, ,

Jualan yang Laku Setiap Hari di Bulan Puasa? Ada Dong!

by -6 views
Es buah segar
Contoh jualan yang laku setiap hari selama bulan puasa

Ada pemandangan yang berbeda setiap sore di bulan puasa. Hampir di setiap jalanan kita akan menemui lapak dadakan. Rata-rata buka pada sore hari menjelang berbuka dan menjajakan berbagai makanan. Jelas, jualan yang laku setiap hari di bulan puasa adalah berjualan makanan dan minuman!

Tidak perlu ragu jika Anda berminat membuka usaha untuk berbisnis kuliner. Meskipun terlihat pelaku usaha sudah menjamur, Anda tetap bisa mengambil peluang dengan menyiapkan strategi khusus. Termasuk, menetapkan produk makanan yang dicari setiap harinya.

 

9 makanan jualan yang laku setiap hari di bulan puasa

 

  1. Kolak dan bubur

Tidak bisa disangkal lagi, kolak adalah hidangan yang paling dicari saat buka puasa. Anda bisa menyediakan kolak pisang dan kolak ubi, dan bisa dilengkapi dengan bubur seperti bubur candil, bubur sumsum, bubur candil, bubur ketan atau bubur kacang ijo.

  1. Lauk pauk

Tidak semua orang punya waktu untuk menyediakan makan untuk berbuka. Anda bisa menyediakan nasi dengan lauk pauk untuk berbuka puasa, maupun untuk sahur. Tidak hanya buka lapak atau warung, Anda bisa menyediakan layanan delivery atau juga catering. Lauk pauk merupakan produk jualan yang laku setiap hari, tidak hanya di bulan puasa namun juga di hari-hari biasa.

  1. Buah segar

Pisang segar, jualan yang laku setiap hari di bulan puasa
Pisang segar, jualan yang laku setiap hari di bulan puasa

Permintaan buah segar bertambah saat buka puasa, karena banyak yang ingin membuat sop buah dan juga jus. Anda bisa mencari supplier buah yang terpercaya dan memiliki standar mutu tinggi. Pasarkan buah lewat marketplace seperti Tokopedia, selain menjual lewat lapak atau warung .

  1. Kurma

Kurma musti diimpor karena tidak dapat tumbuh subur di Indonesia. Cari agen atau distributor kurma, atau beli kurma curah lalu Anda bisa mengemasnya dalam paket kecil-kecil.

  1. Kue Kering

Kue kering pasti dilirik banyak orang, terlebih mendekati hari Lebaran. Wajib tersedia di meja tamu adalah toples berisi kue kering dan makanan ringan. Anda tidak perlu memproduksi sendiri kue kering. Pilih jadi reseller atau membeli kue kering curah dan mengecerkannya dalam kemasan kecil yang cantik.

  1. Gorengan

Gorengan adalah makanan yang disukai sehari-hari baik di bulan puasa maupun di luar bulan puasa. Saat Ramadhan, permintaan gorengan semakin meningkat karena dirasa pas untuk menemani saat berbuka puasa.

  1. Es Buah

Selain kolak, es buah menjadi pilihan banyak orang untuk berbuka puasa. Rasanya yang segar dan dingin terasa menyegarkan setelah berpuasa seharian penuh. Anda bisa berkreasi menjual banyak variasi es buah. Omset jualan es buah sangat menggiurkan, seperti kisah sukses pengusaha es buah yang termuat di Detik ini.

  1. Cilok

Di keseharian, cilok merupakan jajanan murah meriah yang digemari baik di bulan puasa maupun di bulan-bulan biasanya. Cilok berasal dari Jawa Barat dengan bahan baku tepung tapioka dan disajikan dengan macam-macam bumbu berasa. Setelah bulan puasa berakhir, Anda tetap bisa berbisnis cilok karena ini merupakan produk jualan yang laku setiap hari.

  1. Seblak

Tidak hanya cilok, seblak yang juga berasal dari Jawa Barat cocok untuk dijual saat bulan puasa. Terbuat dari kerupuk aci mentah, seblak digemari karena rasanya yang enak dan gurih.

 

Bersiaplah sebelum bulan puasa hadir. Selain menyiapkan produk seperti daftar di atas, Anda juga harus bersiap untuk berpromosi. Jangan hanya mengandalkan lapak atau warung, tapi siapkan untuk melayani online delivery.

Jika Anda tidak bisa memproduksi makanan sendiri, Anda bisa bersiap mencari supplier yang tepat dengan harga yang masih memungkinkan Anda mengambil profit.

Jangan lupakan soal kemasan. Kemasan produk yang cantik dan aman bagi makanan, akan sangat menarik pembeli. Jika memungkinkan, Anda bisa menyematkan brand Anda sendiri. Untuk itu siapkan logo dan copywriting yang menarik hati.

Masih berpikir ulang berbisnis kuliner, namun masih tetap ingin membuka usaha di bulan puasa? Simak produk-produk selain makanan bisa menjadi jualan yang laku setiap hari selama bulan puasa. Dan jangan lupa untuk selalu pantau Infobiznis yang menyajikan informasi bisnis terpercaya termasuk tips jualan laris bagi usaha kecil.