,

Ide Usaha di Rumah, Modal Rp 100 Ribu Untung Berlipat

by -6 views
Bisnis di rumah
Bisnis di rumah

Usaha di rumah menjadi salah satu model usaha yang banyak diminati. Tak hanya mudah dilakukan, tetapi ternyata usaha modal sedikit. Mungkin kamu bingung dan butuh inspirasi usaha yang bisa dilakukan di rumah.

Usaha kecil menjanjikan sebenarnya bisa dilakukan asalkan kamu memahami kebutuhan pasar. Selain itu, jangan menyerah untuk memasarkan produkmu. Berikut ide usaha di rumah yang bisa kamu coba dengan hanya modal Rp 100 ribu saja !

"<yoastmark

1.Usaha di Rumah dengan Jualan Gorengan

 Salah satu ide bisnis ini termasuk yang paling umum dan pastinya tidak ada matinya. Semua orang pastinya senang dengan gorengan. Apalagi bisnis ini termasuk usaha modal sedikit. Kamu cukup dengan modal Rp 100 ribu untuk dapat menjalankan bisnis ini.

Dengan modal tersebut, kamu hanya perlu membeli bahan seperti tepung, tahu, tempe dan minyak goreng. Semua itu tergantung dari variasi gorengan yang kamu jual. Kemudian jangan lupa siapkan ruang untuk berjualan di depan rumah ya.

Bisnis gorengan ini juga bisa berkembang dengan cara membuka pesanan dalam partai besar. Jika orang menyukai gorenganmu pastinya mereka akan tertarik memesannya untuk acara seperti arisan atau ulangtahun.

"<yoastmark

2.Usaha di Rumah, Angkringan Kopi

 Jika di sekitarmu banyak area proyek atau banyak perantau, bisnis ini layak dicoba. Kamu bisa memanfaatkan halaman dengan rumah untuk berjualan. Nah untuk memanfaatkan bisnis ini,kamu bisa berjualan saat sore hingga malam hari. Biasanya para pekerja mencari kopi untuk melepas lelah.

Kamu hanya cukup menyiapkan air panas dan membeli berbagai jenis kopi dan minuman. Jangan lupa untuk menyiapkan beberapa camilan untuk menemani konsumen ngobrol. Dari usaha kecil yang menjanjikan ini kamu mungkin bisa membuat warung kopi yang lebih besar.

"<yoastmark

3.Jualan Sosis

Nah, usaha di rumah ini menjadi salah satu primadona apalagi jika di sekitar rumah banyak anak kecil. Usaha modal sedikit ini dapat mendatangkan keuntungan berlipat loh. Sebab, modal yang dibutuhkan tidak besar.

Misalnya saja satu bungkus sosis kecil isi 15 buah harganya Rp 17.000. Jika dijual satuan dengan harga Rp 2.000, maka pendapat yang didapat sekitar Rp 30.000. Kamu sudah mendapatkan untung sekitar Rp 13.000

Coba bayangkan jika kamu berhasil menjual 10 bungkus berarti bisa mendapat untung Rp 130.000. Untuk uji coba pertama, kamu bisa membeli dua sampai tiga bungkus untuk mencoba apakah sosis yang kamu jual disukai oleh anak-anak.

"<yoastmark

4. Jualan Aneka Keripik

Keripik menjadi salah satu camilan favorit banyak orang. Banyak olahan keripik misalnya keripik pedas yang pastinya cocok dikonsumsi saat bersantai. Nah, ini bisa menjadi peluang usaha dengan modal yang kecil.

Kamu bisa menjual berbagai keripik seperti singkong, ubi, ketela hingga pisang. Untuk memulainya, coba cari supplier keripik dengan rasa yang enak dan bervariatif. Setelah itu kamu bisa membelinya secara kiloan.

Setelah itu, kamu bisa membeli plastik dengan berbagai ukuran. Tuangkan keripik ke berbagai ukuran tersebut. Nah, kamu tinggal menjualnya. Kamu bisa membuka sistem pre-order supaya bisa menambah penghasilan.

"<yoastmark

 5.Berjualan Air Kelapa

 Minuman menyegarkan ini jadi favorit banyak orang terutama jika cuaca sedang sangat panas. Nah, ini adalah ide bisnis di rumah yang juga cukup menjanjikan. Modal Rp 100 ribu juga pastinya cukup untuk menjalankan bisnis ini.

Satu buah kelapa muda bisa menjadi 50 gelas jika dicampur dengan pemanis tambahan. Jika kamu menjual per porsinya Rp 2.000 saja maka pendapatan yang didapat adalah Rp 100.00. Sementara kamu hanya mengeluarkan modal Rp 10.000 untuk satu buah kelapa muda.

 Setelah bisnis berjalan, kamu bisa menambahkan varian minumannya. Misalnya jika ditambah air perasan jeruk. Pastinya banyak orang yang akan membeli karena memiliki varian menarik.

Wah ternyata ada banyak ide bisnis yang bisa kamu lakukan ya. Apalagi ternyata modalnya tak sampai Rp 100 ribu. Namun, ada beberapa hal yang perlu kamu pastikan.

Pastinya memastikan bahwa area rumahmu layak dijadikan tempat jualan. Jangan lupa menyediakan meja dan kursi untuk menaruh barang dagangan. Terakhir jangan lupa menyesuaikan bisnis yang akan kamu jalani dengan target pasarnya.