, ,

Ingin Memulai Bisnis Make Up Artist? Ini Cara Mudahnya!

by -2 views
Memulai bisnis make up artist
Bisnis make up artist

Salah satu usaha untuk mahasiswa yang sedang tenar adalah memulai bisnis make up artist. Bidang usaha satu ini memang lagi banyak digandrungi karena bermunculan tren make up terutama para influencer di bidangnnya.

Nah, kamu yang sedang mencari usaha kecil untuk mahasiswa bisa menjadikan ini sebagai salah satu usaha menjanjikan! Tapi mungkin kamu bingung bagaimana ya cara memulainya? Apakah perlu modal? Nah, berikut hal-hal yang perlu kamu perhatikan sebelum memulai bisnis make up artist.

Memulai bisnis make up artist
Bisnis make up artist

Memulai Bisnis Make Up Artist Perlu Skill

 Memang bisnis satu ini sangat membutuhkan skill tinggi. Tapi bukan berarti kamu yang baru ingin mencobanya tidak bisa melakukannya. Kamu tinggal memantapkan diri bahwa kamu menyukai bidang ini. Segala sesuatu yang disukai pasti akan lebih maksimal.

Jika kamu punya modal besar, kamu bisa mencoba pendidikan formal di bidang make up misalnya mengikuti kursus. Tapi kamu juga bisa belajar sendiri loh. Prinsip utamanya adalah harus latihan secara rutin. Jangan ragu untuk meminta teman sebagai model dan sarana kamu untuk belajar.

Memulai bisnis make up artist
Bisnis make up artist

Memulai Bisnis Make Up Artist dengan Alat yang Seadanya

Banyak orang berpikir bahwa modal menjadi make up artist sangatlah mahal sebab alat make up sendiri sudah memakan biaya. Nah kamu tak perlu khawatir. Jika masih merintis tak masalah kamu memiliki make up yang sesuai budget. Hal terpenting adalah meningkatkan skill dan juga keluwesan tangan dalam make up.

Lama kelamaan kamu bisa menabung dan membeli berbagai alat make up. Pastinya jika skill kamu diakui dan disukai banyak orang, mereka tidak akan masalah dengan alat make up yang kamu pakai. Intinya adalah coba untuk lebih sabar ya.

Memulai bisnis make up artist
Bisnis make up artist

Kuasai Beberapa Teknik Make Up

Sekarang saatnya kamu meningkatkan skill dengan mempelajari berbagai teknik make up. Jangan ragu untuk menyontek dari para make up artist terkenal biasanya mereka membagikan tipsnya melalui media sosial. Beberapa teknik yang bisa kamu coba antara lain strobing dan baking. Semua itu tentu akan meningkatkan kualitas make up.

Selain itu, kamu juga perlu pandai memilih jenis make up yang berkualitas tapi tetap sesuai budget. Lakukan banyak riset sebelum membeli make up. Jangan ragu untuk bertanya kepada orang lain yang lebih professional supaya kamu tidak salah membeli make up. Sebab, make up yang tepat akan mendukung teknik make up yang kamu kuasai.

 

Memulai bisnis make up artist
Bisnis make up artist

Update Perkembangan Make Up

Salah satu nilai tambah yang bisa kamu berikan adalah update mengenai make up terbaru. Misalnya ketika sedang hits tren make up korea yang soft, kamu sebaiknya langsung mencobanya. Atau mungkin sedang tren make up bold. Itu juga harus langsung kamu kuasai. Ini jadi modal penting ketika memulai bisnis make up artist.

Pelanggan pastinya akan senang jika kamu mengetahui beberapa jenis tren make up. Bisa jadi mereka memang tertarik untuk mencoba tren tersebut. Kamu bisa mempelajarinya dengan menggunakan video youtube. Banyak sekali tutorial yang mudah untuk dipahami dan dicoba sendiri di rumah.

Memulai bisnis make up artist
Bisnis make up artist

Pakai Media Sosial Sebagai Sarana Promosi

Sekarang saatnya mengetahui teknik pemasaran. Sudah pasti media sosial jadi cara yang paling tepat bagi kamu yang ingin memulai bisnis make up artist. Untuk itu, kamu bisa mengunggah hasil make up. Pastinya ini jadi teknik pemasaran yang tepat karena calon klien atau pelanggan bisa langsung melihat hasil kerjamu.

Jangan lupa untuk menambahkan hashtag misalnya #MUAJakarta atau #MUAWedding. Hal ini akan mempermudah para pelanggan mencari make up artist yang sesuai dengan tujuan serta lokasinya. Jangan lupa untuk mencantumkan kontak yang jelas supaya bisa langsung berkomunikasi denganmu.

Sesekali kamu juga bisa mengunggah beberapa tips make up supaya orang tertarik mengikuti media sosialmu. Cara ini juga ampuh menarik calon-calon klien. Tak lupa untuk menyelipkan promosi seperti potongan harga atau lainnya.

Itu dia sederet tips untuk memulai bisnis make up artist yang menjadi contoh bisnis kreatif mahasiswa. Sebagai mahasiswa, usaha satu ini cukup menjanjikan karena mudah dilakukan dan tidak mengganggu kuliah. Pecinta make up jangan sampai melewatkan peluang bisnis ini ya!