5 Ide Bisnis Kekinian yang Cocok Saat Pandemi Covid 19

by -3 views
Ide Bisnis Kekinian yang Cocok Saat Pandemi Covid 19

YuPandemi covid 19 menjadi momentum baru untuk bisa memulai segalanya. Termasuk dengan memulai ide bisnis kekinian yang bisa menjadi peluang usaha untuk memperoleh keuntungan.

Inovasi dan kreativitas memang dibutuhkan untuk bisa survive dan berkembang di tengah krisis seperti ini. Sehingga tidak heran ada begitu banyak orang yang gagal karena tidak mampu memberikan inovasi terhadap persoalan yang sedang terjadi.

5 Ide Bisnis Kekinian

Ide Bisnis Kekinian yang Cocok Saat Pandemi Covid 19

Beberapa ide bisnis kekinian di bawah ini Semoga bisa menjadi inspirasi untuk Anda yang bingung mencari penghasilan. Apa sajakah itu? Simak 5 ulasan tersebut di bawah ini:

1. Usaha cemilan unik

Usaha camilan memang bisnis yang terdengar umum, namun bisnis yang satu ini dapat dikreasikan menjadi hal-hal baru yang belum pernah ada. Sering sekali kita melihat, dari tahun ke tahun selalu ada jenis camilan populer dan unik.

Contohnya, camilan belut crispy yang cukup populer dan digemari banyak orang. Dengan diberi sentuhan bumbu yang gurih dan digoreng dengan tepung, jadilah cemilan belut crispy yang lezat.

Nah seperti halnya contoh diatas, anda tidak perlu membuat camilan dengan ide yang benar-benar baru. Anda dapat membuat camilan unik tersebut dengan melakukan inovasi dari jenis kuliner lain yang telah ada.

Ide bisnis ini dapat anda kerjakan tanpa harus meninggalkan aktivitas utama. Karena memang bisnis ini dapat dikerjakan sebagai usaha sampingan.

2. Ide bisnis kekinian catering sehat

Di tengah pandemi covid-19 ini menjadikan banyak orang sadar betapa pentingnya makanan sehat. Akan tetapi, tidak banyak orang yang memiliki waktu lebih untuk membuat makanan sehat setiap harinya.

Nah catering sehat ini bisa menjadi usaha yang menarik untuk anda kerjakan sekarang.
Biasanya gizi pada catering ini disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Sebagai contoh, jika ada konsumen yang sedang diet mayo maka mereka akan ditawarkan pilihan menu dengan sedikit kandungan garam di dalamnya.

Sebab itulah memulai usaha ini membutuhkan pengetahuan terkait gizi yang mendalam. Atau Anda dapat bekerja sama dengan ahli gizi supaya catering yang Anda miliki benar-benar terpercaya.

Di kota-kota besar seperti Jakarta, jenis catering ini memang sedang digandrungi. Terlebih di kota besar seperti itu sangatlah padat akan penduduk sehingga prospek keuntungannya pun lebih besar.

3. Menjual sayur dan bahan makanan siap masak

Ide bisnis kekinian yang cocok saat pandemi berikutnya adalah menjual sayuran dan bahan makanan yang siap untuk dimasak.

Jadi, bisnis ini mengharuskan anda menyiapkan sayuran dan buahan dalam satu paket tertentu agar bisa dimasak secara langsung oleh konsumen.

Di tengah kesibukan yang padat, Banyak masyarakat perkotaan lebih memilih paket sayuran semacam ini. Karena hal tersebut lebih memudahkan konsumen supaya tidak perlu membeli olahan sayuran secara terpisah.

Konsepnya adalah seperti ini; misalnya anda menjual paket sayur asam. Maka dalam paket tersebut anda telah menyiapkan sayuran lengkap yang berisi daun salam, melinjo, kacang panjang, jagung dan juga garam.

Begitupun jika anda ingin menjual paket sayuran lain. Maka paket tersebut bisa disesuaikan dengan resepnya.

4. Ide bisnis kekinian roti dan kue

Roti dan kue juga dapat dikreasikan menjadi hal-hal yang unik. Sama seperti camilan yang telah kita bahas pada poin di atas dimana Anda dapat melakukan inovasi untuk membuat roti.

Misalnya, Anda dapat menjual roti dengan bentuk-bentuk yang tidak mainstream. Atau bisa juga roti yang Anda tawarkan merupakan roti sehat tanpa bahan pengawet sedikitpun.

5. Menjual produk daur ulang

Kita tahu jika sampah merupakan masalah cukup besar yang dihadapi masyarakat. Ada banyak sekali sampah bertumpuk di sekitar lingkungan tempat tinggal sehingga dapat menyebabkan penyakit.

Namun, bagi mereka yang kreatif justru Ini bisa menjadi ide bisnis kekinian dengan mengolah dan mendaur ulang sampah-sampah tersebut. Ada begitu banyak jenis sampah yang bisa diinovasikan menjadi produk kekinian.

Sampah-sampah tersebut adalah; aneka plastik, botol minuman kaleng, potongan kain sisa, kertas dan lain-lain.

Misalnya Anda dapat mengolah kertas bekas menjadi amplop, lampion tali atau kartu nama. Bukan hanya bisa menghemat anggaran modal, tetapi mendaur ulang sampah juga baik untuk lingkungan.

Penutup

Ada banyak ide bisnis kekinian yang bisa kamu jalankan. Diatas merupakan beberapa contoh saja untuk menginspirasi kita semua. Baca juga artikel lain terkait 5 Tips Ampuh Sukses dalam Bisnis Kedai Kopi Kekinian