, ,

Ide Lauk untuk Dijual, Cocok untuk Bisnis Rumahan

by -19 views
lauk untuk dijual
lauk untuk dijual

Salah satu usaha kecil kecilan ibu rumah tangga adalah usaha lauk untuk dijual. Pastinya bisnis makanan menjadi usaha kecil kecilan yang menjanjikan. Nah, bagi kamu yang ingin mencicipi ide bisnis unik mahasiswa ini sebaiknya ketahui dulu menu makanan yang tepat.

Pertama-tama, lauk untuk dijual yang harus kamu pilih pastinya harus tren dan enak. Tak hanya itu, kamu juga harus memastikan makanan tersebut juga diterima oleh target pasar. Berikut deretan ide bisnis unik mahasiswa yang bisa kamu coba.

lauk untuk dijual
Salmon mentai untuk dijual

1.Lauk untuk Dijual Mentai Rice

Belakangan ini sedang ada tren yang banyak di media sosial yaitu mentai rice. Nah jenis makanan ini memang punya rasa unik dan juga enak. Kata mentai sendiri berasal dari kata mentaiko artinya ikan kod. Namun karena bahannya sulit didapat maka jenis makanan ini menggunakan salmon.

Selain mudah ditemui, salmon juga lebih cocok dengan lidah orang Indonesia. Pastinya hidangan satu ini menjadi lebih lezat karena dicampur dengan cita rasa mayo. Sajian ini menjadi salah satu jenis makanan unik yang jarang ditemui orang. Nah, kamu bisa menjadikan makanan ini sebagai ide bisnis.

Kamu cukup menyiapkan salmon, mayonais, nasi dan juga rumput laut atau nori. Ada banyak resep yang bisa kamu coba dari internet. Jika sudah menemukan resep yang pas, kamu tinggal membuka bisnis dengan sistem pre-order!

lauk untuk dijual
Teri kacang, lauk untuk dijual

2. Lauk untuk Dijual, Teri Kacang

Salah satu kebiasaan orang Indonesia yang bisa dijadikan bisnis adalah terbiasa makan dengan sensasi kriuk dan renyah. Maka dari itu, banyak orang Indonesia yang tak bisa hidup tanpa kerupuk. Kamu bisa memanfaatkan kebiasaan ini menjadi peluang bisnis. Salah satu caranya menjual produk sampingan saat makan yaitu teri kacang.

Teksturnya yang renyah juga semakin lezat dengan rasanya yang gurih dan asin. Tak hanya bisa menambah nafsu makan, teri kacang juga bisa disimpan dalam jangka waktu lama alias bisa menjadi pendamping lauk yang tepat. Rasanya yang pedas juga membuat orang-orang senang dengan teri kacang ini.

Setelah kamu sukses memasaknya, kamu bisa mengemas teri kacang ke berbagai kemasan misalnya mulai dari 250 gram sampai kiloan. Kamu juga bisa menambah varian teri kacang supaya barang daganganmu lebih menarik calon pembeli.

lauk untuk dijual
Dendeng balado, lauk untuk dijual

3. Dendeng Balado

Mirip dengan teri kacang, lauk untuk dijual ini juga sangat enak sebagai pelengkap makanan. Makanan khas Sumatera Barat ini terbuat dari daging sapi yang diiris tipis dan kemudian digoreng kering. Agar semakin mantap, daging ini diberi bumbu balado.

Tak hanya sebagai menu pendamping saja, lauk ini juga bisa dijadikan menu utama saat makan. Kamu juga bisa menjualnya dalam beberapa kemasan misalnya 500 gram hingga kiloan. Jangan lupa untuk menambahkan varian lagi seperti pete. Wah pastinya akan membuat pelanggan jadi semakin tertarik membeli menu satu ini.

lauk untuk dijual
Ayam berbumbu lauk untuk dijual

4.Ayam Bumbu

Salah satu prinsip bisnis yang perlu kamu ketahui adalah membaca peluang pasar. Ibu rumah tangga saat ini sering bingung menu masakan untuk di rumah. Nah, kamu bisa menyediakan lauk untuk dijual berupa ayam berbumbu yang sudah siap goreng.

Ada beberapa jenis ayam berbumbu yang disukai misalnya bumbu kuning. Kamu juga bisa mengkreasikan bumbu misalnya bumbu ala korea. Kamu bisa memasak ayam dengan bumbu dan kemudian membuatnya menjadi beku sehingga bisa tahan lama.

Tapi, kamu juga bisa menjalankan bisnis ini tanpa perlu repot memasak. Beberapa distributor daging ayam juga menyediakan ayam berbumbu frozen. Kamu bisa menjadi reseller alias menjualnya kembali. Kamu tinggal mark up sedkit harga.

lauk untuk dijual
lauk untuk dijual sambal goreng ati

5.Sambal Goreng Ati

Salah satu lauk untuk dijual yang punya banyak penggemarnya adalah sambal goreng ati. Makanan dengan bahan dasar ampela ayam ini dimasak dengan cabai dan petai. Tak hanya untuk makan sehari-hari, sambal goreng ati juga cocok untuk pendamping berbagai acara spesial seperti arisan atau pertemuan keluarga.

Kamu bisa membuka sistem pre-order sehingga baru memasak setelah ada yang memesan. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan pesanan konsumen misalnya level kepedasan atau request lain. Kamu juga bisa menyediakan sambal goreng ati dengan kemasan beragam mulai dari kecil hingga untuk acara besar.