, ,

5 Rekomendasi Investasi untuk Anak Muda yang Menguntungkan

by -1 views
Investasi yang Paling Menguntungkan
Investasi yang Paling Menguntungkan

Pada awalnya investasi hanya dikaitkan dengan orang-orang yang penghasilan tinggi, sehingga jarang sekali menemui anak muda yang berinvestasi di bidang tertentu. Akan tetapi sekarang, hal itu tentunya sudah berbeda, ada banyak jenis investasi untuk anak muda supaya bisa mendapatkan keuntungan di masa depan.

Lalu apa saja rekomendasi investasi untuk anak muda? Jika Anda penasaran, silahkan simak pembahasan ini hingga selesai.

5 Jenis Investasi yang Cocok untuk Anak Muda

Investasi untuk Anak Muda yang Menguntungkan, Ini Rekomendasinya
Investasi untuk Anak Muda yang Menguntungkan

Di usia muda jangan takut untuk melangkah berinvestasi karena siapapun memiliki peluang yang sama untuk meraih kesuksesan. Nah berikut ini beberapa jenis investasi yang bisa Anda kerjakan:

Investasi Emas

Emas memang sejak lama telah menjadi instrumen investasi yang menguntungkan. Hal itu karena memang emas memiliki nilai harga yang stabil bahkan setiap tahunnya cenderung mengalami kenaikan. dengan begitu Anda tidak perlu terlalu khawatir berinvestasi di bidang emas.

Ada beberapa bentuk investasi emas, yaitu batangan, emas digital, emas perhiasan dan juga logam mulia. Masing-masing bentuk tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri untuk dijadikan investasi, silakan pelajari perbedaannya.

Di Indonesia sendiri Anda dapat membeli emas di Antam atau bisa juga di agen investasi emas yang resmi dan terpercaya.

Saham Investasi untuk Anak Muda

Investasi selanjutnya selain emas yang menguntungkan adalah investasi saham. Investasi jenis ini sangat cocok untuk anak muda yang memiliki minat tinggi terhadap perkembangan ekonomi. Saham sendiri dapat kita artikan sebagai surat pernyataan kepemilikan seseorang atau badan usaha terhadap perusahaan tertentu.

Persentase saham tergantung dengan besaran modal awal yang dikeluarkan. Dengan memiliki saham Anda dapat memperoleh deviden setiap bulannya berupa bagi hasil keuntungan. Akan tetapi ketika Anda ingin membeli saham tentunya harus memahami seluk beluk terkait dunia investasi saham ini.

Perkembangan saham belakangan ini terus berkembang dan meningkat, bahkan untuk Anda yang beragama Islam pun sudah tersedia saham Syariah. Anda dapat membeli saham syariah yang terdaftar di DES (daftar efek Syariah) atau juga di ISSI (indeks saham Syariah Indonesia).

Properti Investasi untuk Anak Muda

Properti adalah jenis investasi jangka panjang sehingga sangat cocok untuk dijalankan ketika Anda masih berusia muda. Hal itu karena jika Anda berinvestasi sejak dini maka kemungkinan harga properti di masa depan akan menjadi sangat mahal dan menguntungkan.

Investasi properti bisa berupa bangunan kost, guesthouse, apartemen, dan sebagainya. Hal yang lebih menguntungkan berbisnis properti adalah, Anda dapat memperoleh keuntungan dengan menyewakan properti sembari menunggu harga bangunan tersebut mahal untuk dijual.

Reksadana Investasi untuk Anak Muda

Sepintas reksadana hampir sama dengan saham, bedanya adalah di reksadana kita tidak terjun langsung untuk mengelola modal investasi. Modal yang kita keluarkan di reksadana akan dikelola oleh manajer investasi sehingga resiko kemungkinan gagal akan lebih kecil.

Di saham kita harus benar-benar mengerti terkait dunia tersebut, karena kitalah yang mengambil keputusan. Akan tetapi di reksadana kita hanya perlu menyiapkan modal dan orang lain lah yang akan mengelola modal tersebut.

Sama seperti saham, reksadana terus berkembang dan sekarang juga telah tersedia reksadana syariah sehingga umat Islam pun bisa ikut serta investasi di reksadana.

Peternakan

Selain jenis investasi di atas yang syarat dengan teknologi, investasi di bidang peternakan ternyata cukup menjanjikan. Ada banyak faktor mengapa investasi di bidang peternakan bisa menjadi pilihan terbaik, antara lain adalah karena kebutuhan konsumsi daging hewan hampir tidak pernah menurun.

Bahkan tidak jarang di Indonesia sendiri sering mengekspor daging sapi dari luar negeri. Padahal sebenarnya jika kita serius maka investasi di bidang peternakan ini bisa sangat menguntungkan.

Jika Anda belum terlalu mahir di dalam mengelola peternakan, ada baiknya bekerjasama dengan penduduk desa ataupun lokal yang sudah mengerti terkait peternakan. Bisnis investasi peternakan pun bukan hanya untuk jangka panjang, tetapi Anda dapat mengolah kotorannya menjadi pupuk untuk pertanian.

Penutup

Demikianlah pembahasan tentang investasi yang cocok untuk anak muda dan bisa Anda kerjakan sejak dini. Semoga pembahasan ini bermanfaat silahkan share kepada teman atau keluarga Anda. Baca juga pembahasan lain terkait Investasi Jangka Panjang, Pengertian dan Jenis-jenisnya.