, ,

Ini 5+ Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar yang Bisa Dicoba

by -4 views
Jualan di Depan Rumah
Usaha Modal 1 Juta Menguntungkan

Banyak yang berpikir bahwa, ketika ingin mendapatkan untung besar dari sebuah bisnis tentu memerlukan modal yang besar. Tetapi faktanya tidak demikian, berikut ini kita akan membahas 8 contoh usaha modal kecil untung besar.

Untuk Anda yang penasaran dan memang berniat sungguh-sungguh memulai usaha, Anda dapat mencoba beberapa peluang usaha di bawah ini. Untuk lebih jelasnya silahkan simak pembahasan berikut hingga selesai:

Menjual Menu Sarapan di Rumah

Ide Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar
Ide Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar

Menjual menu sarapan di rumah tidak memerlukan modal yang besar serta dapat menghemat biaya operasional. Ketika menjalankan bisnis di rumah tentu Anda tidak memerlukan sewa ruko ataupun tempat lainyang tentunya membutuhkan modal besar. Selain itu Anda pun dapat memanfaatkan berbagai macam alat-alat di rumah untuk mendukung bisnis Anda.

Salah satu bisnis rumahan yang perlu Anda coba adalah membuat dan menjual menu sarapan. Bisnis ini sangat cocok untuk Anda kerjakan di daerah perkotaan yang padat penduduk. Terlebih daerah tersebut terdapat banyak anak sekolah, mahasiswa, atau pegawai kantoran.

Bisnis Makanan Ringa

Ide Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar
Ide Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar

Bisnis makanan ringan seperti camilan singkong, keripik pisang, atau lain sebagainya, adalah makanan yang mudah dibuat dan tidak memerlukan modal besar. Anda dapat memulai bisnis ini dengan modal yang sangat minim namun bisa menghasilkan keuntungan yang besar.

Bisnis seperti ini cukup menjanjikan karena bahan baku seperti singkong atau kentang di Indonesia sangatlah banyak. Terlebih bahan-bahan seperti itu terbilang murah dan bisa Anda dapatkan dengan di pasar pasar tradisional. Misalnya Anda ingin membuat 200 bungkus keripik, maka singkong yang di butuhkan hanyalah 10 kg saja.

Sedangkan bahan-bahan bawang putih, minyak goreng, dan lain sebagainya tidak memerlukan modal yang besar. Anda dapat membuat keripik singkong bermodalkan Rp200.000.

Bisnis Dropship

Bisnis Dropship Peluang Bisnis
Bisnis Dropship Peluang Bisnis

Salah satu bisnis yang hampir tidak memerlukan modal adalah bisnis dropship, namun faktanya bisnis seperti ini masih sangat menguntungkan. Hanya saja Anda perlu cerdas di dalam melakukan promosi dan juga mencari barang yang ideal dan potensial untuk dijual.

Bekerjasamalah dengan brand-brand yang menjual produk-produk unik dan memiliki prospek penjualan yang luas. Misalnya Anda dapat dropship jam custom, pakaian muslimah, atau lain sebagainya. Salah satu kunci sukses didalam bisnis dropship adalah kemampuan melakukan promosi di dunia Internet.

Karena itu manfaatkanlah fasilitas online seperti media sosial ataupun YouTube untuk menjadi media promosi terbaik bisnis dropship Anda.

Jasa Pengetikan

technology-education-letters-study
Ide Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar

Apakah Anda mempunyai PC atau laptop? Jika iya, maka hal itu bisa Anda manfaatkan untuk membuka jasa pengetikan atau penulisan. Untuk pembahasan ini sebenarnya telah kami ulas didalam artikel terkait Mau Artikel Anda Dibeli Orang? Pelajari Cara Menulisnya Berikut!

Anda dapat mencari berbagai pekerjaan di internet terkait pengetikan dan penulisan melalui situs freelance yang tersedia. Ada banyak situs freelance yang bisa Anda manfaatkan untuk mencari job, seperti project.co.id, sribulancer, atau situs yang berasal dari luar negeri.

Menjual Aneka Kue Kering

Ide Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar
Ide Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar

Jika Anda adalah orang yang sangat gemar membuat kue, tentu hal itu bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan. Manfaatkanlah fashion atau minat Anda di dalam membuat kue kering untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah yang tidak dikit. Hal itu karena memang menjual kue kering memiliki prospek yang cukup cerah.

Terlebih bisnis ini sangat mudah dijalankan, bahkan Anda dapat memulainya dari rumah. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya atau modal besar untuk memulai usaha ini. Mulailah dengan modal sekitar Rp200.000 saja dan Anda sudah bisa memproduksi serta menjual kue kering.

Tidak harus menunggu waktu lebaran untuk menjual kue kering ini. Karena setiap harinya Anda dapat memproduksi dan menjual kue kering secara online ataupun offline. Walaupun memang ketika lebaran atau Idul Fitri adalah momen yang sangat menguntungkan jika Anda memproduksi kue kering.

Pemilihan kue kering tentu bisa disesuaikan dengan selera ataupun permintaan dari konsumen. Atau Anda juga bisa membuat kue sesuai dengan selera Anda sendiri.

Salah satu kunci sukses didalam bisnis kue kering adalah membuat kue yang memiliki berbagai variasi serta cita rasa yang khas. Buatlah kue yang berbeda dari kompetitor di pasaran, hal itu akan membuat prospek penjualan kue kering Anda semakin luas dan disukai oleh banyak orang.

Usaha Aneka Minuman dan Jus

orange-juice-fruit-citrus
Ide Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar

Selain makanan, Anda pun dapat membuka usaha minuman dengan modal kecil namun menjanjikan keuntungan besar. Misalnya menjual kopi kekinian, thai tea atau lain sebagainya.

Selain itu Anda pun dapat mencoba membuka usaha jus buah. Bisnis ini juga tidak memerlukan modal besar, akan tetapi prospek keuntungannya terbilang lumayan.

Penutup

Demikianlah pembahasan tentang 8 contoh usaha modal kecil untung besar yang bisa Anda coba. Dalam berbisnis yang terpenting adalah berdoa dan terus bekerja keras. Jangan pikirkan keraguan ataupun takut gagal ketika ingin memulai, karena jika tidak mencoba maka Anda tidak akan tahu hasilnya.

Terima kasih telah membaca pembahasan ini, dan semoga bermanfaat.