Ide Usaha Rumahan Paling Menguntungkan 2022

by -10 views
Ide Usaha Rumahan Paling Menguntungkan 2022

Tidak sedikit orang bingung karena mencari ide usaha rumahan yang paling menguntungkan. Mulai dari ibu rumah tangga, pelajar atau karyawan yang memang ingin mencari peruntungan dari rumah.

Keuntungan dari usaha rumahan tentunya tidak menuntut kita untuk keluar rumah. Dengan begitu kita bisa menyelesaikan pekerjaan rumah sambil menjalankan bisnis.

Usaha Rumahan Paling Menguntungkan

Ide Usaha Rumahan Paling Menguntungkan 2022

Di artikel ini kamu dapat menemukan rekomendasi peluang usaha rumahan yang paling menguntungkan, simak selengkapnya:

1. Usaha menjahit pakaian

Rekomendasi pertama adalah usaha menjahit pakaian. Bisnis ini sangat optimal jika dikerjakan di rumah dengan memanfaatkan ruangan kosong yang tersedia.

Ya walaupun memang kamu perlu menguasai teknik menjahit pakaian. Jika belum menguasainya, kamu dapat mengikuti kursus menjahit.

Di hari-hari raya, biasanya kamu akan mendapatkan banyak orderan. Nah inilah waktu yang sangat tepat jika ingin membuka usaha jasa jahit pakaian.

Untuk memulai usaha ini tentunya kamu wajib memiliki mesin jahit. Mesin jahit dapat kamu beli dengan kisaran harga 500 ribu hingga 3 juta rupiah, tergantung dengan jenis dan merek mesin.

Selanjutnya jika ingin kursus menjahit, kamu dapat mengikuti kelas pelatihan selama 6 bulan dengan biaya sekitar 1 juta. Kamu bisa mencari informasi ini di internet.

2. Usaha katering rumahan

Katering menjadi salah satu usaha rumahan paling menguntungkan. Pasalnya kamu bisa mendapatkan puluhan juta rupiah setiap bulannya jika telah sukses membangun usaha ini.

Bisnis katering sangat cocok dijalankan di daerah perkotaan yang padat penduduk. Seperti di Jakarta, selain padat penduduk disana tingkat kesibukan warganya sangatlah tinggi.

Dengan melihat hal tersebut, tentu itu merupakan prospek yang bisa kamu coba. Memang tak banyak orang yang menggeluti bisnis ini, selain cukup rumit kamu juga perlu mempersiapkan strategi marketing.

Kamu harus tahu siapa target pasarnya, apakah kalangan karyawan, anak sekolah, mahasiswa atau khusus catering pesta.

3. Jasa cuci kendaraan

Setiap tahunnya jumlah kendaraan pribadi terus meningkat, baik itu kendaraan roda dua atau empat. Tentu saja ini bisa menjadi peluang usaha rumahan yang menguntungkan.

Jenis usaha ini dapat kamu kerjakan di rumah dengan memanfaatlah lahan yang kosong. Untuk memulainya pun tidak memerlukan modal yang terlalu besar.

Beberapa peralatan yang harus dibeli adalah, kompressor, kain lap, selang dan sabun. Alat-alat ini bisa kamu cari di online shop dengan kisaran harga 2 juta hingga 5 juta rupiah.

Atau jika ingin lebih hemat, kamu dapat mencari kompresor bekas dimana harganya tentu lebih murah. Yang penting adalah alat tersebut masih berfungsi dengan baik dan bisa untuk digunakan mencuci motor atau mobil.

4. Memproduksi camilan

Membuat camilan ringan tentu saja bisa menjadi usaha rumahan paling menguntungkan. Camilan seperti keripik pisang, cireng, rengginang, telur gabus dan lain sebagianya sangatlah digemari oleh masyarakat Indonesia.

Camilan kecil ini biasa dinikamati ketika berkumpul bersama keluarga atau saat sedang menonton tv.

Menjual camilan ternyata memiliki pasar yang sangat luas. Hal tersebut karena dibantu oleh perkembangan teknologi yang kian meningkat ini.

Kamu dapat memasarkan camilan hingga ke seluruh Indonesia dengan memanfaatkan marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak ataupun Lazada.

Atau kamu sendiri dapat membangun media sosial untuk menjaring calon konsumen yang lebih luas.

5. Usaha pangkas rambut wanita

Setiap orang tentunya membutuhkan perawatan rambut, khususnya adalah pemangkasan rambut. Ini dapat menjadi peluang usaha rumahan paling menguntungkan.

Kamu bisa membuka tempat pangkas rambut khusus wanita dengan memanfaatkan ruangan yang tidak terpakai. Atau kamu bisa membuat ruangan khusus agar pelanggan merasa nyaman.

Tapi masalahnya terlebih dahulu kamu harus bisa memotong rambut dengan benar. Ini modal penting yang harus dimiliki jika ingin membuka jasa pangkas rambut.

Tidak perlu khawatir, karena kamu dapat mengikuti pelatihan pangkas rambut. Untuk kursus semacam ini harganya relatif, mulai dari 1 juta hingga 3 juta rupiah.

Jika tertarik silahkan cari informasi ini lebih jauh dengan mengetikkan kata kunci “kurus pangkas rambut”. Disana kamu akan menemukan berbagai pilihan kursus yang bisa diikuti.

Penutup

Terdapat 5 rekomendasi usaha rumahan yang bisa kamu pilih. Semoga dari rekomendasi tersebut kamu bisa menemukan pilihan yang terbaik. Terimakasih dan baca juga artikel lain terkait 5 Peluang Usaha Makanan Paling Laris Saat Ini!