Ini 5 Orang Terkaya di Dunia yang Bisa Jadi Inspirasi

by -3 views
Ini 5 Orang Terkaya di Dunia yang Bisa Jadi Inspirasi
Ini 5 Orang Terkaya di Dunia yang Bisa Jadi Inspirasi

Orang terkaya di dunia pastinya memiliki kekayaan yang mengejutkan. Bahkan beberapa di antara mereka memiliki harta yang setara atau juga lebih besar dari PDB negara-negara tertentu.

Akan tetapi tentunya kekayaan yang mereka dapatkan melalui proses yang tidak mudah. Ada kerja keras di belakang sebelum mereka memperoleh kekayaan yang luar biasa

5 Orang Terkaya di Dunia

Berikut adalah beberapa orang yang memiliki kekayaan fantastis sehingga masuk dalam daftar sebagai orang terkaya di dunia. Mereka adalah;

1. Jeff Bezos, CEO Sekaligus Pendiri Amazon.com

Orang Terkaya di Dunia
Orang Terkaya di Dunia

Baru-baru ini, Jeff Bezos sukses memiliki harta melebihi kekayaan Bill Gates. Dengan begitu menjadikannya sebagai terkaya di dunia versi terbaru.

Jika kita menilik ke belakang, Jeff Bezos adalah orang yang memiliki peran besar terhadap suksesnya e-commerce Amazon. Perusahaan ini telah dia mulai sejak tahun 1994 yaitu dengan membuka raksasa perusahaan ritel.

Kekayaan yang dimiliki oleh Jeff bezos sekarang mencapai USD 90,6 miliar atau setara 1.210 triliun rupiah.

2. Bill Gates, Pendiri Microsoft

Orang Terkaya di Dunia
Orang Terkaya di Dunia

Siapa yang tak kenal dengan nama Bill Gates? Barangkali hampir seluruh penduduk dunia pernah mendengar nama Bill Gates, hal itu karena memang produk microsoft yang dimilikinya telah digunakan oleh banyak orang.

Sejak dulu Bill Gates memang memiliki ketertarikan terhadap komputer, sehingga ia bersama temannya yang lain mendirikan Microsoft di tahun 1975. Kekayaan bersih yang dimiliki oleh Bill Gates sekarang mencapai 90 miliar US Dollar atau setara 1.202 triliun rupiah..

3. Amancio Ortega, Pemilik Zara

Orang Terkaya di Dunia
Orang Terkaya di Dunia

Amancio Ortega adalah Milyader yang berasal dari Spanyol dan sangat dikenal sebagai sosok pendiri perusahaan yang bergerak di bidang fashion. Perusahaan yang ia dirikan adalah Inditex yang merupakan perusahaan induk produk Zara.

Dia menempati urutan pertama orang terkaya di Eropa dan menempati urutan ketiga orang terkaya di dunia. Dia memulai usaha sejak tahun 1975 bersama istrinya yang bernama Rosalia Mera.

Kini usia Ortega mencapai 80 tahun lebih dan memiliki harta kekayaan mencapai 83,2 miliar US Dollar atau setara dengan 1.111 triliun rupiah..

4. Warren Buffett, Investor Ulung

Orang Paling Kaya di Dunia
Orang Terkaya di Dunia

Salah satu sosok investor jenius adalah Warren Buffett. Tentu kebanyakan dari kita telah mendengar namanya karena memang cukup terkenal.

Jika menilik ke belakang, Warren Buffett telah memulai usahanya dengan membeli saham pada usia 11 tahun dan sekarang dia telah memiliki setidaknya 60 perusahaan.

Walaupun dia dianggap sebagai salah satu investor terbaik, namun Warren Buffett tetap menjadi pribadi yang sederhana. Dalam sebuah film dokumenter yang menceritakan tentang Warren Buffett, dia mengaku dalam setiap hari hanya menghabiskan 4 dolar untuk sarapan pagi di McDonald.

Kekayaan yang dimiliki oleh Warren mencapai 74,3 miliar US Dollar atau setara dengan 992,4 triliun rupiah.

4. Mark Zuckerberg, Pendiri Facebook

Orang Paling Kaya di Dunia
Orang Paling Kaya di Dunia

Pada tahun 2004 silam Mark Zuckerberg membuat Facebook untuk pertama kalinya. Saat itu dia masih menjadi mahasiswa di Universitas Harvard tingkat dua.

Media sosial yang dibuat menjadi begitu sukses dan kini telah memiliki miliaran pengguna aktif di seluruh dunia. Saat ini Facebook sebagai perusahaan telah memiliki kekayaan sebesar 400 miliar USD

Hal yang mengejutkan dari Mark dan istrinya bernama Priscilla Chan, berkomitmen dengan mendonasikan 99% dari kekayaan mereka untuk kegiatan konstruktif di seluruh dunia

Setidaknya kekayaan yang dimiliki oleh Mark Zuckerberg mencapai 72,2 milliar USD atau setara 964,3 Triliun rupiah.

5. Charlos Slim Helu, Miliader Meksiko

Orang Paling Kaya di Dunia
Orang Paling Kaya di Dunia

Carlos Slim Helu merupakan orang terkaya di negaranya dan hingga saat ini membawahi hingga 200 perusahaan di bidang telekomunikasi, retail, dan juga perbankan.

Carlos Slim Helu memiliki perusahaan bernama America Movil yang merupakan perusahaan mobile seluler terbesar di Amerika Latin.

Menurut Business Insider, ayah dan keluarga Charles sebelumnya tinggal di Libanon kemudian pindah ke Meksiko. Di sana kemudian mereka membangun bisnis retail dan real estate yang juga sukses.

Kekayaan yang dimiliki oleh Charles mencapai 69,7 miliar US Dollar atau setara dengan 930,2 Triliun rupiah.

Kesimpulan

Di atas kita telah membahas beberapa orang terkaya di dunia dengan jumlah harta yang sangat fantastis. Akan tetapi tentunya harta tersebut tidak didapatkan begitu saja oleh mereka, ada kerja keras dan pengorbanan untuk bisa mencapai kesuksesan seperti itu.

Semoga kita bisa mengambil pelajaran yang bermanfaat dari orang-orang terkaya di dunia di atas. Baca juga artikel lain terkait 4 Bisnis Menguntungkan yang Bisa Bikin Cepat Kaya