengembangkan bisnis

Bagi banyak orang waktu adalah hal yang sangat berharga. Tapi bagi beberapa pelaku bisnis, mereka tidak memikirkan betapa berharganya waktu tersebut.

Misalnya seperti ini, Anda adalah seorang CEO di perusahaan, kemudian dengan bermaksud memangkas biaya operasional, Anda tidak mempekerjakan orang untuk membantu pekerjaan Anda sendiri.

Anda adalah seorang CEO perusahaan sekaligus CFO, COO, CTO atau bahkan Anda menjadi asisten eksekutif untuk diri Anda sendiri. Hal itu terlihat efisien untuk memangkas biaya operasional, tapi pernahkah Anda berpikir jika sudah berapa banyak waktu yang terbuang untuk mengerjakan hal-hal kecil tersebut?

Padahal jika Anda mempekerjakan orang untuk mengurusi bagian-bagian tertentu yang seharusnya tidak Anda kerjakan, maka value yang didapat dari hal itu bisa lebih besar.

Karena itu tidak ada salahnya Anda mempekerjakan orang untuk mengurusi berbagai persoalan. Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk merencanakan perjalanan bisnis kedepannya nanti.

3. Hanya mengandalkan pemikiran sendiri

Di dunia digital yang berkemabang pesat ini, seperti media sosial, aplikasi media online, dan lain sebagainya merupakan sumber aset utama bagi sebuah perusahaan. Jangan hanya mengAndalkan diri sedniri, belajarnya dari perkembangan internet terhubung dan saling memperkuat.

Daripada hanya sekedar mengAndalkan ilmu dan Anda sendiri, cobalah untuk melihat pemikiran atau ide-ide yang ada di luar sana. Anda dapat melihat bagaimana gambaran ide-ide yang jauh lebih luas daripada pikiran Anda sebelumnya.

Intinya jangan hanya mengAndalkan pikiran tanpa melihat bagaimana ide-ide besar lain. Cobalah untuk membuka diri dengan dunia luar dan berpikir out of the box untuk mencapai tujuan-tujuan yang tidak pernah dipikirkan sebelumnya.

4. Terlalu cepat berpuas diri

Menantang diri sendiri adalah bagian yang penting untuk terus mengembangkan diri sebagai pebisnis. Jika Anda terlalu nyaman dengan keadaan yang telah dicapai, hal ini bisa saja menjadi buruk.

Bukan hanya bisnis Anda tidak tumbuh, tetapi dapat menyebabkan penurunan jika Anda terlalu cepat berpuas diri.
Untuk menjadi pengusaha dan pebisnis sejati, teruslah mengembangkan diri sendiri dan menantang hal-hal baru.

Kesimpulan

Cara mengembangkan usaha membutuhkan kedisiplinan dan juga tekad yang kuat. Selain itu hindarilah 4 hal yang telah disebutkan di atas agar Anda dapat mencapai tujuan-tujuan yang jauh lebih besar kedepannya nanti.

Semoga pembahasan ini bermanfaat dan menambah wawasan Anda terkait dunia bisnis. Baca juga artikel lain terkait Cara Mengembangkan Usaha, Berikan Merchandise agar Bisnis Laris