,

Contoh Kata Pengantar Proposal Usaha yang Mudah Dibuat

by -1 views
Contoh Kata Pengantar Proposal Usaha
Contoh Kata Pengantar Proposal Usaha

Salah satu hal penting di dalam membuat proposal usaha adalah terkait kata pengantar. Akan tetapi banyak orang yang yang belum mengetahui cara menulis kata pengantar untuk proposal usaha. Karena itu pada kesempatan ini kami akan memberikan contoh kata pengantar untuk usaha yang baik dan benar.

Pengertian Kata Pengantar

Contoh Kata Pengantar Proposal Usaha
Contoh Kata Pengantar Proposal Usaha

Sebelum kita melihat contoh kata pengantar untuk usaha, ada lebih baiknya kita terlebih dahulu mengetahui pengertiannya. Kata pengantar sendiri dapat kita artikan merupakan bagian yang berisi ucapan rasa syukur, tujuan serta poin penting lainnya.

Kata pengantar adalah kalimat pembuka ataupun kata untuk menyambut pembaca. Anda juga dapat menjadikan kata pengantar sebagai media persuasif agar pembaca merasa terpengaruhi sehingga menjadi penasaran.

Selain itu pembaca juga dapat mengetahui gambaran umum terkait proposal sehingga mereka lebih mengerti isi proposal usaha yang Anda buat.

Dengan memahami pengertian tersebut akan memudahkan kita untuk menyusun proposal usaha yang baik dan benar.

Fungsi Kata Pengantar

Contoh Kata Pengantar Proposal Usaha
Contoh Kata Pengantar Proposal Usaha

Sesuai dengan namanya kata pengantar bertujuan untuk mengantarkan pembaca kepada uraian isi di dalam proposal. Karena itu di dalam kata pengantar berisikan rasa syukur dan terima kasih, akan tetapi hal ini juga harus dimanfaatkan untuk menyampaikan gagasan utama.

Anda juga dapat memaparkan tujuan pembuatan proposal secara jelas agar mudah dimengerti oleh pihak terkait. Akan tetapi hal itu tentunya masih sebatas gagasan utama dan belum terperinci.

Lebih jelasnya di bawah ini akan kami berikan contoh kata pengantar proposal usaha yang bisa Anda ikuti.

Contoh Kata Pengantar Usaha 1



Segala puji dan rasa syukur kita panjat kan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala serta shalawat dan salam kita haturkan kepada Baginda Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Dari sekian banyak nikmat yang Allah berikan, senantiasa kita untuk terus bersyukur dan berharap kebaikan dari semuanya.

Adapun maksud disusunnya proposal usaha ini adalah untuk menyampaikan poin-poin ide untuk membuka usaha rumah makan khas Lampung. Ide awal mendirikan usaha ini adalah karena di tempat tinggal saya tidak ada makanan khas Lampung. Padahal, di daerah ini banyak orang Lampung yang menetap.

Selain itu saya pun memiliki tujuan memperkenalkan berbagai macam makanan Lampung untuk skala nasional. Karena itu ide usaha ini sudah saya susun di dalam proposal usaha secara lengkap dan detail.

Usaha yang saya inign dirikan ini memang membutuhkan biaya yang cukup banyak, karena itulah saya menyusun proposal usaha dengan tujuan bisa bekerjasama dengan pihak tertentu.

Semoga proposal usaha yang saya susun ini bermanfaat, khususnya bagi saya sendiri selaku penyusun, begitupun dengan bapak ibu yang bersangkutan. Di dalam proposal Ini saya menyadari masih banyak kekurangan, karena itu saya sangat senang jika mendapat kritik dan saran yang membangun.

Jambi, 6 Januari 2014

Pemohon



Contoh Kata Pengantar Usaha 1



Segala puji dan syukur saya ucapkan kepada sang pencipta atas beribu nikmat yang Dia berikan dan kesempatan kepada saya untuk bisa menyelesaikan proposal usaha.

Adapun tujuan disusunnya proposal usaha ini ini dengan harapan bisa bekerjasama dengan bapak ibu untuk mendanai rencana atau ide usaha rumah makan sulawesi.

Ada banyak makanan khas Sulawesi yang digemari masyarakat, seperti coto Makassar, sop konro, pallu basa, pallu kacci, gogoso, pAnda, bubur sagela, sate kambing balanga dan lain sebagainya.

Makanan-makanan tersebut memiliki prospek penjualan yang cukup menjanjikan. Terlebih dengan memberikan sentuhan modern diharapkan hal itu bisa menarik minat masyarakat Indonesia untuk mencintai dan menyukai masakan Makassar.

Akan tetapi kendala utama di dalam mendirikan usaha rumah makan Makassar ini ada terletak pada modal yang besar. Karena itu atas nama pribadi mengajak Bapak/Ibu bekerja sama untuk membangun restoran Makassar di daerah Jakarta Selatan.

Semoga proposal ini bermanfaat untuk semua pihak. Saya menyadari ke pasar usaha ini masih banyak kekurangan, karena itu saya sangat senang jika Bapak/Ibu memberikan kritik dan saran yang membangun.

Jakarta Selatan, Februari 2000

Pemohon



Penutup

Demikianlah pembahasan tentang contoh kata pengantar proposal yang bisa Anda buat dengan mudah. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan membantu Anda untuk menyusun proposal usaha dalam membangun bisnis. Terima kasih telah membaca informasi ini dan baca juga artikel lain terkait Contoh Proposal Usaha Kerajinan yang Sederhana dan Mudah Dibuat.