Bingung Saat Pandemi? Ini 7+ Ide Jualan Barang Online

by -3 views
Ide jualan barang online

Tidak banyak orang yang memiliki modal serta niat untuk memulai usaha sendiri terutama saat pandemi seperti sekarang. Ide jualan barang online bisa menjadi pilihan ketika anda tidak memiliki banyak modal.

Memulai bisnis online tidak mengharuskan anda memiliki ruko atau tempat khusus untuk berjualan. Bermodalkan smartphone saja seseorang dapat memasarkan produk bahkan hingga ke luar negeri sekalipun.

Ide Jualan Barang Online

Ide jualan barang online

Memulai toko online memang terbilang mudah, akan tetapi anda perlu mengetahui produk apa yang sedang dibutuhkan oleh masyarakat. Berikut adalah beberapa rekomendasinya untuk anda:

1. Ide Jualan Barang Online Busana Muslim

Indonesia merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Hal tersebut tentu menjadikan busana muslim memiliki prospek bisnis yang menguntungkan.

Kebutuhan pakaian muslim terus meningkat khususnya menjelang hari raya. Jenis busana muslim pun dapat disesuaikan dengan target pasar yang dituju.

Tentu saja Anda dapat memasarkan produk ini secara online untuk menjangkau Konsumen yang lebih luas.

2. Makanan Instan

Produk makanan instan juga dapat dijual secara online serta memiliki prospek keuntungan cukup besar. Target pasar produk makanan juga tidak mengenal gender ataupun umur.

Setiap orang tentunya membutuhkan makanan sehingga ini dapat menjadi kesempatan yang baik untuk siapapun memulai bisnis.

Produk makanan instan dapat tahan lama menjadikan produk tersebut bisa dikirim ke seluruh daerah dengan pemesanan online. Terlebih sekarang telah ada platform seperti go-food ataupun grabfood untuk mendukung pemasaran produk makanan instan.

3. Produk Kecantikan

Ide jualan barang online juga dapat berupa produk kecantikan. Pasalnya sekarang ini banyak orang yang memilih mencari produk kecantikan seperti skin care atau make up secara online daripada harus pergi ke toko fisik.

Produk kecantikan juga memiliki berbagai macam variasi serta jenis-jenisnya. Pastikan dahulu sebelum memilih produk untuk dijual, anda tahu target pasar serta apa yang mereka butuhkan.

Tanpa adanya riset terkait target pasar akan menyulitkan Anda menentukan produk yang tepat.

4. Ide Jualan Barang Online Pakaian Pria Atau Wanita

Barangkali sebagian dari kita mengetahui jika pakaian pria dan wanita banyak yang terjual secara online. Hal ini dikarenakan mencari produk pakaian secara online lebih gampang dan mudah.

Anda tidak perlu hilir-mudik pergi dari toko satu ke toko yang lain hanya untuk mencari sebuah pakaian tertentu. Dengan platform online semuanya lebih gampang hanya mengetikkan nama produk pakaian yang dicari maka akan muncul semuanya.

5. Menjual Produk Sepatu

Sepatu masuk ke dalam kategori fashion serta dapat menjadi ide jualan barang online yang cukup menjanjikan. Ada begitu banyak brand lokal serta mancanegara yang dapat Anda jual kembali untuk memperoleh keuntungan.

Karena sepatu masuk ke dalam kategori fashion, anda perlu memperhatikan tren apa yang sedang berlangsung. Terkadang ada momen-momen tertentu di mana sebuah fashion sangat digemari oleh banyak orang, begitupun dengan produk sepatu.

6. Menjual Smartphone atau Gadget

Bagi sebagian orang gadget menjadi hal yang sangat dibutuhkan untuk berbagai keperluan. Baik itu untuk keperluan premier ataupun sekunder.

Pada umumnya orang akan membeli smartphone atau gadget terbaru dengan durasi 2 tahun sekali.
Anda tidak harus membuka sebuah toko besar untuk memulai usaha menjual produk smartphone. Anda dapat memulainya dengan mencari gadget second kemudian menjualnya kembali secara online.

Akan lebih menguntungkan jika dapat melakukan reparasi perbaikan smartphone yang telah rusak. Dengan cara ini anda dapat memperoleh produk gadget rusak dengan harga murah kemudian setelah di reparasi gadget pun dapat dijual sesuai dengan harga pasaran.

7. Produk Tas Wanita

Tas menjadi salah satu barang yang dibutuhkan oleh banyak orang. Kegunaannya pun sangat beragam sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Tas wanita bisa menjadi pilihan yang tepat jika anda ingin memulai usaha di bidang ini. Pasalnya, wanita memang sangat gemar menggunakan tas jika mereka ingin bepergian.

Bahkan tidak jarang seorang wanita membutuhkan 3 atau bahkan lebih tas. Tentu saja ini menjadi prospek yang cukup menarik untuk memperoleh keuntungan.

8. Produk Aksesoris Handphone

Jika di atas kita telah membahas peluang usaha menjual handphone, naka selanjutnya adalah ide jualan aksesorisnya.

Aksesoris handphone bisa berupa charger, tempered glass, earphone, case, tongsis dan lain-lain. Produk-produk ini tentu saja bisa dipasarkan secara online dengan memanfaatkan platform media sosial seperti Facebook, atau Instagram.

Penutup

Selain beberapa ide jualan barang online yang telah disebutkan di atas masih banyak lagi pilihan produk yang bisa Anda coba. Misalnya menjual perlengkapan bayi, pakaian anak, jam tangan, peralatan rumah tangga, produk herbal, souvenir dan lain sebagainya.

Anda dapat melanjutkan informasi seputar bisnis lainnya dengan membaca artikel berikut Ini Solusi Memulai Usaha Dimasa Pandemic Covid-19