Untung Besar! 7 Ide Usaha Sampingan Di Rumah Saat Pandemi Covid 19

by -2 views
Ide jualan barang online

Sudah lebih dari 1 tahun pandemi covid 19 belum berkesudahan. Sebab itulah banyak orang mencari ide usaha sampingan di rumah untuk dapat membantu perekonomian keluarga.

Berbagai aspek kehidupan sekarang ini terdampak efek negatif dari covid-19. Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa usaha yang tetap berjalan di masa sulit seperti sekarang.

Ide Usaha Sampingan di Rumah

Untung Besar! 7 Ide Usaha Sampingan Di Rumah Saat Pandemi Covid 19

Kita tidak boleh berputus asa dengan keadaan yang tidak menguntungkan. Memilih usaha yang tepat nyatanya dapat berjalan dengan normal dan bisa menjadi pilihan untuk Anda.

1. Ide Usaha Sampingan Di Rumah Membuat Masker Kain

Sudah tentu banyak orang membutuhkan masker yang menjadi salah satu kewajiban dalam protokol kesehatan covid-19. Kewajiban menggunakan masker ini telah diberlakukan sejak era new normal.

Bahkan di Indonesia pernah mengalami kelangkaan masker medis karena banyaknya yang membutuhkan. Tentu saja hal ini dapat menjadi peluang atau ide bisnis sampingan di rumah.

Anda dapat memproduksi masker sendiri menggunakan bahan kain. Selain itu masker juga dapat diinovasikan lebih menarik.

Akan tetapi diingat juga masker yang dibuat harus sesuai dengan stAndar kesehatan yang berlaku di Indonesia.

2. Ide Bisnis Sampingan Di Rumah Menjual Paket/Pulsa

Paket data dan juga pulsa menjadi kebutuhan yang cukup mendasar bagi kebanyakan orang. Paket data bukan hanya untuk bermain game atau menonton YouTube, ada banyak orang yang membutuhkannya untuk menunjang pekerjaan.

Sekarang ini hampir seluruh aspek kegiatan dilakukan secara daring. Sehingga tidak heran kebutuhan kuota internet juga ikut meningkat.

Membuka usaha ini pun dapat dimulai dengan modal yang sangat minim serta tidak terlalu mengganggu pekerjaan utama. Jika Anda tertarik mencobanya, cobalah untuk mencari informasi serta mendaftar di agen operator secara online.

3. Membuka Usaha Catering Makanan

Ide bisnis sampingan di rumah selanjutnya adalah membuka catering makanan. Tidak ada salahnya untuk memulai usaha ini jika Anda memiliki keterampilan di dalam memasak.

Bisnis ini hampir tidak terpengaruh dampak buruk pandemi karena tetap dibutuhkan orang setiap hari.
Perlu diperhatikan bawa makanan yang dibuat harus benar-benar higienis supaya dapat meminimalisir kemungkinan tertular covid-19.

Selain itu perhatikan juga terkait cita rasa serta kerapihan di dalam penyajian makanan. Ini dapat menjadi nilai tambah bagi bisnis catering makanan.

4. Ide Usaha Sampingan Di Rumah Frozen Food

Hampir sama dengan peluang usaha kuliner, frozen food menyediakan makanan beku yang banyak diminati.
Makanan ini cukup digemari karena kemudahan di dalam mengolahnya serta jaminan kebersihan. Selain itu, frozen food memiliki ketahanan untuk dapat disimpan lebih lama.

Tertarik untuk mencobanya? Anda dapat memasarkan frozen food secara online atau menawarkannya kepada kerabat dan teman terdekat.

5. Jual produk kesehatan kulit

Produk kesehatan khususnya untuk kulit menjadi salah satu ide usaha sampingan di rumah. Pasalnya Anda dapat menjual serta memasarkan produk ini tanpa mengganggu pekerjaan utama.

Prospek keuntungan yang lebih besar karena saat ini banyak orang berdiam diri di rumah serta ingin merawat diri mereka. Dengan begitu produk kesehatan kulit menjadi hal yang mereka butuhkan.

Beberapa produk kesehatan kulit yang dicari banyak orang adalah pelembab kulit, pelembab bibir, masker organik, lulur dan lain sebagainya.

Pastikan untuk menjual produk yang hanya terjamin keamanannya oleh BPOM.

6. Minuman Botolan

Minuman botolan seperti kopi telah menjadi favorit bagi banyak orang. Dengan berbagai jenis minuman yang dapat dikreasikan serta dikemas dalam bentuk botol akan menjadikan orang lebih mudah untuk menikmatinya kapanpun dan dimanapun.

Ini dapat menjadi peluang ide peluang usaha sampingan di rumah yang bisa Anda coba. Anda tidak perlu membuka kedai atau toko, hanya cukup memanfaatkan platform internet untuk memasarkan produk.

7. Membuka Usaha Jasa

Membuka bisnis jasa juga menjadi ide peluang usaha sampingan di rumah yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Beberapa jasa yang dibutuhkan orang antara lain seperti jasa pembuatan website, jasa desain grafis, jasa editing video, menulis artikel dan lain sebagainya.

Cobalah untuk menggali kemampuan Anda di bidang yang disukai. Misalnya Anda gemar menulis maka perdalamilah kegiatan tersebut untuk kemudian dikonversikan sebagai jalan usaha Anda.

Penutup

Tertarik untuk memulai ide usaha sampingan di rumah seperti yang telah kami rekomendasikan? Siapa tahu hal tersebut bisa menjadi jalan bisnis Anda untuk menghadapi tantangan pandemi covid 19 ini. Baca juga artikel tentang 5+ Ide Bisnis yang Menguntungkan di Masa Pandemi