, ,

Jualan Produk Skincare, Pekerjaan Ibu Rumah Tangga yang Kekinian

by -3 views
Pekerjaan Ibu Rumah Tangga
Foto: Pexels

Di era yang serba digital seperti sekarang ini, banyak sekali kemudahan untuk menghasilkan uang tambahan melalui smartphone. Dari pekerja kantoran, karyawan pabrik hingga yang memiliki pekerjaan tetap pun ingin mendapatkan uang tambah demi kebutuhan sehari-hari.

Terutama bagi kamu yang telah menikah dan sudah tidak bekerja atau tidak diizinkan suami bekerja, menjadi seorang ibu rumah tangga pasti memiliki banyak waktu senggang. Kamu bisa memanfaatkan situasi ini untuk membantu perekonomian keluarga dengan mencari pekerjaan ibu rumah tangga yang bisa dilakukan di rumah. Salah satunya dengan berbisnis online menjual barang yang laku keras di pasaran seperti skincare.

Selain mendapatkan uang belanja tambahan, pekerjaanmu untuk mengurus rumah dan keluarga tidak akan terganggu, karena ini termasuk pekerjaan freelance

Wanita tentunya paham bagaimana menggunakan skincare, bisnis ini sedang naik daun di masyarakat terutama kaum remaja. Mereka berbondong-bondong membeli produk perawatan ini demi menunjang penampilannya. Sangat beruntung untuk kita yang ingin bisnis kecil-kecilan. Selain itu berjualan skincare juga sangat menjanjikan. 

Ada banyak sosok ibu rumah tangga yang sukses meraup keuntungan dari bisnis yang satu ini. Nah, buat kamu yang sedang tips berjualan skincare di media online. Pada artikel berikut InfoBiznis akan memberikan info mengenai pekerjaan ibu rumah tangga yang satu ini. Simak lengkap artikelnya, ya!

Tips Jualan Produk Skincare, Pekerjaan Ibu Rumah Tangga yang Kekinian

Ketahui produk skincare yang sedang laris dipasaran

Pekerjaan ibu Rumah tangga
Foto: Pexels

Untuk memulai usaha ini kamu perlu melakukan survei produk perawatan kulit yang banyak diminati oleh konsumen. Kamu pun harus memastikan skincare yang akan dijual bukanlah produk abal-abal sekaligus berkualitas. Menjual produk skincare palsu atau abal-abal bisa membahayakan bisnismu. Karena dapat dituntut jika sewaktu-waktu menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi penggunanya.

Nah, dengan menjual produk yang berkualitas sudah pasti bisnismu akan banyak dicari oleh pasar. Terlebih jika dibandrol dengan harga yang sedikit lebih miring dibandingkan kompetitormu yang lain. 

Selain itu, kamu harus mengetahui keunggulan dari produk skincare yang kamu jual. Dan untuk meyakinkan konsumen kamu juga memerlukan testimoni dari diri kamu sendiri setelah memakai produk tersebut. Jangan lupa pastikan setiap produk yang kamu jual sudah terdaftar di BPOM untuk memastikan keamanannya dan agar pembeli tidak ragu. 

Mencari mitra atau kenalan

Ibu rumah tangga
Foto: Pexels

Berbagai cara bisa dilakukan untuk mempermudah pekerjaan ibu rumah tangga yang satu ini. Kamu bisa mencari  teman atau kenalan yang sedang menjual barang yang laku keras di pasaran terutama produk perawatan kulit dan wajah. Dari mitra tersebut kamu akan dibimbing dan diberi pengetahuan tentang berbagai skincare yang bisa kamu jual. Kamu pun akan diberi katalog produk sehingga kamu akan lebih mudah memasarkannya. 

Tentukan target pemasaran pekerjaan ibu rumah tangga

Pekerjaan Ibu rumah tangga - skincare
Foto: Pexels

Hal yang dilakukan selanjutnya adalah mencari target utama untuk menjual produk. Kamu bisa menjual barang yang laku keras di pasaran ini secara online maupun offline

Dengan media sosial seperti Facebook, Instagram dan Whatsapp sebagai wadah untuk kamu mempromosikan skincare yang dijual. Manfaatkan banyaknya pertemanan, followers dan kontak yang kamu punya sebagai target konsumen.

Buatlah postingan yang menarik dan beritahu mereka tentang manfaat serta kegunaan produk perawatan kulit yang kamu tawarkan. Serta jangan lupa berikan keunggulan produk tersebut dibandingkan dengan produk lainnya agar banyak semakin menarik minat pembeli. 

Sedangkan untuk metode pemasaran offline, kamu bisa menawarkan produk skincare-mu ke tetangga, teman dekat hingga keluargamu sendiri pun. Selain itu, biasanya ibu rumah tangga memiliki acara arisan, kamu bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk menjual produk skincare yang kamu miliki. 

Nah, itulah tadi beberapa tips mengenai pekerjaan ibu rumah tangga dengan menjual produk skincare baik secara online maupun offline. Selain tidak akan mengganggu kesibukkanmu sebagai ibu rumah tangga, berjualan produk skincare ini akan membantumu mendapatkan penghasilan tambahan sehingga kamu bisa membantu pemasukan keluarga.

Masalah modal kamu juga tak perlu khawatir karena kamu bisa memanfaatkan fasilitas dropship atau reseller yang sekarang juga banyak dilakukan oleh orang-orang. Kamu hanya perlu mencari supplier atau pemasok produk skincare yang berkualitas dan terpercaya.